Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur, Tetap Aman dan Nyaman

Oke! Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur, Tetap Aman dan Nyaman
ilustrasi: Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur. Foto: Ist/net.

Desain kamar mandi dalam kamar tidur menjadi pilihan tersendiri untuk beberapa orang. Meskipun terkadang kecil ukurannya, namun kehadiran tempat mandi ini juga dirasa lebih aman daripada kamar mandi yang berada di luar.

Dengan adanya penataan yang tepat, maka meskipun kecil ukurannya nyaman itu akan tetap bersama anda. Jika kita melihat perkembangan pembangunan saat ini, kamar mandi dalam tempat tidur juga pilihan banyak orang.

Terdapat keuntungan yang akan anda dapatkan saat menghadirkan ruangan ini dalam kamar tidur. Salah satunya, saat anda hendak buang air tengah malam pun tak perlu lagi repot-repot keluar pintu kamar.

Beberapa Inspirasi Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur yang Bisa Anda Coba

Anda tak perlu ragu , apabila ingin menghadirkan ruangan untuk mandi menjadi satu dengan ruang tidur. Karena keuntungan yang akan anda dapatkan bukan hanya satu, tetapi terdiri dari beberapa yang mungkin tidak anda sadari. 

Baca Juga: Kamar Mandi Industrial Membantu Menghemat Budget Pembangunan

Beberapa desain kamar mandi ini juga bisa anda coba. Hal utama yang harus anda lakukan untuk menghadirkan desain kamar mandi ini adalah memilih desain yang tepat.

Karena dengan pemilihan desain yang tepat anda akan dengan mudah menemukan komposisi yang pas. Maksudnya adalah mendapatkan ukuran yang tepat antara kamar mandi dan juga ruangan kamar. 

Selain desain, area juga sangat penting. Namun, ada hal lain yang sangat penting, yakni anda harus selalu menjaga kebersihannya. Karena jika tidak, anak sendiri yang akan terganggu.

Perlu anda ketahui juga, bahwa problem ini juga sangat sering dihadapi banyak pengguna. Oleh karena itu, sebelum menghadirkannya, anda juga perlu mengaturnya terlebih dahulu. Ventilasi juga memiliki unsur yang sangat penting sebelum anda menciptakan ruangan ini.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Etnik Memberikan Kesan Terbaik, Unik dan Menarik

Desain Kamar Mandi dengan Ukuran 1 x 1 Meter

Ukuran 1 x 1 meter juga bisa menjadi ukuran terbaik desain kamar mandi dalam kamar anda. Meskipun kecil, akan tetapi fungsional. Alangkah lebih baiknya jika anda tidak menggunakan sekat pada ruang mandi ini. 

Selain itu hadirkan juga cermin, agar anda bisa mendapatkan kesan yang lebih luas. Alternatif lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kesan luas selain memasangkan cermin, adalah gunakan dinding kaca. 

Meskipun menggunakan kaca transparan, akan tetapi anda tidak perlu khawatir jika privasi anda terganggu. Apabila anda takut jika ada yang membuka, kunci terlebih dahulu pintu kamar tidur anda.

Kemudian, karena luasnya yang minim, anda bisa menggunakan shower. Hindari juga penggunaan furniture dan juga dekorasi yang berlebihan. Cukup perabot-perabot yang anda butuhkan saat mandi saja. Dengan demikian juga anda juga sudah tidak butuh uang banyak untuk menciptakannya.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Shower Minimalis Tetap Nyaman dan Berkesan Luas

Kamar Mandi Dalam dengan Ukuran 1 x 2 Meter

Tidak hanya ukuran 1 x 1 meter yang banyak menjadi pilihan untuk kamar mandi dalam kamar tidur ini. Ukuran 1 x 2 meter juga sangat cocok. Meskipun beberapa orang justru menganggap bahwa ruang mandi yang minimalis itu momok, namun faktanya juga kenyamanan akan tetap ada kok.

Padahal, jika anda menata dan juga memadukannya dengan baik, maka hasilnya pun tidak akan kalah dengan ruang mandi yang berukuran besar dan tidak kalah cantik juga. 

Bahkan anda juga bisa menghadirkan bathup pada ruangan minimalis ini. Adanya bathup juga akan menambahkan kenyamanan yang tersendiri.

Bathup yang nyaman juga akan menjadi tempat rekreasi diri. Sedangkan adanya partisi kaca juga akan memberikan kesan yang luas. Hadirkan beberapa perabot-perabot penting saja. Meskipun demikian, juga akan memperindah tampilan ruangan tersebut.

Tempat Mandi Modern Ukuran 1.5 x 1.5  Meter 

Anda bisa menghadirkan kamar mandi dalam kamar tidur yang modern dengan ukuran 1.5 meter ini. Tempat mandi dengan sentuhan warna gold dan juga palet hitam putih akan memberikan nuansa modern akan tetapi juga terkesan minimalis. Bukan hanya itu saja, akan tetapi kesan maskulin juga akan anda dapatkan saat anda memasuki kamar mandi ini.

Apalagi jika anda menggunakan bathtub dengan bentuk oval dengan adanya aksen dinding pada sampingnya, sungguh aslinya akan sangat luar biasa. Sedangkan untuk bagian belakang bathtub, anda bisa menghadirkan jendela besar. 

Selain itu, juga adanya tirai yang akan membantu anda untuk mendapatkan pencahayaan alami. Saat mandi, anda juga bisa mendapatkan sensasi relaksasi yang sangat nyaman tidak ada duanya.

Desain Industrial

Siapa yang tidak kenal desain industrial? Kamar mandi dalam tidur ini sudah sangat familiar bukan. Konsepnya cukup apik dan juga unik. Salah satu hal yang unik adalah adanya aksen pada dinding berupa bata merah dan dinding batu.

Sedangkan untuk lantainya, anda juga bisa menggunakan batu alam. Jika anda memilih untuk menggunakan shower, anda bisa memasangnya pada lorong antar dinding dengan menggunakan shower bulat dan besar. Pada salah satu bagian dinding, anda bisa memasangkan cermin dan perlengkapan mandi.

Untuk anda yang masih ragu untuk menghadirkan desain kamar mandi dalam kamar tidur ini, maka  tidak perlu ragu. Karena, beberapa inspirasi tersebut juga bisa anda coba. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang