Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Kepribadian Ganda Terbaik, Menghibur dan Penuh Edukasi

Drama Korea Kepribadian Ganda Terbaik, Menghibur dan Penuh Edukasi

Drama Korea kepribadian ganda bisa menjadi salah satu genre atau tema drama yang dapat anda saksikan. Masalah kesehatan mental pun rupanya bukan menjadi hal yang tabu untuk dibahas atau diperbincangkan saat ini.

Apalagi, drama Korea sering mengangkat fenomena yang sering terjadi di sekitar kita hingga menjadi sebuah alur cerita yang menarik. Tentu saja, karena banyak sekali yang bisa kita ambil dari cerita yang mereka sajikan.

Rekomendasi Judul Drama Korea Kepribadian Ganda

Jika berbicara mengenai drama Korea, memang tak pernah ada habisnya. Misalnya terdapat hal seru yang layak untuk menjadi perbincangan, seperti sebuah tema yang sedang booming atau hangat masyarakat perbincangkan.

Bukan hanya menghibur, tetapi penonton juga dapat mengambil hikmah karena ceritanya yang mengedukasi. Salah satu yang bisa kita saksikan adalah drama Korea yang mengangkat tentang kesehatan mental.

Kepribadian ganda juga termasuk gangguan yang ada dalam diri manusia. Dengan demikian, tak ada salahnya anda menyaksikan judul-judul drama yang mampu mengubah stigma dan bagaimana cara memandang penyakit mental tersebut.

Berikut adalah beberapa drama Korea kepribadian ganda, antara lain:

It’s Okay, That’s Love

Drama pertama yang wajib masuk ke dalam list daftar drama Korea bertema kepribadian ganda adalah It’s Okay, That’s Love. Banyak bintang yang bertaburan dalam drama ini, seperti Gong Hyo Jin, Jo In Sung, Lee Kwang Soo, Lee Sung Kyung, dan juga D.O EXO.

Baca Juga: Drama Nam Ji Hyun Terbaru dan Paling Populer yang Sayang Dilewatkan

Fokus cerita adalah Jang Jae Yeol (Jo In Sung). Ia adalah seorang penulis novel berbakat dan juga seorang DJ radio. Ia menderita OCD atau gangguan obsesif kompulsif.

Dari gangguan kesehatan mental yang ia derita tersebut, ia sering tertidur di bathup dan juga berhalusinasi mengenai Han Kang Woo (D.O EXO).

Jae Yeol menyangka jika teman SMA tersebut adalah penggemar beratnya, padahal sosok tersebut tidak ada dalam dunia nyata. Lalu, dalam drama Korea kepribadian ganda ini, suatu hari ia bertemu dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang berprofesi sebagai psikiater.

Hyde, Jekyll, Me

Drama selanjutnya dibintangi oleh Hyun Bin dan juga Han Ji Min. Menceritakan tentang Goo Seo Jin (Hyun Bin) yang mengidap DID (dissociative identity disorder). Dalam drama Korea ini, ia menjadi orang yang memiliki kepribadian ganda.

Ia menjadi angkuh, tertutup, serta dingin layaknya Hyde. Sementara satu sisi dari pribadinya adalah sosok yang manis dan lembut layaknya Jekyll. Dengan apa yang ia derita tersebut, ia kesulitan untuk bekerja sampai menutup tempat usahanya.

Baca Juga: Fakta-fakta Ji Soo Dikeluarkan dari Drakor River Where The Moon Rises

Hingga suatu saat Seo Jin bertemu dengan Jang Ha Na (Han Ji Min). Ia adalah pemimpin sirkus taman bermain milik Seo Jin tersebut. Ia bermaksud untuk mempertahankan usaha Seo Jin dan ia juga telah jatuh cinta kepada salah satu sifat Goo Seo Jin.

Good Doctor

Kisah drama Korea kepribadian ganda ini fokus pada pemeran utama, Park Shi On (Joo Won), ia adalah dokter yang mengidap savant syndrome.

Gangguan kepribadiannya tersebut menjadikannya jenius, tetapi mentalnya setara dengan anak yang berusia 10 tahun. Bahkan dengan kepribadiannya tersebut, tak jarang yang meragukan kemampuannya sebagai dokter.

Flower Boy Next Door

Park Shin Hye berperan sebagai Go Dok Mi, seorang editor dengan gangguan kesehatan mental social anxiety. Ia mengurung diri dalam apartemen dan menghindar bertemu dengan orang lain.

Kisah gangguan mental dalam drama Korea kepribadian ganda itu berawal karena pada saat sekolah, ia ditipu oleh sahabatnya sendiri dan membuatnya selalu dibully.

Dok Mi pun mempunyai kebiasaan aneh, yaitu mengintip apartemen seorang dokter, Tae Joon yang ada di sebelah apartemennya.

Suatu saat sepupu Tae Joon, Enrique (Yoon Shi Yoon) menangkap basah Dok Mi. Keduanya sempat bersitegang karena kebiasaan Go Dok Mi.

Namun karena mengetahui jika wanita tersebut mempunyai gangguan kepribadian dan bersembunyi dari dunia luar, Enrique berusaha untuk membawa Dok Mi ke dunia luar. Hingga akhirnya keduanya mempunyai perasaan suka dan terus tumbuh menjadi cinta.

Dari banyaknya kisah drama Korea kepribadian ganda yang anda saksikan, mana yang paling berkesan menurut anda? Jika ada yang belum anda saksikan, tak ada salahnya untuk menontonnya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -