Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDump Truck Pengangkut Pasir Terbalik di Leuwi Bitung Tasikmalaya

Dump Truck Pengangkut Pasir Terbalik di Leuwi Bitung Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Mobil dump truck pengangkut pasir terbalik di jalan tanjakan Leuwibitung Jembatan Ciloseh, Kampung Singkursari, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kecelakaan tunggal mobil dump truck dengan nomor polisi Z 9877 MM yang dikemudikan Yana (34), terjadi pada Minggu (14/03/2021) sore.

Diduga mobil tersebut terbalik akibat tidak kuat menanjak karena bermuatan berat, hingga mengakibatkan as roda belakang patah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sang sopir hanya mengalami shock.

Supir dump truck, Yana mengatakan, ia mengangkut pasir dari Kampung Singkur Sari menuju Kampung Cigaleuh. Namun, saat memasuki tanjakan Leuwi Bitung dump truck yang ia kemudikan tidak kuat menanjak.

Baca Juga : Yuk, Menikmati Kampung Kolecer di Cisayong Tasikmalaya!

“As roda bagian belakang sebelah kiri patah sehingga saya tidak dapat mengendalikan dan akhirnya mundur menabrak tebing hingga terguling ke sebelah kiri,” ungkap Yana.

Sementara itu, Danramil 1207 Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Kapten Inf. Herlan Ramdani membenarkan adanya kejadian laka tunggal dump truck bermuatan pasir yang terbalik di jalan tersebut.

Bahkan, akses jalan menuju Desa Santanamekar sempat tertutup. Jalan tanjakan Leuwi Bitung bisa dilalui lagi oleh kendaraan beberapa jam kemudian.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Sang supir dump truck hanya mengalami shock saja. Atas kejadian ini kami mengimbau kepada pengendara yang melintasi tanjakan ini untuk lebih berhati-hati,” katanya.

Kapten Inf. Herlan Ramdani menambahkan, jalan tanjakan Leuwi Bitung, tepatnya Jembatan Ciloseh rawan kecelakaan. Selain tanjakan maupun turunannya yang curam dan menikung tajam, ruas jalannya juga sempit. Sehingga tidak bisa dilalui oleh dua kendaraan dari arah berlawanan. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah