Desain Kamar Mandi Etnik Memberikan Kesan Terbaik, Unik dan Menarik

Desain Kamar Mandi Etnik Memberikan Kesan Terbaik , Unik dan Menarik
Ilustrasi Desain Kamar Mandi Etnik. Foto: Ist/Net

Desain kamar mandi etnik merupakan tempat mandi yang mempunyai desain dan dekorasi khas dengan Tanah Air. Tak sedikit memang yang sudah menggunakan desain ini pada area kamar mandi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kesan yang lebih unik dan juga menarik.

Meskipun letak dan fungsi tidak sepenting ruang tamu, namun tidak ada salahnya jika kita mendesainnya dengan khusus, tetapi juga tidak lupa meninggalkan rasa nyaman.

Tentunya desain yang khas ini tak hanya bisa anda aplikasikan pada ruangan kamar mandi saja, akan tetapi interior rumah anda juga tidak mengapa.

Beberapa Desain Kamar Mandi Etnik yang Bisa Anda Coba

Etnik dengan Adanya Sentuhan Alam

Sering kita menemukan desain kamar mandi etnik yang memiliki sentuhan alam seperti ini. Sangat cocok untuk bisa anda gunakan pada kamar mandi terbuka. Tidak masalah juga jika menggunakan etnik ini pada ruangan anda yang minimalis.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Utama Membuat Rebahan Anda Semakin High Class

Gunakan tembok dari bebatuan untuk menambahkan kesan lebih etnik. Meskipun desainnya agak tradisional, namun anda bisa menggunakan kaca sebagai pembatas.

Pilihlah warna bebatuan yang netral atau earthy. Karena dengan demikian, dapat melahirkan kesan alami dan juga modern secara bersamaan.

Kamar Mandi Full Kayu

Kayu merupakan material yang selalu menjadi pilihan. Tahukah anda jika dengan menggunakan kayu, bisa menciptakan desain kamar mandi etnik? Hal tersebut memang benar. Cobalah anda untuk menggunakan bahan-bahan perabot kamar mandi dengan terbuat dari kayu.

Hasilnya tak hanya memberikan kesan yang hangat saja, tetapi sungguh sangat etnik. Seperti salah satu rumah khas Tanah Air, Joglo Yogyakarta.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Shower Minimalis Tetap Nyaman dan Berkesan Luas

Tambahkan juga lampu yang menggantung pada langit-langit. Pastikan juga pancaran cahayanya memiliki warna senada. Bila perlu, anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias yang terletak pada bagian wastafel.

Untuk pembatas dengan bathup, anda juga bisa menggunakan pintu model geser yang mempunyai material kayu. Sedangkan dindingnya, anda bisa menggunakan batu bata yang berwarna putih. Karena jika warna putih tersebut terkena pancaran sinar lampu, maka hasilnya akan sangat memukau.

Etnik dengan Nuansa Hijau Batik

Untuk anda bisa menghasilkan desain kamar mandi etnik ini, maka anda harus mengecat bagian dinding dengan menggunakan warna hijau tosca.

Jika hal itu tidak mungkin, alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan keramik yang memiliki corak motif zigzag dan juga warna hijau tosca.

Baca Juga: Desain Kamar Warna Biru Memberikan Kesan Ceria, Tenang, dan Nyaman

Susunlah keramik tersebut dengan sisi lain pada bagian dinding. Karena dengan demikian, bisa terlihat seperti batik khas Indonesia. Jika anda ingin menggunakan jendela, gunakan tirai dari bambu yang bisa anda buka tutup.

Sedangkan untuk tempat sabun, bisa anda manfaatkan dengan menggunakan space yang masih kosong. Tempat handuk bisa anda tempatkan pada depan bathup.

Etnik Ala-ala Bali

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali, hampir setiap setahun sekali pasti akan ada yang berlibur kesana. Tapi, ternyata kita bisa meniru desain kamar mandi etnik ala-ala Bali. Bagaimana caranya, apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Pada bagian dindingnya, biarkan saja terekspos seperti aslinya. Kemudian furniture pelengkapnya seperti meja dan yang lainnya, anda bisa menggunakan furniture dari kayu. Pada salah satu bagian dinding bisa anda gunakan untuk menempelkan lukisan.

Dalam desain kamar mandi etnik ini juga anda bisa menggunakan kloset duduk untuk menambahkan kesan mewah. Tidak hanya kloset saja, tetapi juga ada wastafel yang terbuat dari kayu.

Tempat Mandi Etnik Full Batu Alam

Ternyata untuk mendapatkan desain kamar mandi etnik, kita hanya butuh menggunakan batu alam yang warna agak putih kecoklat-coklatan ataupun juga bisa krem. Dengan batu alam yang seperti itu, maka membuat kita juga merasa mandi di pantai. Seperti Indonesia yang memang banyak pantai.

Tidak masalah juga anda ingin menggunakan shower ataupun bathup. Tempatkan saja di mana yang anda inginkan asalkan warnanya juga selaras. Klosetnya juga bisa menggunakan yang duduk jika anda ingin mendapatkan kesan etnik lebih modern.

Nah, beberapa inspirasi desain kamar mandi etnik tersebut bisa anda aplikasikan demi mendapatkan kesan khas dengan budaya Indonesia. Tentu juga kesan lebih unik, menarik, dan tetap nyaman saat anda gunakan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang