Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Ruang Belajar Lesehan Tetap Nyaman dan Menyenangkan

Desain Ruang Belajar Lesehan Tetap Nyaman dan Menyenangkan

Desain ruang belajar lesehan menjadi pilihan tersendiri untuk anda, mengingat ruang belajar adalah ruangan yang kehadirannya juga sangat penting.

Umumnya ruang belajar selalu membutuhkan tempat yang tenang dan juga nyaman. Hal tersebut bertujuan agar belajar lebih menyenangkan dan konsentrasi.

Meskipun demikian, terkadang ruangan yang minimalis menjadi salah satu kendalanya. Jika anda terjebak perangkap ini, maka anda bisa menggunakan dan juga membuat ruangan belajar anak dengan desain lesehan. Jangan tanyakan perihal kenyamanannya, karena sudah pasti nyaman dan anti mainstream.

Beberapa Desain Ruang Belajar Lesehan yang Bisa Anda Coba

Untuk anda yang tertarik dengan desain ini, namun masih ragu bagaimana memulainya, berikut ini terdapat beberapa konsep mengenai tempat belajar lesehan tersebut. Meskipun ruangan anda sempit, tetapi anda tetap bisa menghadirkannya.

Baca Juga: Desain Ruang Santai Outdoor Membantu Merefreshkan Pikiran dan Bosan

Belajar dengan Santai dengan Bantal

Untuk menghadirkan desain ruang belajar lesehan ini, anda bisa menghadirkan bantal pada ruangan tersebut. Kehadiran bantal tersebut bukan untuk tempat bermalas-malasan, akan tetapi sandaran agar belajarnya tidak mudah capek.

Alangkah lebih baiknya jika anda menghadirkan ruangan ini dekat dengan tempat tidur. Hal tersebut bertujuan supaya anda bisa bersandar pada tempat tidur tersebut.

Anda juga bisa memilih dinding untuk bersandar. Hadirkan juga meja dengan kaki tidak panjang yang nyaman untuk anda gunakan saat belajar.

Mengenai bagaimana menatanya, anda bisa menatanya sendiri yang sekiranya nyaman dan membuat semangat anda menjadi menggelora.

Baca Juga: Desain Ruang Kantor Guru, Hal Penting Guna Meningkatkan Produktivitas

Lesehan dengan Desain Alami

Agar ruang belajar lesehan anda lebih menarik, anda bisa menambahkan tanaman hias yang menggantung tepat di kepala ataupun salah satu bagian dinding.

Untuk tempat duduknya, anda bisa menggunakan bean bag. Karena dengan menggunakan benda ini, akan membuat belajar lebih terasa nyaman. Tapi jangan sampai ketiduran.

Untuk menghadirkan yang lebih wow, anda juga bisa menambahkan lukisan pada papan kayu dengan ukuran mini. Tanaman hias tersebut alangkah lebih baiknya jika anda memilih tanaman yang bisa mengusir nyamuk. Sehingga bisa memperindah dan juga mengusir nyamuk.

Baca Juga: Desain Ruang Kantor Minimalis Nyaman Meningkatkan Produktivitas Anda

Lesehan dengan Meja Kayu Ala Jepang

Untuk desain ruang belajar lesehan yang selanjutnya adalah menggunakan kursi ala-ala Jepang. Hal ini terinspirasi dari orang-orang negeri Sakura tersebut ketika sedang makan duduk berlutut.

Sedangkan untuk belajar, anda bisa menggunakan meja dan juga kursi yang memiliki ukuran mini, namun tetap kuat menahan bobot anda. Kursi mini tersebut juga bisa anda tambahkan bantal agar duduk belajar anda lebih nyaman dan semangat untuk belajar.

Lesehan dengan Sandaran

Bagi anda yang memiliki tempat belajar outdoor, tepat sekali desain ruang belajar lesehan ini menjadi rekomendasi untuk anda. Supaya bisa mendapatkan kesan lebih nyaman, anda bisa menggunakan tempat duduk sekaligus yang mempunyai sandaran.

Dengan begitu, maka belajar anda akan lebih nyaman dan juga sejuk menyenangkan. Sehingga anda pun nantinya akan merasa mager untuk pindah tempat.

Meja Multifungsi

Maksud dari desain ruang belajar lesehan ini adalah anda bisa menggunakan meja yang juga sekaligus memiliki locker untuk penyimpanan anda.

Sedangkan untuk tempat duduknya, anda bisa menggunakan bantal empuk, sehingga dapat menambahkan rasa nyaman saat anda belajar.

Pilihlah tempat yang bisa memberikan kesan pencahayaan yang alami, tenang, dan nyaman sehingga selalu membuat konsentrasi belajar meningkat. Ruangan tersebut tak perlu luas, setidaknya cukup untuk bisa anda masuki furniture-furniture tersebut.

Sederhana Mudah Dipindah

Untuk mendapatkan kesan yang berbeda-beda, tentunya anda bisa menciptakan desain ruang belajar lesehan simpel dan juga dapat anda pindah-pindahkan secara mudah. Hal ini juga bisa membantu anda untuk meluruskan kaki saat belajar.

Caranya adalah meletakkan meja tersebut tepat menghadap ke dinding. Tujuan anda bisa meluruskan kaki supaya merelaksasi tubuh sejenak ketika anda merasa capek belajar.

Untuk anda para orangtua, ruang belajar yang aman dan juga nyaman sangatlah penting. Beberapa inspirasi desain ruang belajar lesehan bisa anda aplikasikan guna memberikan semangat yang lebih terhadap belajar anak anda dan juga kesan menarik. Tak ada salahnya anda aplikasikan ide dekorasi ruang belajar yang satu ini. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img