Drama Korea Bertukar Jiwa Terbaru, Sukses Bikin Ketawa Penonton

Drama bertukar Jiwa Terbaru Sukses Bikin Ketawa Penonton
Drama bertukar Jiwa. Foto: Ist/Net

Drama Korea bertukar jiwa dengan genre fantasi bisa dibilang unik dan menyajikan cerita yang antimainstream. Selain itu, genre yang diangkat dalam drama Korea juga beragam.

Seperti genre romantis, fantasi, komedi, horor, action, dan lain sebagainya. Penulis skenario drakor tak kehabisan ide dalam membuat cerita yang menarik dengan salah satu genre diatas.

Bagi anda pecinta drakor yang bosan dengan alur cerita biasa-biasa saja, mungkin bisa mencoba menontonnya. Selain itu, ada drakor yang baru saja tayang di tahun 2021 yang bergenre fantasi dengan mengangkat cerita bertukar tubuh.

Penasaran? Intip ulasannya berikut ini!

Drama Korea Bertukar Jiwa, Mr. Queen Sukses Curi Perhatian

Drama bergenre fantasi, romance, dan komedi hadir sebagai penyegar di tengah trend drakor yang booming yaitu The Penthouse 2.

Apabila The Penthouse membuat penonton jengkel dan gregetan dengan alur ceritanya, justru sebaliknya dengan Mr. Queen yang membuat penonton ketawa dengan tingkah pemeran utama dalam alur cerita tersebut.

Baca Juga: Drama Daebak Real Estate, Jang Na Ra Sebagai Pengusir Setan

Drakor Dengan Latar Belakang Zaman Dinasti Joseon

Drama Korea bertukar jiwa ini bercerita tentang seorang pria yang masuk ke dalam tubuh seorang ratu di zaman Joseon. Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) adalah seorang koki yang melayani presiden di istana negara.

Ia adalah orang yang memiliki jiwa bebas. Pada suatu hari secara tidak sengaja ia terjatuh dan tenggelam. Namun setelah ia terbangun, jiwanya sudah masuk dalam tubuh seorang Ratu Joseon.

Di sisi lain, pada kehidupan zaman dinasti Joseon Ratu Cheorin (Kim So Young) sedang berada di tepi danau. Ratu Cheorin yang diperankan Shin Hye Sun pada saat itu berniat bunuh diri.

Di saat yang bersamaan, ia bertemu dengan Jang Bong Hwan di kolam danau. Sejak saat itu, roh Ratu Cheorin atau Kim So Young bertukar dengan Jang Bong Hwan.

Awal Mula Kehidupan Ratu Cheorin Berubah

Sejak kejadian itu, kehidupan Ratu Cheorin berubah dalam drama Korea bertukar jiwa ini. Ia sekilas nampak sebagai seorang wanita dari luar. Namun sebenarnya jiwa seorang pria terperangkap di dalamnya.

Raja pada zaman dinasti Joseon tersebut bernama Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Selain itu, ia memiliki kepribadian yang ganda dan juga banyak rahasia.

Baca Juga: Prediksi Drama Vincenzo, Akankah Menjadi Plot Twist?

Raja Cheoljong sengaja tunduk dan berada di pengaruh Ratu Sunwon (Bae Jong Ok). Ratu Sunwon merupakan seorang istri almarhum Raja Sunjo yang memegang kekuasaan sejati di dinasti Joseon.

Di mana telah membuat Raja Cheoljong menjadi bonekanya. Selain itu, Ratu Sunwon juga memiliki adik yang bernama Kim Jwa Geun (Kim Tae Woo).

Kim Jwa Geun sangat ambisius dan ingin memiliki kekuasaan yang lebih. Oleh sebab itu, Jang Bong Hwan yang sedang merasuki Ratu Cheorin ini bertekad menghentikan rencana-rencana jahat mereka.

Kekonyolan Tingkah Laku Ratu Cheorin

Adegan drama Korea bertukar jiwa yang membuat penonton tertawa ialah bagian scene tingkah laku Ratu Cheorin.

Bermula dengan salah seorang dayang kerajaan bernama Hong Heon (Cha Seo Eun) gembira mengetahui Ratu Cheorin sudah sadar. Tetapi Ratu Cheorin yang sedang dirasuki Jang Bong Hwan justru kaget dan memanfaatkan kelengahan tersebut.

Jang Bong Hwan pun kabur dengan berjingkat-jingkat melewati para dayang yang tengah bersujud. Namun pada akhirnya ia kepergok dan saling kejar-kejaran satu sama lain.

Jang Bong Hwan pun berhenti dan histeris ketika menyadari bahwa alat kelaminnya telah berubah. Karena sekarang ia sedang berada di tubuh Ratu Cheorin.

Dengan tubuh sang ratu, Jang Bong Hwan malah mengomel kepada dayang dan tabib istana. Jang Bong Hwan mengira jika tabib mengoperasi alat kelaminnya. Alur drama Korea bertukar jiwa ini pun kian kocak.

Lalu tabib dan dayang istana hanya bisa bengong mendengar ucapan Jang Bong Hwan. Akhirnya ia menceritakan semua yang terjadi padanya. Namun dayang dan tabib hanya menganggap sang Ratu sedang sakit parah.

Ia kerap mencoba menceburkan diri kembali ke danau, dengan harapan dapat kembali. Namun sayang, air danau tersebut telah mengering. Sehingga sang Ratu hanya terjatuh dengan konyol bersama lumpur.

Diwarnai Kisah Cinta Ratu Cheorin dan Raja Cheoljong

Walaupun sudah menjadi ratu sepenuhnya setelah prosesi pernikahan, namun Raja Cheoljong belum bisa mencintai Ratu Cheorin sepenuhnya.

Karena Raja Cheoljong masih memikirkan cinta pertamanya, yaitu Selir Jo Hwa Jin (Seol In Ah). Selir Jo Hwa Jin sempat menjadi tersangka dalam kecelakaan Ratu Cheorin di danau.

Bagaimana akhir dari drama Korea bertukar jiwa ini? Seiring berjalannya waktu, Raja Cheoljong mulai menyukai Ratu Cheorin. Namun, ada sebuah fakta yang mengejutkan. Anda bisa menontonnya langsung melalui aplikasi VIU. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu