Fakta Hange Zoe yang Jarang Diketahui Fans Attack on Titan (Spoiler!)

Fakta Hange Zoe
Karakter Hange Zoe atau Hanji dalam anime Attack on Titan. Foto: Ist/Net

Ada banyak fakta tentang Hange Zoe yang jarang para fans Attack on Titan ketahui. Hange Zoe atau banyak orang menyebutnya Hanji adalah salah satu karakter dalam anime Attack on Titan yang banyak penggemarnya. Apalagi setelah kematian Erwin sang komandan dari pasukan pengintai.

Hange kemudian menggantikan Erwin sebagai komandan tim pengintai. Padahal dulunya Hange adalah seorang peneliti Titan. Bahkan Hange adalah orang yang paling dekat dengan Titan hingga kerap mengobrol dengan Titan.

Sederet Fakta Hange Zoe

Ada beberapa fakta mengenai pengganti Erwin Smith di Attack on Titan ini. Bahkan di Attack on Titan Season 4 Episode 11 lalu nama Hanji jadi perbincangan di Twitter. Ada satu scene saat Hange sangat kelelahan karena masalah terus merundungnya.

Pada Attack On Titan Episode 12 sendiri, Hange sangat tertekan dengan permasalahan yang ada. Ia menghadapi masyarakat pulau Paradise dan juga internal kemiliteran.

Hange Zoe memang sosok yang penuh ceria di awal kemunculannya dari season 1 hingga 3. Namun di season 4 ini memang belum pernah terlihat lagi senyum Hanji. Bahkan, Sasha yang menjadi sosok yang selalu menghiburnya, juga memiliki wajah yang selalu tegang.

Baca Juga: Nonton Attack on Titan Bisa di Platform Ini!

Ada beberapa fakta mengenai Hange Zoe yang mungkin beberapa orang tidak mengetahuinya. Berikut ulasannya:

Artis Terkenal Sebagai Pengisi Suara

Fakta Hange Zoe atau Hanji yang pertama adalah dari pengisi suaranya. Jika para penggemar anime mendengarkan suara Hanji dengan seksama, maka seharusnya tahu. Karena pengisi suara dari Hange Zoe adalah Romi Park yang juga jadi pengisi suara di Naruto.

Romi Park adalah aktris Jepang yang juga seorang dubber. Selain di Attack On Titan, Romi Park juga mengisi suara beberapa karakter di anime yang tak kalah bagusnya.

Ia adalah pengisi suara Edward Elric di anime Fullmetal Alchemist dan juga Temari di Naruto. Fakta ini mungkin hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Gender Hange Masih Abu-abu

Fakta kedua dari Hange Zoe adalah gendernya yang masih belum diketahui. Sekilas memang ia nampak seperti seorang wanita dengan rambut panjang.

Penulis Attack On Titan, Hajime Isayama mengatakan, gender Hange masih abu-abu. Hal ini juga yang membuat fandom menuliskan jenis kelamin Hange masih belum teridentifikasi.

Wajar jika banyak yang menganggap Hanji adalah seorang laki-laki karena tidak ada banyak catatan di anime Attack On Titan mengenai karakternya itu.

Levi dan Erwin Merupakan Teman Terdekat Hange

Fakta ketiga dari Hange Zoe adalah teman terdekatnya yaitu Levi dan juga kapten Erwin. Karena kedekatannya itu setiap permintaan dari kedua orang tersebut pasti Hange penuhi.

Semisal pada saat rencana penangkapan Annie Leonhart. Erwin memiliki rencana yang cukup berbahaya. Namun Hange tetap melakukan hal tersebut. Ia juga termasuk orang yang menginginkan Erwin yang dihidupkan menjadi Titan daripada Armin.

Baca Juga: Panduan Memahami Cerita Anime Attack On Titan Bagi Penggemar Baru

Hange juga pernah diperintah Levi untuk masuk ke dalam kota Paradise. Saat itu seluruh pasukan tim pengintai sedang dicurigai sebagai pembelot. Hange pun langsung melaksanakannya tanpa pikir panjang.

Di Season 4 ini Hange ditunjuk menjadi komandan pasukan pengintai. Ia menggantikan posisi Erwin yang tewas kala menghadapi Beast Titan.

Hange Akan Mati

Fakta terakhir dari Hange Zoe yang bisa termasuk juga spoiler bagi para penggemar Attack On Titan. Di season 4 ini Hange akan menyusul Sasha Blouse yang ditembak mati oleh Gabi AOT.

Jadi para penggemar Attack On Titan di seluruh dunia kembali akan bersedih. Setelah kematian si gadis kentang, kini si ilmuwan gila juga akan mati.

Prediksi kematiannya adalah kala pasukan militer Paradise melawan Colossal Titan. Namun bukan 1, melainkan gerombolan Colossal Titan yang menyerang. Salah satu yang akan tewas di pertempuran adalah komandan tim pengintai yaitu Hange.

Artinya akan ada pergantian lagi komandan tim pengintai. Ada prediksi yang menyebutkan, pemimpin tim pengintai yang layak adalah Levi atau Armin. Keduanya memiliki kemampuan yang hebat. Armin dengan kecerdasannya sedangkan Levi dengan kekuatannya.

Itulah beberapa fakta Hange Zoe yang mungkin Anda belum ketahui. Pendalaman tiap karakter sangat penting di anime Attack On Titan ini. Apalagi bagi penggemar baru yang baru menyaksikan dari season 4 saja. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu