Drama Korea Law School Tayang 14 April, Simak Sinopsisnya!

Drama Korea Law School Tayang 14 April, Simak Sinopsisnya!
Drama Korea Law School. Foto: Ist/Net

Drama Korea Law School adalah drakor bergenre misteri dan hukum. Drama yang akan rilis pada bulan april ini menghadirkan sejumlah artis ternama. Seperti Kim Bum, Ryu Hye Young dan Go Yoon Jung.

Penulis drama ini sebelumnya adalah penulis naskah untuk drakor  yang berjudul Judge Vs Judge (2017).

Kim Seok Yoon selaku sutradara drakor law school sebelumnya telah banyak menyutradarai berbagai judul drakor. Judul – judul tersebut adalah Awl (2015), My Wife is having an Affair This Week (2016), The Light in Your Eyes (2019),dan sebagainya.

Drakor ini sebagai pengganti drakor Sisyphus : The Myth. Drakor JTBC yang telah tayang pada tanggal 14 Februari kemarin. 

Sinopsis Drama Korea Law School

Drakor ini berkisah tentang mahasiswa dan profesor dari sekolah hukum paling bergengsi di korea selatan. Namun, mereka harus menyelesaikan kasus pembunuhan profesor di sekolah hukum bergengsi tersebut.

Baca Juga: Penthouse 2 Episode 9 dan 10 Makin Mengejutkan, Su Ryeon Kembali!

Profesor dan mahasiswa menjadi tersangka dalam pembunuhan tersebut. Siapakah pembunuh sebenarnya?

Kim Bum Sebagai Mahasiswa Cerdas 

Kim Bum kembali mendapatkan tawaran peran di drakor law school. Sebelumnya sudah menyelesaikan dramanya yang berjudul Tale of Nine Tailed. 

Kim Bum yang berperan sebagai Han Joo Hwi merupakan mahasiswa rajin dan cerdas. Banyak teman kelasnya yang mengandalkan Han Joo Hwi ketika mengerjakan tugas. Agar memperoleh nilai yang bagus. 

Namun, kemalangan menimpa Han Joo Hwi ketika akan mengungkap sebuah kebenaran. Namanya justru terseret dalam kasus tersebut. 

Selain mempunyai kelebihan kepintaran, Han Joo Hwi memiliki banyak kekurangan. Salah satunya Han Joo Hwi di awal episode berpenampilan seperti mahasiswa culun. 

Khas dengan kacamata yang ia pakai setiap harinya, namun seiring waktu penampilan Han Joo Hwi berubah menjadi tampan. 

Baca Juga: Drama Korea IU yang Wajib Anda Tonton! Bikin Gagal Move On

Juga terkenal imut dengan potongan rambutnya dan pipinya yang tembem. 

Kim Myung Min Menjadi Profesor yang Dihindari Kebanyakan Mahasiswa 

Dalam Drama Korea Law School, Kim Myung Min berperan sebagai Yang Jong Hoon. Yang Joon Hoon menjadi profesor hukum pidana yang dulunya berprofesi sebagai jaksa ketat. 

Yang Joon Hoon sering berbicara dengan kata-kata yang kasar. Oleh karena itu, ia mendapat julukan profesor yang paling mahasiswa hindari.

Yang Joon Hoon pun tidak memusingkan atau memikirkan opini mahasiswa mengenai dirinya. Walaupun begitu banyak mahasiswa yang menyukai metode mengajar profesor dengan julukan tersebut.  

Yang Joon Hoon juga sangat selektif dalam menerima mahasiswa. Oleh karena itu, ia hanya menginginkan mahasiswa terbaik. Untuk melanjutkan profesi di ranah hukum. 

Ryu Hye Young Perempuan Tangguh yang Berusaha Masuk Universitas Hukum 

Ryu Hye Young berperan sebagai Kang Sol Ah dalam drama Korea Law School. Kang Sol Ah merupakan Mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Namun, ia tetap bersemangat meraih cita-citanya menjadi seorang pengacara.

Baca Juga: Fakta Drama Vincenzo, Salah Satunya Disponsori Produk Indonesia

Melalui proses penyaringan mahasiswa kurang mampu, akhirnya ia bisa masuk universitas hukum impiannya. 

Selanjutnya, ketika menempuh perkuliahan selama di universitas hukum bergengsi tersebut. Kang Sol Ah menerima banyak tugas dan ujian yang tidak wajar. 

Namun kondisi Han Joo Hwi justru sebaliknya. Ia sangat menguasai materi perkuliahan, dan mempunyai banyak teman. 

Dengan kondisi yang berbeda ini membuat Han Joo Hwi dan Kang Sol Ah menjadi sahabat yang baik. Seiring berjalannya waktu bersama mulai tumbuh cinta antara mereka berdua. 

Lee Jung Eun Menjadi Profesor Hukum Sipil di Universitas Hukum Bergengsi 

Artis yang terkenal perannya di film Parasite (2019) yaitu Lee Jung Eun kembali berakting dalam drama Korea Law School.

Lee Jung Eun yang berperan sebagai Kim Eun Sook. Seorang profesor yang mengajar mata kuliah hukum sipil. 

Profesor yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala klinik hukum untuk pelayanan hukum gratis. Akhirnya mendapat tugas mengampu mata kuliah hukum sipil. 

Kim Eun Sook juga terkenal karena sifatnya yang ramah dan menjadi tempat bercerita Yang Joon Hoon.

Yang Joon Hoon berfikir, bahwa tidak ada orang lain yang bisa diajak berbagi kisah selain Eun Sook. 

Selain pemain-pemain drama Korea Law School yang sudah disebutkan diatas masih banyak pemain lainnya. Mereka adalah Lee Da-wit, Gil Hae Yoon, Lee Soo Kyung, Oh Man Seok. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu