Earth Hour, Bupati Ciamis Minta Warganya Matikan Listrik Satu Jam

Earth Hour
Imbauan dari Pemkab Ciamis untuk mematikan lampu atau peralatan elektronik 1 jam, sebagai bentuk dukungan dalam Earth Hour. Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, meminta kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, agar berpartisipasi dalam peringatan hari Earth Hour.

Bupati meminta warganya untuk mematikan listrik satu jam, yaitu pada hari Sabtu (27/3/2021) selama dari pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. 

“Sebagai aksi nyata dalam mewujudkan masa depan bumi yang lebih baik, saya berharap masyarakat Kabupaten Ciamis bisa berpartisipasi mengikutinya,” kata Herdiat, Sabtu (27/3/2021).

Karena, lanjut Bupati Ciamis, bahwa peringatan Earth Hour ini, bukan hanya di Kabupaten Ciamis saja. “Akan tetapi seluruh dunia dan Indonesia juga mengikutinya,” imbuhnya.

Sebagai pendukung kegiatan tersebut, Herdiat pun mengeluarkan Surat Edaran tertanggal 26 Maret 2021.

Selain itu juga, Bupati Ciamis meminta kegiatan peringatan Earth Hour ini dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di rumah masing-masing. 

“Surat edaran berlaku untuk seluruh masyarakat Ciamis, dari mulai perkantoran, perumahan/pemukiman dan fasilitas umum lainnya. Agar berpartisipasi dalam peringatan hari Earth Hour sedunia,” terangnya.

Menurutnya, perubahan iklim menjadi persoalan serius di seluruh dunia. Oleh karena itu, saatnya ambil peran dalam mencegah perubahan iklim yang lebih parah. Yaitu, dengan memadamkan lampu/alat elektronik selama satu jam. 

“Pada hari Sabtu 27 Maret 2021, saya Bupati Ciamis mengajak untuk berpartisipasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematikan lampu selama 1 jam, dengan waktu yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto