Desain Ruang Santai Outdoor Membantu Merefreshkan Pikiran dan Bosan

Desain Ruang Santai Outdoor Membantu Merefreshkan Pikiran dan Bosan
Desain Ruang Santai Outdoor. Foto: Ist/Net

Desain ruang santai outdoor sangat kita perlukan. Apalagi masa pandemi seperti ini, selalu saja pemerintah itu mengkoar-koar kepada rakyat untuk selalu berada dalam hunian saja.

Sebenarnya tak hanya masa PSBB saja yang membuat kita untuk betah berada di rumah. Hari-hari biasa pun kita juga tetap berada di rumah bukan?

Beberapa Desain Ruang Santai Outdoor yang Bisa Anda Jajal

Tahukah anda cara yang mudah untuk anda menghilangkan rasa stres dan bosan, namun tetap bisa anda lakukan dalam rumah? Anda bisa menciptakan desain ruang santai outdoor.

Dengan demikian, setidaknya bosan anda bisa terobati karena melihat suasana yang berbeda dan juga menghirup oksigen tanpa adanya perantara.

Namun, hal tersebut juga dirasa tidak mungkin. Apalagi anda yang sibuk. Tapi tenang, cara untuk menciptakan pun sangatlah mudah dan juga simple. Anda dan juga anggota keluarga bisa melakukannya sendiri.

Santai di Gazebo Outdoor

Selain untuk mengobati rasa bosan, cuaca Indonesia sendiri juga tidak menentu. Terkadang panas dan juga hujan, sehingga mengakibatkan terhalangnya aktivitas di luar.

Nah, salah satu solusinya adalah menciptakan desain ruang santai outdoor. Anda bisa menghadirkan sebuah gazebo dengan ukuran yang bisa anda sesuaikan. Buatlah dengan sedemikian rupa agar ketika anda santai rasa nyaman itu selalu menemani.

Jika memungkinkan, buatlah gazebo yang berukuran besar agar santai anda bersama keluarga besar itu lebih terakomodasi. Isi juga dengan sofa sehingga santai anda akan lebih memuaskan.

Bean Bag pada Taman Kering

Jika anda mempunyai area outdoor yang luas, desain ruang santai outdoor yang seperti ini sangatlah menjadi rekomendasi. Coba ciptakan taman yang kering, kemudian pilih satu warna yang mendominasi pada tempat tersebut.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Bermain Anak Sederhana yang Ceria dan Nyaman

Tambahkan juga kehadiran bantal besar atau bean bag. Dengan demikian, maka hasilnya akan terlihat kece, sederhana, cantik juga instagrammable. Jangan lupa juga untuk menghadirkan dua pohon kecil dan ramping pada bagian belakang.

Santai di Bawah Pohon

Apabila area belakang dan depan rumah anda terdapat area ada pohonnya, tepat sekali desain ruang santai outdoor ini sangatlah cocok untuk anda. Karena tibalah anda untuk memanfaatkan pohon tersebut.

Lengkapi juga dengan adanya bangku dan juga kursi untuk memberi kenyamanan saat santai anda. Untuk kursinya sendiri gunakan kursi yang empuk. Sehingga tak hanya santai saja yang bisa anda lakukan, tetapi juga WFH atau daring dan kegiatan lainnya.

Bersantai dengan Hammock

Tahukah anda bahwa ada furniture lain yang bisa anda gunakan untuk menggantikan kursi? Anda bisa menggunakan hammock. Dengan demikian, anda juga bisa santai sambil rebahan.

Karena pada dasarnya, hammock sendiri mempunyai sifat yang portable. Jika anda ingin menghadirkan meja dan kursi, tetap bisa kok.

Nantinya furniture tersebut bisa anda jadikan untuk menaruh segala hal. Misalnya camilan yang akan menemani santai anda bersama keluarga ataupun yang tersayang.

Outdoor yang Privasi

Cukup mudah untuk menciptakan desain ruang santai outdoor ini. Anda bisa membatasi dengan menggunakan bahan material kayu yang berkualitas.

Tambahkan juga kehadiran meja dan kursi yang empuk. Alangkah lebih baiknya jika anda menyelaraskan warna tersebut.

Jangan lupa untuk menjadikan batu alam untuk lantainya dan tambahkan tanaman hias yang dapat menambah rasa nyaman, asri, serta sejuk.

Desain Outdoor Tropis

Untuk anda yang suka dengan nuansa pantai, desain ruang santai outdoor ini bisa anda coba hadirkan pada hunian anda. Cukup anda menghadirkan tanaman hias yang disukai. Gunakan juga batuan kecil yang menyerupai batu karang pantai.

Gunakan pemilihan meja dan kursi berbahan kayu dalam warna putih agar mendapatkan kesan yang selaras dengan bebatuan tersebut. Dengan demikian, anda tak perlu lagi untuk berkunjung ke pantai.

Santai dengan Rooftop Bernuansa Kayu

Desain ruang santai outdoor yang satu ini akhir-akhir ini juga menjadi dekorasi incaran. Pasalnya, dengan desain yang bernuansa kayu, akan menambahkan kesan lebih naturalis.

Baca Juga: Kamar Mandi Minimalis WC Jongkok Bermanfaat untuk Kesehatan

Hanya cukup menambahkan kursi dengan bantalan empuk dan juga meja kayu. Tambahkan juga beberapa tanaman hias seperti pucuk merah pada setiap sudut ruangan tersebut.

Nah, beberapa inspirasi dan juga rekomendasi desain ruang santai outdoor tersebut bisa anda coba. Guna merefreshkan otak dan pikiran anda masa PSBB yang melanda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang