Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita CiamisDemokrat Ciamis: Tak Ada Pengurus Hadiri KLB, Jika Ada Kami Laporkan

Demokrat Ciamis: Tak Ada Pengurus Hadiri KLB, Jika Ada Kami Laporkan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Sopwan Ismail, memberikan klarifikasi terkait adanya isu pengurus partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang turut hadir pada acara Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko.

“Kami nyatakan tidak ada satupun pengurus partai Demokrat Kabupaten Ciamis yang hadir pada acara KLB ilegal tersebut. Kalaupun ada itu berarti bukan pengurus melainkan simpatisan partai,” ungkapnya, Selasa (9/3/2021).

Karena kata Sopwan, semua pengurus Partai Demokrat Kabupaten Ciamis tetap setia dan solid bersama ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu sesuai dengan hasil kongres V tahun 2020 SK Kemenkumham Nomor M.HH-09.AH.11.01 tahun 2020.

Baca Juga: Gelar Doa Bersama, Demokrat Ciamis Tegaskan Ketum Hanya AHY

Lanjut Sopwan, meski ada kubu tandingan akan, namun pihaknya hanya mengakui kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Mereka yang menyelenggarakan KLB maka kami anggap mereka ilegal,” tegasnya.

Jika Ada yang Hadiri KLB, Ketum Demokrat Ciamis Bakal Laporkan ke Polisi

Menurut Sopwan, sempat beredar kabar dari para pengurus yang menyebutkan ada pengurus partai yang berangkat untuk menghadiri KLB. Namun setelah pihaknya mengecek ke semua pengurus yang ada di 27 kecamatan, semuanya memberikan keterangan tetap AHY ketua Umum.

“Kalau benar ada yang bermain-main dari pengurus partai maka tindakan tegas akan kita berikan. Akan tetapi sampai sekarang semua pengurus tidak ada yang terlibat,” jelasnya.

Bahkan kata Sopwan, ia juga memerintahkan kepada semua pengurus menyelidiki orang yang mengatasnamakan pengurus Partai Demokrat Ciamis yang turut menjadi peserta KLB. Hal ini lantaran Sopwan tidak pernah memberikan surat rekomendasi apapun terhadap pengurus partai di Ciamis.

“Untuk menjadi peserta kongres, kalau orang tersebut menerima mandat biasanya harus membawa surat rekomendasi partai daerah masing-masing. Sementara kami pengurus di Ciamis tidak membuat surat apapun terkait pemberangkatan pengurus ke acara KLB ilegal Partai Demokrat,” katanya.

Baca Juga: Sekretaris Demokrat Ciamis Minta Presiden Tolak Tegas KLB Sibolangit

Sopwan menegaskan jika benar orang tersebut mengatasnamakan pengurus dan hadir di acara KLB, maka pihaknya akan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Sebab mereka telah memalsukan dokumen partai, padahal dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis tidak mengeluarkan surat rekomendasi apapun.

“Kami tegaskan sekali lagi semua pengurus PD Kabupaten Ciamis tidak ada satupun yang menjadi peserta KLB ilegal,” pungkasnya. (ES/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img