Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruDapur Bawah Tangga Tidak Akan Menjadi Penghalang Saat Masak

Dapur Bawah Tangga Tidak Akan Menjadi Penghalang Saat Masak

Dapur bawah tangga menjadi pilihan tersendiri untuk anda. Memiliki tempat yang berada tepat bawah tangga, tentunya dekorasi dari dapur tersebut juga minimalis. Tidak mengapa sebenarnya, asalkan fungsi utama dari dapur tersebut tetap ada.

Dengan menghadirkan dapur ini, anda juga sudah memanfaatkan space bawah lantai yang masih kosong. Meskipun demikian, pastinya kita juga harus pandai dalam memadupadankan furniture untuk dapur tersebut. Umumnya rumah yang memiliki dapur berada di bawah tangga, pasti ukurannya kecil.

Simak Inspirasi Dapur Bawah Tangga

Untuk anda memiliki rumah minimalis, jangan berkecil hati. Meskipun dapur ruangan anda juga mini, tetapi fungsi utama dan tampilannya bisa hadir dengan luar biasa. Bahkan tidak heran juga jika anda sering mendapati hal ini terjadi.

Baca Juga: Dapur Minimalis Nuansa Hitam Putih Memberi Kesan Luas dan Nyaman

Bawah Tanah dengan Rak Terbuka

Jika anda ingin mendapatkan kesan rapi pada dapur bawah tangga, maka gunakan rak sebagai penyimpanannya. Rak tersebut tidak hanya memberikan kesan rapi, tetapi juga luas. Dalam rak tersebut bisa anda manfaatkan untuk penyimpanan peralatan dapur.

Karena memiliki jarak antar langit-langit yang rendah, namun masak anda tetap nyaman. Anda juga bisa menggunakan cooker hood. Hal tersebut bertujuan supaya asap tidak mengganggu aktivitas dalam ruangan.

Bar Bawah Tangga

Untuk anda yang demen dengan kafe-kafe minuman, bisa menggunakan desain bar pada dapur bawah tangga anda. Untuk bagian depan dari meja bar ini bisa anda gunakan sebagai bak cucian yang memiliki ukuran kecil.

Baca Juga: Atap Terbuka Dapur Minimalis Simple yang Mudah dan Anti Sumpek

Sedangkan untuk bagian bawah, anda bisa menggunakannya untuk menyimpan gelas. Dengan demikian, dapur mini anda akan membuat pengguna seperti sedang berada di kafe mahal.

Dapur dengan Bentuk U

Untuk anda yang memiliki ukuran sudut bawah tangga 90 derajat, maka desainnya bisa menggunakan bentuk U. Meskipun ukurannya tidak luas, akan tetapi kesannya sangatlah elegan dan lapang.

Tambahkan juga penggunaan lampu sebagai penerangan, pilihlah yang tepat. Sedangkan untuk pemilihan furniture, anda bisa menggunakan built in furniture di bawah tangga tersebut sebab lebih pas.

Menggunakan Meja Marmer

Meskipun ukurannya mini, akan tetapi dapur bawah tangga pada rumah anda bisa menjadi tempat yang paling nyaman setelah kamar tidur. Ciptakan dan hadirkan splash ofcolor menggunakan kitchen set dengan warna cerah.

Baca Juga: Desain Dapur Rustic Model Dulu yang Selalu Akan Membuat Rindu

Salah satu contohnya adalah warna biru. Biru tersebut bisa menghidupkan suatu kesan yang sangat cantik jika anda padukan dengan keramik warna putih. Sedangkan untuk meja dapurnya, anda bisa menggunakan material marmer warna coklat.

Bawah Tangga Monokrom

Supaya terkesan lebih modern, anda bisa menggunakan warna monokrom ini pada dapur bawah tangga tersebut. Padupadankan semua peralatan yang mendukung selama anda berada di dapur dengan perpaduan warna gelap.

Lantainya, anda bisa menggunakan keramik putih. Warna keramik tersebut juga akan membuat tampilannya lebih menarik. Jika menurut anda hal yang demikian tersebut masih kurang, maka anda bisa menggunakan kitchen island atau meja tambahan.

Dapur yang Elegan

Meskipun tidak terlalu luas, anda bisa menciptakan kesan legian. Lantas bagaimana caranya? Mudah sekali tentunya, tambahkan saja lampu gantung, rak, dan meja marmer. Tidak berhenti di sini saja, akan tetapi juga bisa menggunakan warna monokrom.

Dapur Nuansa Etnik

Tentunya dapur bawah tangga anda dengan nuansa etnik akan membuatnya lebih sejuk, nyaman, dan juga adem. Anda bisa menggunakan lampu kayu, dinding dengan aksen kayu, meja, dan kursi dari kayu.

Tambahkan juga beberapa tanaman hias pada ruangan tersebut. Pilihlah yang tetap bisa bertahan hidup meskipun dalam ruangan. Namun, jika anda tidak mau repot, anda bisa menggunakan tanaman hias palsu.

Dapur Warna Cerah

Tentunya desain dapur ini sangat cocok untuk anda hadirkan. Gunakan perpaduan warna biru muda, kuning, dan juga putih supaya kesannya lebih terang.

Perlu anda ketahui bahwa dapur yang seperti ini membawa gaya open plan. Sehingga bisa menyebabkan area mungil menjadi lebih luas. Anda juga bisa menghadirkan peralatan memasak seperti kompor dan rice cooker.

Untuk anda yang ingin mencoba desain dapur bawah tangga ini, jangan pernah ragu. Karena memang hasilnya bisa membuat anda puas. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru