Ciamis Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Bola Voli Indoor Porprov XIV Jabar

Ciamis Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Bola Voli Indoor Porprov XIV Jabar
Sekda Ciamis, H. Tatang, secara simbolis membuka babak babak kualifikasi Porprov XIV Jabar cabor bola voli, di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Senin (8/3/2021). Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Ciamis menjadi salah satu tuan rumah babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat (Jabar), untuk cabang olahraga (cabor) bola voli.

Adapun pelaksanaan kualifikasi cabor tersebut selama empat hari, di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Senin (8/3/2021).

Sekretaris Umum PBVSI Provinsi Jawa Barat, AKBP. Muhamad Rois mengatakan, kegiatan babak kualifikasi ini merupakan awal untuk kegiatan Porprov 2022.

Sedangkan untuk Ciamis sendiri, menjadi tuan rumah kedua dari bagian wilayah timur di Jawa Barat, untuk kualifikasi bola voli indoor.

“Pertama untuk babak kualifikasi tingkat Porda 2022, yang jadi tuan rumah yaitu Indramayu khusus bola voli pasir,” katanya Senin (8/3/2021).

Sementara untuk babak kualifikasi cabor tersebut, diikuti oleh 7 kabupaten/kota di wilayah timur. Yaitu antara lain Kota Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu.

“Kemudian, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasik, dan Kabupaten Cirebon,” terangnya.

Akan tetapi, lanjutnya, ada satu kabupaten yang tidak mengikuti kualifikasi cabor bola voli indoor ini, yakni Sumedang. Karena ada beberapa kendala, jadi tidak bisa mengikuti babak kualifikasi ini.

“Setelah ini kita juga akan melaksanakan babak kualifikasi di Depok. Dan nanti, akan diikuti oleh wilayah Depok dan Sukabumi. Selain itu, lanjut ke Kabupaten Garut dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Untuk target prestasi sendiri, PBVSI Jawa Barat mempunyai target dalam event nasional yakni PON di Papua nanti. Targetnya adalah bisa menghasilkan 2 medali emas dari tim putra dan putri.

“Makanya, kita saat ini gencar melakukan pelatihan untuk atlet. Agar dapat berprestasi di event nasional yakni PON Papua nanti,” terangnya.

Kualifikasi Bola Voli Bisa Menghasilkan Atlet Ciamis Berprestasi

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, H. Tatang, sangat mengapresiasi kepada PBVSI Jabar, yang akan melaksanakan babak kualifikasi bola voli tingkat provinsi di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan saja dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi, baik di Ciamis maupun Jabar,” ucapnya.

Karena pelaksanaan babak kualifikasi tersebut masih dalam masa pandemi Covid-19, maka Tatang berharap tetap memprioritaskan protokol kesehatan.

“Ini juga kita buka tidak untuk umum. Kalau kami buka, nanti pasti membludak dan tentunya protokol kesehatan tidak akan optimal,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto