Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita BanjarDitinggal Buka Lapak, Mobil Pedagang Pasar Banjar Diembat Maling

Ditinggal Buka Lapak, Mobil Pedagang Pasar Banjar Diembat Maling

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil merek Mitsubishi T 120 SS model Pick Up dengan nomor polisi E 8968 VJ milik pedagang pasar Banjar, Ikin Jaenal Mutaqin warga lingkungan Jelat, Kelurahan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat, hilang diembat maling.

Mobil jenis Pick Up warna hitam milik Ikin tersebut diembat maling saat diparkir di kawasan pasar Banjar. Saat kejadian, ia tengah sibuk membuka lapak jualan sayur sekitar pukul 03:20 Wib.

Ikin menuturkan, waktu itu sekitar pukul 03:00 Wib ia bersama istrinya tengah sibuk menyiapkan barang dagangannya di kios sayur pasar Banjar. Posisi mobil miliknya juga masih terparkir di lokasi kejadian.

Baca Juga: Resahkan Warga, King Kobra 2,5 Meter Dievakuasi Damkar Kota Banjar

Di tengah aktivitas menyiapkan barang jualannya tersebut, istrinya minta diambilkan makanan yang berada di dalam mobil karena ia merasa lapar dan minta makanan.

“Waktu saya mau ambil makanan itu mobil sudah tidak ada. Kejadiannya nggak lama cuma sepuluh menit karena sebelum kejadian saya masih lihat mobil di parkiran,” kata Ikin kepada wartawan, Jum’at (12/3/2021).

Lanjut Ikin mengatakan, setelah mengetahui mobilnya hilang kemudian ia memberitahukan kepada pedagang yang lain. Ikin juga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polres Banjar.

Akibat kejadian tersebut, kata Ikin, kunci rumah, dompet, kartu ATM serta surat izin mengemudi (SIM) miliknya yang saat itu masih berada di dalam mobil ikut dibawa kabur pelaku.

Ikin menambahkan, diantara ciri kendaraannya tersebut yaitu tutup tank tempat mengisi BBM dalam kondisi rusak dan berganti sementara dengan plastik.

“Dompet sama beberapa barang ikut terbawa karena berada di dalam mobil. Nanti siang saya akan membuat laporan resminya,” ujar Ikin.

Pencurian Mobil Pedagang Pasar Banjar Sudah Dua Kali Terjadi

Agus Gusmara alias Ateng, warga yang sering mangkal di komplek terminal menambahkan, kejadian tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam waktu satu bulan terakhir ini. Menurut Ateng sebelumnya juga ada warga yang kehilangan kendaraan roda empat di lokasi pasar.

“Sudah sering kejadian orang kehilangan kendaraan. Kalau mobil ini yang kedua kali pada bulan ini,” singkatnya.

Terpisah Kasatreskrim Polres Banjar, Iptu Zulkarnaen, mengatakan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah menerjunkan anggotanya melakukan olah TKP lokasi kejadian.

“Iya betul. Sudah kami terjunkan dan sekarang sudah kami tindaklanjuti,” kata Iptu Zulkarnaen. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -