Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBerita TerbaruFakta Drama Vincenzo, Salah Satunya Disponsori Produk Indonesia

Fakta Drama Vincenzo, Salah Satunya Disponsori Produk Indonesia

Sederet fakta drama Vincenzo yang tayang di tvN setiap Sabtu-Minggu sudah bisa kita saksikan melalui aplikasi Netflix. Berbeda dengan promosinya yang memakai tema dark, genre drama Korea ini justru masuk kategori lawak.

Mulai dari pesona Song Joong Ki yang tak terbantahkan, barang-barang mewah yang membuat rakyat jelata menjerit, hingga kontroversi iklan sponsor memancing kritik.

Sederet Fakta Drama Vincenzo

Drama tvN Vincenzo mulai tayang sejak 20 Februari hingga 26 April 2021 dan akan rampung dalam 20 episode. Bercerita tentang Vincenzo Cassano, seorang anak adopsi. Saat usianya 8 tahun, seseorang mengadopsinya dan ia tumbuh di Italia.

Vincenzo kemudian menjadi seorang pengacara mafia dan kembali ke Korea Selatan tempatnya berasal.

Di Korea, Vincenzo berkenalan dengan pengacara berlidah tajam bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Berbanding terbalik dengan karakter Vincenzo yang dingin, Hong Cha Young justru sangat barbar.

Baca Juga: Sinopsis Drama Vincenzo, Song Joong Ki Penjahat Tampan Menakutkan

Keduanya menjadi partner sejati dalam mempertahankan gedung Plaza Geumga dari incaran Bos Kimia Babel.

Scene Tebar Pesona Song Joong Ki

Song Jong Ki berperan sebagai Vincenzo. Foto: Ist/Net

Tak ada keraguan lagi, fakta drama Vincenzo memang menggunakan faktor ketampanan Song Joong Ki sebagai pondasi utama dalam pemasarannya. Perkenalan karakter utama melalui poster abu-abu, lalu muncul sosok Song Joong Ki yang membakar kebun berhektar-hektar. Maka, ia mendapat label antihero.

Pada episode 8 yang tayang Minggu (14/3/2021) lalu, Vincenzo mendatangi tempat latihan pacuan kuda untuk menjalankan misi terbarunya.

Ia datang bagai pangeran berkuda putih untuk menarik perhatian sasarannya, Hwang Min Seong (Kim Sung Cheol). Jangankan wanita, laki-laki pun terpesona dengan sosok mafia ini.

Setelah tebar pesona, pemirsa makin heboh dengan adegan langka Vincenzo memeluk Hong Cha Young.

Dikritik Karena Produk Tiongkok

Iklan Bibimbap dalam adegan drakor Vincenzo yang menuai kritik dari penonton. Foto: Ist/Net

Fakta lainnya, drama Korea Vincenzo mendapat kritikan terkait sponsor. Masih dalam episode 8, ada sebuah adegan di mana Hong Cha Young menyerahkan kotak makan siang bibimbap kepada Vincenzo. Kotak makan siang dalam adegan itu adalah bibimbap yang merupakan produk gabungan brand Korea Chung Jung Won dengan brand Tiongkok Zihai Guo.

Beberapa penonton mengkritik, haruskah mengiklankan budaya Korea seperti kimchi dan hanbok menggunakan modal dari Tiongkok?

Ada juga yang mengatakan bahwa bibimbap diiklankan sebagai produk perusahaan Tiongkok. Di tengah kekecewaan, ada yang berkomentar bahwa keputusan tersebut bertujuan untuk menutup biaya produksi.

Selain fakta drama Vincenzo, tvN juga sempat mendapat kritikan karena iklan berlebihan dari perusahaan Tiongkok pada drama True Beauty.

Disponsori Brand Indonesia, Netizen Korea Beri Pujian

Fakta Drama Vincenzo
Kopiko brand Indonesia menjadi sponsor Vincenzo. Foto: Ist/Net

Reaksi netizen Korea ketika melihat brand Indonesia yaitu Kopiko (permen rasa kopi) justru memberi respon positif.

Sejak penayangan episode perdana, logo Kopiko memang sering muncul pada akhir durasi. Salah seorang netizen memberi komentar, “Permennya sangat enak.”

Ada juga yang menulis, “Tidak masalah asalkan bukan dari Cina. Indonesia punya image yang bagus,” seolah melanjutkan kontroversi sebelumnya pada fakta drama Vincenzo.

Property Barang-Barang Mewah

Fakta Drama Vincenzo
Jam tangan mahal yang dikenakan Vincenzo. Foto: Ist/Net

Sebagai pengacara mafia yang besar di Italia, Vincenzo memiliki koleksi jam tangan dengan harga selangit. Salah satunya adalah Hublot Big Bang Unico King Gold 45mm dengan banderol USD 39 ribu atau Rp 559 Juta. Jam tangan itu terlihat saat Vincenzo sedang mencicipi masakan Chef Toto di episode 1.

Sementara itu, Hong Cha Young di episode 5 pernah mengenakan blazer berwarna putih. Ternyata item fashion yang ia kenakan adalah koleksi Jay Baek Couture, White Pleated Lapel Jacket. Meski terkenal sangat barbar tetapi blazer putih Ho Cha Young saja memiliki harga USD 1.765 atau setara Rp 25 Juta.

Masih ingat dengan karyawan magang Jang Joon Woo (Ok Taecyeon)? Meski terlihat konyol dan sering dimarahi, ternyata tas gendong yang ia kenakan adalah MONTBLANC

Extreme 2.0 Backpack Small seharga USD 1.193 atau setara Rp 16,7 juta.

Pantas jika di episode 4 mulai terungkap bahwa ia Bos Kimia Babel sesungguhnya, tas yang ia pakai saja sudah sultan.

Sederet fakta drama Vincenzo ini membuatnya makin menarik untuk terus Anda tonton. Meskipun bertema dark, tapi ada sisi lawaknya juga yang membuatnya tak membosankan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img