Fakta Eren Jaeger di Attack on Titan, Dari Pahlawan Jadi Penjahat

Fakta Eren Jaeger
Fakta Eren Jaeger dalam anime Attack on Titan. Foto: Ist/Net

Ada beberapa fakta Eren Jaeger Attack On Titan yang banyak orang tidak tahu. Eren merupakan karakter kunci dalam anime Attack On Titan mulai dari season 1 hingga saat ini.

Jika Anda telah membaca spoiler ending Attack On Titan. Akan terlihat bagaimana Eren adalah kunci segalanya.

Dilihat dari namanya juga sama seperti itu. Di Season 1 terungkap bahwa manusia bisa menjadi Titan. Hal ini karena Eren bisa berubah menjadi Titan dan kembali ke sosok manusia.

Di Season 2, Eren juga menjadi penyelamat bangsa Eldia. Ia menghentikan serangan yang dilakukan Rod Reiss. Sementara di Season 3 juga Eren berperan penting dalam memenangkan pertarungan pasukan pengintai.

Kala itu, Eren harus berhadapan dengan Armor dan Colossal Titan. Sementara pasukan Levi dan Erwin menghadapi Beast Titan.

Baca Juga: Spoiler Ending Attack on Titan, Apakah Eren Akan Mati?

Fakta Eren Jaeger, Arti Nama Eren

Fakta yang pertama adalah arti dari namanya. Nama Eren itu berasal dari bahasa Jerman.

Dalam bahasa Jerman, Eren dari kata Ehre yang memiliki arti kehormatan. Sedangkan Jaeger dari kata Jager artinya pemburu.

Nama Jaeger juga tak hanya ada pada anime Attack On Titan. Ada anime Akame Ga Kill juga yang menggunakan nama tersebut. Namun di Akame Ga Kill itu adalah sebuah tim khusus untuk memburu pemberontak.

Jika dalam arti harfiah, Eren Jaeger memiliki arti kehormatan seorang pemburu. Pertanyaannya apa yang jadi perburuan Eren?

Jika di Attack On Titan S1 hingga S3, jelas Eren memburu para Titan. Namun di season 4 ini ia sudah tak memburu Titan lagi.

Apakah ia akan mendapatkan kehormatan setelah membunuh banyak manusia. Hal tersebut masih menjadi pertanyaan besar.

Nama Eren adalah Pendahulu Attack Titan

Fakta Eren Jaeger yang kedua adalah mengenai nama depannya. Banyak konspirasi yang mengatakan nama Eren itu bukan dari pikiran orang tuanya.

Jika Anda menyaksikannya di Season 3 Attack On Titan pasti akan mengetahui siapa pengguna nama Eren sebelumnya.

Pada saat Eren tertidur, Ia memiliki ingatan ayahnya melalui mimpi. Hingga tiba akhir mimpinya ayahnya bernama Grisha diselamatkan oleh Attack Titan milik Eren Kruger.

Baca Juga: Fakta Hange Zoe yang Jarang Diketahui Fans Attack on Titan (Spoiler!)

Namun usia Eren Kruger tak panjang. Jadi Grisha memberi nama anaknya itu seperti seorang penyelamatnya yaitu Eren Kruger.

Eren adalah Adik dari Zeke

Fakta Eren Jaeger yang ketiga yang mungkin banyak orang tak sadar. Eren adalah adik dari Zeke si pemilik Beast Titan.

Di Season 3 Attack On Titan juga dijelaskan, bahwa Grisha sebelumnya pernah menikah dengan Dina Fritz. Grisha dan Dina memiliki anak bernama Zeke.

Pada saat itu Dina dan Grisha berada di dalam kelompok restorasi Eldia di Marley. Namun Zeke malah melaporkan kedua orang tuanya itu kepada polisi Marley.

Singkat cerita, seluruh anggota kelompok restorasi Marley dibuat menjadi Titan termasuk Dina Fritz. Hanya Grisha saja yang selamat.

Baca Juga: Sasha Blouse AOT, Si Gadis Kentang yang Tewas di Tangan Gabi

Grisha pun masuk ke pulau Paradise atas bantuan dari pasukan pengintai yang berada di luar tembok. Grisha pun kembali menikah dengan orang Eldia bernama Carla dan memiliki anak Eren Jaeger.

Jadi, sebenarnya Zeke dan Eren adalah adik kakak, hanya berbeda ibu saja.

Eren dan Mikasa Saling Cinta

Fakta Eren Jaeger yang selanjutnya tentang masalah percintaan. Mungkin banyak penggemar akan bingung siapa yang dicintai Eren.

Terlihat dari karakter Eren yang selalu bersama Mikasa Ackerman namun, sangat peduli terhadap Historia. Banyak momen antara Eren dengan Mikasa dan Historia.

Eren sangat mementingkan perasaan dari Historia. Ia pernah memiliki pemikiran panjang untuk Historia.

Ia telah mengetahui untuk mendapatkan kekuatan Titan Pendiri adalah dengan memakan keluarga kerajaan. Satu-satunya anggota keluarga kerajaan hanya Historia. Ia pun tak mau.

Eren juga bahkan memikirkan masa depan dari Historia. Mulai dari menikah dengannya dan lainnya.

Sedangkan Mikasa menunjukkan perasaan cintanya dua kali. Pertama ketika Eren membantu Historia. Mikasa terlihat cemburu dan marah.

Kedua adalah ketika momen gas untuk alat vertikalnya habis dan Eren tak bisa menjadi Titan. Mereka nyaris mati oleh Titan kemudian Mikasa berkata sangat senang ketika Eren melindunginya.

Faktanya, kebucinan Eren bukan untuk Historia, melainkan Mikasa. Hal ini terungkap nanti di episode akhir Attack On Titan.

Itulah beberapa fakta Eren Jaeger yang mungkin banyak orang yang tak mengetahuinya. Tonton terus Attack On Titan ini setiap hari Senin di platform IQIYI dan Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu