Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Horor Terbaik Wajib Tonton, Ini Rekomendasinya

Drama Korea Horor Terbaik Wajib Tonton, Ini Rekomendasinya

Drama Korea (drakor) horor terbaik saat ini menjadi buruan banyak orang. Jadi, pecinta drakor kini tidak hanya memburu serial televisi yang bernuansa romantis, namun juga horor.

Pasalnya, drama horor dari Negeri Ginseng ini sekarang sudah bekerjasama dengan penyedia jasa layanan streaming terkenal, seperti Netflix dan sebagainya.

Sehingga, dari hasil kerjasama tersebut tercipta serial televisi yang hasilnya sangat memuaskan bagi para pecinta film.

Daftar Drama Korea Horor Terbaik

Rasa tegang yang bikin merinding menjadi salah satu daya tarik dari serial televisi dengan genre horor ini. Selain itu, ada sensasi tersendiri saat menonton film dengan genre horor tersebut.

Baca Juga : Drama Korea Revolutionary Sisters Tayang 13 Maret 2021, Ini Sinopsisnya

Sementara untuk di Korea Selatan sendiri, drama dengan alur cerita yang horor kini menjadi primadona. Bukan hanya di negara asalnya, masyarakat Indonesia juga sudah mulai mencintai genre tersebut.

Penasaran apa saja drama Korea horor terbaik sampai saat ini, berikut daftar dan ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Kingdom

Sampai saat ini drakor horor dengan judul Kingdom masih yang terbaik. Bahkan, serial televisi ini sudah ada sekuelnya sampai dua season yang sudah tayang. Dan diprediksi akan tayang sekuel barunya, namun belum tahu kapan akan rilis.

Kingdom merupakan kerjasama pertama antara sang sutradara Kim Seong-hun dengan Netflix. Adapun rilis pertama kali drakor ini adalah tahun 2019, dan berlanjut season kedua pada tahun 2020.

Untuk musim pertama Kingdom tayang sampai 6 episode, dan berlanjut musim kedua sama 6 episode. Adapun kedua season tersebut mampu menarik banyak penonton.

Baca Juga : Drama Korea Reporter dengan Alur yang Menegangkan, Intip Deretannya!

Bahkan, menurut Internet Movie Database (IMDb), drakor ini rata-rata meraih rating tinggi, yakni 8,4. Sehingga, tidak salah jika Kingdom menjadi drama Korea horor terbaik.

Tema yang diambil dari serial televisi ini adalah tentang pertempuran melawan zombie. Meski plot diambil pada zaman kerajaan, namun saat itu zombie yang awalnya dari virus sudah ada.

Sedangkan dari sisi sinematografi dan efek CGI tidak kalah dengan film-film horor Hollywood, yang bikin bulu kuduk merinding.

Sweet Home

Drama Korea horor terbaik lainnya adalah Sweet Home. Sama dengan Kingdom, untuk drakor yang satu ini juga kerjasama dengan Netflix.

Perilisan pertama kali dari drama Korea ini adalah pada tanggal 18 Desember 2020. Adapun jumlah episode dari serial televisi ini sebanyak 10 episode.

Baca Juga : Drama Korea Sweet Home, Tayang 18 Desember di Netflix

Sedangkan menurut rating dari IMDb, dari sepuluh episode tersebut cukup tinggi, yaitu rata-rata skornya 7,4.

Sweet Home sendiri adalah drama yang diambil atau diadaptasi dari Webtoon yang memiliki judul sama.

Sementara yang membuat ceritanya seru dan menjadikan drama Korea horor terbaik, karena setiap episodenya menegangkan.

Jika Kingdom tentang manusia menjadi zombie, maka untuk Sweet Home ini mengubah manusia menjadi monster.

Fenomena perubahan monster tersebut terjadi di seluruh negara yang ada di dunia, tak terkecuali Korea Selatan.

Keseruan dari drakor ini akan terlihat ketika manusia yang berada di gedung apartemen, mempertahankan diri dan bertarung dengan monster-monster ganas.

Pertempuran tersebut tujuannya untuk bertahan hidup dan tidak mati atau berubah menjadi monster.

Joseon Exorcist

Joseon Exorcist menjadi bagian dari drama Korea horor terbaik selanjutnya. Meski drakor ini belum tayang, namun jika melihat dari trailernya sangat menarik dan menegangkan.

Sesuai judulnya, maka serial televisi yang satu ini mengambil tema tentang kerajaan, horor serta fantasi. Selain itu dari penggalan judul ‘Exorcist’, tentu akan menceritakan seputar pengusiran roh jahat yang ada dalam manusia.

Sebenarnya alur cerita dari Joseon Exorcist tidak berbeda jauh dengan serial Kingdom, yaitu seputar zombie dengan memadukan vampire. Namun, ada beberapa fakta menarik yang ada dalam drama horor ini.

Selain itu, yang bikin drakor ini banyak yang menunggunya adalah para pemainnya. Seperti Park Seung Hoon, Jang Dong Yoon dan Gam Woo Soong.

Sementara untuk cerita Joseon Exorcist yang merupakan drama Korea horor terbaik ini, adalah menceritakan Pangeran dari Kerajaan Joseon, Lee Bang Won, tengah berpatroli di wilayah utara.

Akan tetapi, ketika menempuh setengah perjalanan, ia harus menghadapi roh jahat yang memiliki niat untuk menguasai manusia. Beruntung Pangeran Lee Bang Won dapat mengalahkan dan kemudian menyegelnya.

Baca Juga : Drama Korea Balas Dendam dengan Alur yang Kuat, Ini Rekomendasinya!

Namun suatu hari, roh jahat yang sudah tersegel tersebut bangkit kembali. Dan tentunya meneror manusia.

Rencananya, untuk episode pertama drama Korea horor terbaik ini bakal tayang 22 Maret 2021, lewat saluran tv nasional Korea Selatan, SBS.

Joseon Exorcist yang berjumlah 16 episode ini, akan menggantikan serial favorit lainnya yakni Penthouse.

Sedangkan setiap per episodenya, drakor ini memakan waktu 1 jam lamanya. Selain itu, karena bernuansa horor yang akan menayangkan ketegangan dan ada darahnya, maka serial ini khusus untuk 15 tahun ke atas.

Banyak para pecinta serial televisi yang memprediksi, bahwa drama Korea horor terbaik, Joseon Exorcist, ratingnya akan seperti Kingdom. Namun untuk membuktikannya, kita tunggu saja. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -