Download Aplikasi My Heritage! Bernostalgia dengan Gambar Hidup

Aplikasi My Heritage

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Download aplikasi My Heritage menjadi viral akhir-akhir ini. Kehadiran aplikasi sebagai bentuk dari kecanggihan bidang teknologi yang terus melaju pesat mampu membuat ramai orang terkesan.

Dengan inovasi terbaru dari para developer membuat hal yang dahulunya terasa mustahil sekarang bisa saja terjadi. Salah satu bentuknya dengan aplikasi bidang edit foto ini.

Sebenarnya, My Heritage merupakan aplikasi untuk mengedit foto. Namun yang membuatnya menjadi viral pasalnya edit tersebut bisa membuat foto menjadi lebih hidup. Baik potret keluarga maupun orang terdekat oleh aplikasi ini bisa tampak hidup.

Jumlah pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini sudah mencapai 10 juta lebih dan tak menutup kemungkinan akan terus bertambah.

Tak hanya dalam bentuk aplikasi, kecanggihan membuat foto menjadi hidup tersebut bisa pengguna nikmati melalui situs resmi My Heritage.

Foto merupakan hal yang ramai orang abadikan untuk menyimpan kenangan juga momen tak terlupakan. Karena itu, rata-rata mereka akan menyimpan kenangan dalam bentuk potret tersebut dalam album ataupun galeri di handphone.

Hal ini bertujuan agar sewaktu-waktu kala terasa rindu dan ingin mengingatnya cukup dengan melihat foto melalui album tersebut.

Potret tersebut bisa berisi keluarga maupun kawan yang sudah tiada di dunia ini. Bisa saja dengan keadaan jauh dari kita.

Pengguna banyak memanfaatkan download aplikasi My Heritage untuk bernostalgia dengan mengedit foto keluarga maupun kerabat yang sudah meninggal dunia. Atau dengan foto lama diri sendiri.

Sebab foto lama maupun baru yang banyak publik miliki, meskipun di dalam potret tersebut berisi orang yang sudah meninggal dapat pengguna edit selayaknya video. Sehingga foto tersebut seolah hidup dengan gerak tersenyum hingga melirik.

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi canggih tersebut cara memilikinya pun sangat mudah. Langkahnya dengan mengunduh langsung melalui Google play store untuk pengguna Android dan mencari ‘My Heritage’ pada kolom pencarian.

Sedangkan para user iPhone bisa download aplikasi My Heritage melalui app store pada ponsel pintar masing-masing.

Sudah Download Aplikasi My Heritage?

Mengedit foto lawas menjadi seperti hidup kembali dengan gerak tersenyum juga melirik pastinya membuat kegiatan nostalgia lebih berkesan.

Untuk itulah anda bisa download aplikasi My Heritage yang hadir guna mewujudkan kenangan tersebut lebih bermakna lantaran seolah-olah berhadapan langsung.

Agar dapat menggunakan website ini untuk mencari sejarah keluarga memerlukan biaya. Sedangkan jika sekadar mengedit foto lawas biayanya gratis.

Sejak kemunculannya, warganet ramai-ramai download aplikasi My Heritage dan menggunakan dalam bentuk aplikasi maupun website. Mereka kemudian mengunggah hasil editan melalui aplikasi baru tersebut ke akun sosial media seperti Twitter, TikTok Maupun Instagram.

Mereka mengaku senang lantaran dapat melihat orang tersayang yang sudah berpulang tersenyum lagi walaupun melalui editan saja. Respon positif juga para pengguna lontarkan dengan kecanggihan fitur di dalamnya.

Sebelum warganet menemukan website edit foto ini, hasil editannya lebih dulu dipublish oleh salah seorang pengguna Twitter namun bukan dalam bentuk editan foto lama.

Tetapi cuitan tersebut memberikan penjelasan dari cara kerja situs. Aplikasi My Heritage ini berasal dari negara Israel.

Unggulan yang akan anda dapatkan jika download aplikasi My Heritage selain bisa membuat foto lawas menjadi bergerak, bisa juga ‘memperbaiki’ potret tersebut. Bisa juga dengan menuangkan pewarnaan ke dalam foto hitam putih.

Bagaimana cara aplikasi tersebut bekerja bisa kita lihat melalui unggahan pengguna tersebut. Faktanya teknologi bernama AI berfungsi untuk melakukan analisa terhadap wajah di dalam potret, bisa memperbaiki gambar di foto lama guna nampak lebih jelas. 

Fitur dengan dukungan AI atau Artificial Intelligence ini tersemat kala anda download aplikasi My Heritage.

Dalam aplikasi edit foto ini, fitur tersebut bernama Deep Nostalgia sehingga bisa menggerakkan wajah yang seseorang di dalam foto.

Bahkan jika yang terdapat di dalam gambar adalah patung, pengguna dapat mengeditnya menjadi berkedip, tersenyum, hingga berbicara.

Hal tersebut dapat terjadi lantaran teknologi AI juga dapat menciptakan skenario untuk pergerakan di dalam foto.

Karena itu tak heran jika aplikasi ini tengah populer dan ramai beredar animasi tersebut dalam media sosial ternama.

Menggunakan Fitur Deep Nostalgia

Foto lawas yang beredar di media sosial tersebut bahkan ada yang berupa potret Michael Faraday sang penemu induksi elektromagnetik. Juga  radioaktivitas Marie Curie tak lupa dari hasil edit dengan bentuk animasi melalui fitur tersebut.

Layanan deep nostalgia merupakan sebuah platform yang juga dapat anda gunakan untuk penelusuran tentang silsilah keluarga secara online melalui teknologi serupa dengan membuat gambar bergerak yaitu AI.

My Heritage memakai teknologi AI ini dengan lisensi D-ID guna membuat sebuah efek bergerak dari unggahan foto.

Jika anda tertarik untuk memakai fitur tersebut tentu saja bisa langsung mencoba dengan download aplikasi My Heritage. Ataupun melalui situs resminya. 

Cara agar memakai layanan deep nostalgia ini, pertama bukalah situs My Heritage atau aplikasi yang sudah anda unduh. Jika belum, bisa ke playstore, download dan install.

Kala sudah berhasil, segera lakukan proses login baik menggunakan akun Google, Email ataupun Facebook dan gunakan fasilitas uji coba secara gratis.

Saat aplikasi maupun situs sudah terbuka, klik menu Animate Photos. Selanjutnya tekan sub menu upload photo lalu pilih gambar mana yang hendak anda lakukan pengeditan dari galeri maupun folder penyimpanan foto dalam ponsel. Bisa juga galeri dan folder dalam laptop maupun perangkat komputer.

Setelah itu, anda perlu menunggu beberapa saat kemudian sampai teknologi AI yang tersemat di dalam fitur ini berhasil membuat skenario wajah dalam unggahan potret tersebut dapat bergerak.

Beberapa saat kemudian jika AI sudah selesai maka pengguna dapat menyimpannya dengan memilih download. Maka foto tersebut sudah berubah menjadi bentuk video. Atau dapat juga langsung membagikan ke media sosial pribadi seperti Twitter, Facebook dan lain sebagainya.

Kekurangan Fitur Penggerak Wajah

Fasilitas deep nostalgia yang anda dapat dari download aplikasi My Heritage ini, sekilas hampir sama dengan layanan iOS Live Photos.

Sebab dalam fitur tersebut pengguna dapat menggabungkan lebih dari satu video dengan durasi beberapa detik agar membantu para fotografer di ponsel pintar berhasil mendapat potret terbaik.

Tetapi terdapat perbedaan di antara keduanya yaitu deep nostalgia memungkinkan pengguna mengambil gambar langsung dari kamera ataupun penyimpanan pribadi yang dapat user unggah dan mengeditnya hingga nampak hidup.

Hanya saja, fitur canggih sekalipun juga terdapat kekurangan di dalamnya. Begitu juga deep nostalgia di mana ada keterbatasan dalam membuat animasi pada objek foto.

Keterbatasan tersebut berupa pemakaian fitur ini hanya untuk satu foto dengan kepala saja dan mampu menggerakkan wajah saja.

Deep nostalgia ini tidak bisa menggerakkan atau menghidupkan lagi keseluruhan tubuh di dalam foto seseorang. Misalnya seperti menggerakkan tangan, berjalan atau tubuhnya.

Meskipun terdapat keterbatasan namun pengguna yang download aplikasi My Heritage ini masih terus bertambah seiring waktu. (Deni/R4/HR-Online)