Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita NasionalDr Aqua Hadiri Penganugerahan Doktor Kehormatan Kepala BNPB

Dr Aqua Hadiri Penganugerahan Doktor Kehormatan Kepala BNPB

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Pakar komunikasi dan motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana akan menghadiri acara penganugerahan doktor kehormatan (Honoris Causa) Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo Sabtu pagi (27/3/2021).

Doni Monardo sendiri menerima gelar doktor kehormatan tersebut dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Lantaran masih kondisi pandemi Covid-19, acaranya yang terselenggara di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Bogor ini hanya dihadiri beberapa orang tamu undangan saja.

Salah satu yang mendapat undangan untuk hadir dalam acara penganugerahan tersebut adalah Dr Aqua Dwipayana.

Penulis buku “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” ini memastikan kehadirannya pada Rabu (24/3/2021) lalu.

Saat itu, staf pribadi Kepala BNPB Kolonel Czi Budi Irawan menghubunginya secara langsung dan menyampaikan undangan untuk menghadiri acara Letjen TNI Doni Monardo.

Dr Aqua mengaku mendapat sebuah kehormatan lantaran bisa hadir secara langsung untuk mengikuti penganugerahan gelar doktor (honoris causa) Kepala BNPB.

Ia pun bertekad hadir dan membatalkan sejumlah agenda sharing komunikasi di berbagai institusi yang terjadwal lebih dulu.

“Ini merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia, jadi saya akan hadir menyaksikan secara langsung, saya berterima kasih karena mendapat undangan dari Pak Doni Monardo untuk hadir dalam acara tersebut,” ujar Dr Aqua.

Pada acara penganugerahan gelar doktor kehormatan tersebut, Letjen TNI Doni Monardo akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Model Tata Kelola Sumberdaya Alam dan Lingkungan”.

Isi dari orasi tersebut yakni tentang kiprah Doni selama puluhan tahun melestarikan lingkungan, dengan membagikan jutaan tanaman secara gratis ke seluruh wilayah Indonesia dan juga negara tetangga Timor Leste.

Dr Aqua menilai, kiprah Doni Monardo yang konsisten melestarikan lingkungan sudah sepatutnya mendapat apresiasi.

Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada Doni Monardo menurutnya sangat tepat dan layak sekali.

“Semestinya sudah dari dulu Pak Doni Monardo mendapatkan gelar doktor kehormatan,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img