Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Shower Minimalis Tetap Nyaman dan Berkesan Luas

Desain Kamar Mandi Shower Minimalis Tetap Nyaman dan Berkesan Luas

Desain kamar mandi shower minimalis memerlukan perhatian tersendiri. Meski kamar mandi terletak pada interior bagian paling dalam, tetapi harus mempunyai desain yang memberikan rasa nyaman ketika anda gunakan.

Pada zaman modern ini, keberadaan kamar mandi yang menggunakan shower mudah ditemui. Karena menggunakan shower akan membantu pengguna untuk tidak repot-repot menguras bak mandi. Tetapi anda juga harus pandai-pandai dalam menerapkan desainnya, apalagi untuk ukuran kamar mandi yang kecil.

Beberapa Inspirasi Desain Kamar Mandi Shower Minimalis

Untuk anda yang mempunyai ukuran kamar mandi minimalis, mungkin masalah desain itu pernah menghantui pikiran anda. Meski tak semua, pasti hal ini pernah lewat walau sekejap saja.

Desain yang bagaimana, bahan yang seperti apa ya yang sekiranya cocok untuk kamar mandi kecil ini? Berikut ini jawabannya untuk anda.

Gaya Industrial

Industrial memang sudah berjodoh dengan ukuran yang kecil maupun mini, sehingga gaya ini sangat cocok untuk anda jadikan desain kamar mandi minimalis rumah. Dalam desain kamar mandi ini, anda bisa menggunakan pembatas.

Baca Juga: Kamar Mandi Industrial Membantu Menghemat Budget Pembangunan

Alangkah lebih baiknya jika pembatas tersebut memiliki bahan kaca dengan bingkai warna hitam. Gunakan juga marmer untuk bahan lantainya. Dengan demikian, desain kamar mandi minimalis anda akan nyaman dan juga naturalis.

Gaya Modern dengan Perpaduan Aksesoris Antik

Untuk mewujudkan desain kamar mandi shower minimalis yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menciptakan dan juga memadukan desain lantai dan juga dindingnya. Berikan sentuhan yang berbeda pada bagian dinding dan lantai ruangan.

Sedangkan lantainya, anda juga bisa menggunakan motif yang kontras. Dengan demikian, kesan yang akan muncul pada perpaduan tersebut adalah kesan lebih hidup.

Meskipun begitu, tetapi anda juga harus memperhatikan warnanya. Pilihlah warna yang sekiranya enak ketika anda dan juga pengguna lainnya menggunakan.

Meski ini kamar mandi, tetapi untuk memberikan hiasan berupa aksesoris atau furniture, tidak salah jika anda menggunakan benda-benda langka atau antik. Karena dengan begitu, kamar mandi tersebut akan terkesan lebih luas.

Desain Terbuka

Jika anda kurang begitu suka dengan kamar mandi yang menggunakan sekat, desain kamar mandi shower minimalis ini bisa anda aplikasikan. Caranya juga sangatlah mudah, jika sebelumnya anda menggunakan bathup, copy dan gantikan dengan shower.

Langkah yang selanjutnya adalah pasang pembatas kaca yang tidak menggunakan bingkai. Dengan begitu, kesannya akan tetap terbuka dan pastinya luas.

Sangat cocok jika anda padukan dengan warna hitam dan putih. Hitam untuk bagian lantai, sedangkan putih bagian dinding dan juga area shower.

Gaya Gabungan Shower dan Bathup

Kerennya, desain kamar mandi shower minimalis ini pernah digunakan oleh desainer interior ternama, yaitu Kerra Michele. Pada bagian sudut ruangan ini, anda bisa menggunakan untuk menggabungkan antara bathup dan juga shower.

Tambahkan juga tirai shower yang mempunyai warna putih biru. Warna tirai tersebut akan lebih menawan jika pada bagian dinding dan sekelilingnya menggunakan warna cat putih.

Desain Boho

Jika anda ingin menggunakan desain kamar mandi shower ini, tambahkan kaca besar pada kamar mandi tersebut. Pasanglah shower dekat dengan jendela tersebut. Keramiknya sendiri anda bisa memilih dan menggunakan warna yang netral.

Perlu anda ingat juga, desain ini sangat cocok untuk anda hadirkan beberapa pot tanaman hias. Letakkan tanaman hias pada bagian sudut ruangan.

Baca Juga: Kamar Mandi Minimalis WC Jongkok Bermanfaat untuk Kesehatan

Sedangkan pembatas antara toiletnya, anda bisa menggunakan kaca dengan bingkai hitam dan juga tipis. Gunakan juga pintu model geser, maka hasilnya akan unik dan menarik plus nyaman.

Desain Klasik

Gunakan desain lantai yang tidak melulu kayu atau cat putih. Untuk desain kamar mandi shower minimalis ini, bisa anda wujudkan dengan menggunakan keramik pada bagian dinding.

Tambahkan juga wastafel yang multifungsi dan tanaman hias. Tempatkan tanaman hias itu dekat dengan jendela kecil. Dengan begitu, kamar mandi minimalis anda terlihat mewah dan megah.

Gaya Kamar Mandi Elektrik

Ingin menciptakan kesan yang glamor pada desain kamar mandi shower anda? Gampang kok caranya, gunakan saja wallpaper atau cat dinding dengan warna pink bermotif garis-garis horizontal dan poster vintage.

Jika anda ingin pembatas, gunakan pengaplikasian warna cat yang berbeda. Dengan demikian, area kamar mandi anda akan terlihat unik dan juga menawan.

Nah, beberapa inspirasi mengenai desain kamar mandi shower minimalis tersebut bisa anda gunakan pada ruang mandi di rumah. Selamat mencoba. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img