Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisFKB Kabupaten Ciamis Berikan Ratusan Sembako kepada Warga

FKB Kabupaten Ciamis Berikan Ratusan Sembako kepada Warga

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk kepedulian saat pandemi, FKB Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberikan bantuan ratusan sembako kepada masyarakat di Lingkungan Karang, RW. 30, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kamis (11/03/2021).

Ketua Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis, Mohamad Izudin mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk kolaborasi aktif FKB bersama masyarakat. Kebetulan sekretariat FKB saat ini berada di RW 30, Lingkungan Karang.

“Sudah merupakan sebuah keharusan bagi kami dalam menjalin kebersamaan dan kekeluargaan bersama warga. Saling memberikan manfaat. Terutama membantu sesama kita yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Izudin, Kamis (11/03/2021).

Ia menyebutkan, untuk tahun sekarang pembagian sembako ini yang pertama. Kedepannya lagi FKB Ciamis pasti akan kembali melakukan hal ini di tempat lain. Pada tahun lalu pihaknya juga sudah menyalurkan ribuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga : FKB Ciamis Ajak Dermawan dan Pemerintah Bantu Suharsih

Bisa berjalannya program sosial ini, lanjut Izudin, tidak terlepas dari adanya sosok pembina FKB yang juga telah memberikan kepercayaan sebuah amanah dalam pemberian sembako. Juga selalu memberikan didikan dan motivasi, yaitu Kang Agun.

“Nanti malam rencananya kita akan lanjut kembali menggelar kegiatan santunan pada puluhan anak yatim. Kebetulan berbarengan juga dengan kegiatan Isra Miraj di lingkungan setempat,” kata Izudin.

Sementara itu, Pembina FKB Kabupaten Ciamis, yang juga anggota DPR RI Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa, dalam zoom meeting sebelum santunan, mengucapkan terima kasih kepada FKB yang sudah melaksanakan amanah dalam rangka menjalin silaturahmi.

“Saya selaku anggota DPR yang mewakili dapil X Jabar, merasa bersyukur masih bisa memberikan manfaat pada sesama dalam situasi masih masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Agun berharap, semua warga bisa selalu guyub, rukun, toleran, kolaborasi, dan konsisten dalam mencapai peningkatan kesejahteraan yang baik.

“Terakhir, ini adalah kewajiban saya sebagai wakil rakyat, program vaksinasi dari pemerintah sedang berlangsung. Diharapkan masyarakat juga harus memberikan dukungan. Alhamdulillah, kemarin saya dan keluarga juga sudah mendapatkan vaksin,” pungkas Agun. (Feri/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah