Drama Korea IU yang Wajib Anda Tonton! Bikin Gagal Move On

Drama Korea IU yang Wajib Anda Tonton! Bikin Gagal Move On
Drama Korea IU. Foto: Ist/Net

Siapa yang tak kenal Lee Ji Eun atau yang akrab disapa IU. Artis berkebangsaan Korea Selatan ini, mampu memikat penonton lewat acting dan suaranya yang indah. Sudah banyak drama korea IU yang sukses mendapat penghargaan dan rating tinggi di Korea Selatan. IU mampu memerankan berbagai karakter dalam seri drama korea, Simak ulasannya berikut ini:

Drama korea IU dari Dulu Hingga Sekarang 

IU atau Lee Ji Eun merupakan salah satu artis berbakat yang juga membintangi banyak drama. Selain sebagai penyanyi populer, IU juga menunjukkan kualitasnya sebagai selebritis papan atas Korea Selatan yang tak bisa publik anggap remeh. Berikut adalah sejumlah drama yang IU mainkan, antara lain:

Dream High (2011) 

Drama Korea pertama yang diperankan IU ini sukses memikat hati pecinta drama Korea. Lewat aktingnya sebagai Kim Pil Suk, wanita yang mempunyai karakter pemalu dan gemuk.

Dream high bercerita tentang 6 orang anak SMA Kirin yang memiliki minat di bidang musik. Dan bercita – cita menjadi penyanyi terkenal.

Namun, dalam mencapai impiannya mereka menempuh jalan yang berbeda beda.

IU yang berperan sebagai Kim Pil Suk mempunyai suara merdu dan berbakat. Namun, karena memiliki badan yang gemuk banyak orang meremehkannya. 

Dream High 2 (2012)

Dream High 2 ini sedikit berbeda dengan Dream High season pertama. Entertainment lain terpaksa mengambil alih SMA Kirin karena mengalami kebangkrutan.

Baca Juga: Fakta Drama Vincenzo, Salah Satunya Disponsori Produk Indonesia

Sehingga, siswa SMA Kirin harus beradu dengan siswa yang berasal dari entertainment tersebut. Disini IU muncul sebagai Senior di SMA Kirin. 

You Are The Best (2013)

Drama Korea IU ketiga yaitu You Are The Best. Dalam drama ini IU berperan sebagai Lee Soon Shin.

Wanita yang harus kuat menghadapi kematian ayahnya. Lee Soon Shin hidup dengan sulit tentu saja ia harus mencari pekerjaan tetap. Juga mengetahui fakta bahwa ia anak angkat. 

Bel Ami (2013)

IU beradu peran dengan Dokgo Ma yang diperankan oleh Jang Geun Suk. Bel Ami bercerita tentang pria yang bernama Dokgo Ma yang mempunyai paras menawan. 

Ia menggunakan ketampanannya untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Begitu pula IU yang berperan sebagai Kim Bo Tung yang menyukai Dokgo Ma sejak lama.

Mampukah Kim Bo Tong mendapatkan cinta dari Dokgo Ma? 

The Producers (2015) 

Setelah beradu peran bersama Kim Soo Hyun di drama korea IU yang berjudul Dream High. IU kembali bertemu dengan Kim Soo Hyun di drama ini. 

Baca Juga: Penthouse 2 Turun Rating, Alur Cerita Tak Realistis dan Bertele-tele

Drama ini bercerita tentang bagaimana kehidupan di balik layar kaca televisi korea. IU yang berperan sebagai cindy, yaitu penyanyi cantik yang baru memulai debut. Lalu, bertemu produser muda yang membuatnya jatuh cinta. 

Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama korea IU ini berasal dari novel china yang berjudul Bu Bu Jing Xin. Drama ini berlatar belakang jaman dinasti Goryeo. 

Di jaman modern IU berperan sebagai Go Ha Jin. Namun, semua berubah ketika terjadi gerhana bulan total.

IU yang sedang berada di pinggir danau melihat anak kecil tenggelam. Lalu, bergegas menolongnya namun naas. IU yang berperan sebagai Go Ha Jin justru terseret arus dan pingsan. 

Tiba tiba setelah siuman Ia sudah berada di jaman dinasti Goryeo. Menjelma sebagai putri kerajaan, bernama Hae Soo. 

IU harus hidup bersama dengan 8 pangeran tampan. IU yang diperankan oleh Hae Soo terjebak cinta segitiga antara pangeran Wang So dan pangeran Wang Wook.

Manakah pangeran yang mampu memikat hati Hae Soo?

Drama Korea IU ini berakhir sad ending. Pastinya mampu menguras air mata penonton. Juga membuat gagal move on dengan adegan yang terdapat di dalamnya. 

My Mister (2018)

Drama Korea IU yang berjudul My Mister merupakan peraih penghargaan Seni Baeksang kategori televisi : Best Drama dan Best Screenplay (skenario terbaik). 

IU memerankan Lee Ji An yang memiliki karakter perempuan kuat dalam menghadapi sulitnya kehidupan dan juga cerdik. 

Pesona (2019) 

Drama korea IU kali ini bisa dibilang unik dan berbeda dari sebelumnya. IU memerankan 4 karakter yang berbeda dalam 4 cerita yang berbeda.

Ia berperan sebagai gadis yang jahil, kasmaran, keras kepala dan nakal. 

Hotel Del Luna (2019)

Drama yang bergenre fantasy, romance dan horor ini mencapai rating tertinggi. Bahkan, mengalahkan drama Korea lainnya yang diperankan oleh artis ternama. 

IU memerankan Jang Man Wol wanita yang terkutuk selama 1000 tahun. Untuk menjadi pemilik hotel del luna.

Hotel del Luna memfasilitasi pengunjungnya, yaitu hantu atau arwah yang masih mempunyai tanggungan, atau belum menuntaskan pekerjaan semasa hidup. 

Ketika menjalankan pekerjaannya Jang Man Wol bertemu dengan Yeo Jin Goo yang memerankan Goo Chan Sung. Akhirnya dengan sikap Goo Chan Sung yang lemah lembut mampu meluluhkan hati Jang Man Wol. 

Nah, dari semua Drama Korea IU, manakah yang belum Anda tonton? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu