Game Rocket League Sideswipe Hadir Pada Perangkat iOS dan Android

Game Rocket League Sideswipe Hadir Pada Perangkat iOS dan Android
Ilustrasi: Game Rocket League Sideswipe. Foto. androidauthority.com

Game Rocket League Sideswipe merupakan versi mobile dari permainan sepak bola mobil yang sudah sangat terkenal di PC maupun Console. Game yang bertema sepak bola, mobil dan rocket booster ini akan mengundang banyak player agar memainkannya.

Rocket League telah rilis sejak tahun 2015 oleh Psyonix yang merupakan salah satu developer. Lalu, developer telah mengumumkan bahwa game Sideswipe ini akan segera rilis.

Game Rocket League Sideswipe dari Psyonix

Psyonix sebagai pengembang dari game Rocket League ini telah mengumumkan bahwa mereka akan segera membawa sebuah game sepakbola mobilnya. Hal tersebut ke dalam bentuk Rocket League Sideswipe ke perangkat seluler.

Baca Juga: Game Sudoku Indonesia Asah Otak Populer, Yakin Gak Ketagihan?

Rencananya game ini bisa anda mainkan melalui smartphone mulai akhir tahun 2021. Pada sebuah postingan blog milik Psyonix terungkap bahwa game ini merupakan salah satu rilisan independen yang terbaru. Bahkan, akan memperkenalkan sebuah perspektif dua dimensi yang baru pula.

Kombinasi Antara Sepak Bola dan Mobil

Nampaknya Psyonix ini akan memperluas jangkauan gamenya tersebut. Rocket League ini tentu akan lebih menguntungkan dan paling populer. Game ini hampir sama dengan versi PC namun ini telah memiliki desain yang lebih khusus untuk mobile.

Bila pada PC maupun console Rocket League memiliki jenis pertandingan 5vs5, tapi versi ini adalah 1 vs 1 dan 2 vs 2. Jalanannya dalam jam pertandingan ini lebih pendek yaitu sekitar 2 menit dengan arena yang kecil.

Baca Juga: Game Pikmin AR Tercipta dari Kerja Sama Antara Nintendo dan Niantic

Cara Bermain

Dalam Game Rocket League Sideswipe ini, pemain nanti akan bersaing pada sebuah pertandingan lebih cepat selama dua menit untuk satu lawan satu maupun dua lawan dua. Bahkan, game ini telah membawa sebuah kontrol layar sentuh yang baru dan lebih intuitif.

Kemudian, berharap supaya bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para pemain baru maupun pemain lama. Nantinya, pemain juga bisa menyesuaikan mobil tersebut untuk bersaing dalam jenis permainan yang berbeda pula.

Selain itu, mereka dapat menikmati suatu competitive yang suka dalam berkompetisi daripada harus memainkannya secara casual. Game ini akan hadir dengan menu garasi agar pemain bisa melakukan kustomisasi yang sama.

Baca Juga: Game Heroic Expedition DH Games Bakal Rilis di Android, Ini Infonya

Meluncurkan Secara Gratis

Psyonix ini akan meluncurkan game Rocket League Sideswipe secara gratis di perangkat android maupun iOS di seluruh dunia pada akhir tahun 2021 ini. Sementara bagi pengguna yang ada pada wilayah Australia dan Selandia Baru bisa mendapat versi uji coba dengan versi Alfa.

Mereka juga akan segera merilis pada versi Beta dengan beberapa wilayah yang lebih luas. Pasalnya pada waktu musim panas yang lalu, Rocket League ini telah menjadi buah bibir bagi kalangan gamers. Hal itu terjadi setelah memutuskan agar game ini rilis gratis pada seluruh jenis platform.

Keputusan tersebut telah ada saat menyusul akuisisi Psyonix pada Epic Games tahun 2019 lalu. Bahkan rocket League sangat populer ketika sejak rilis aslinya serta merupakan game gratis terbaik yang ada di PlayStation.

Awal Meluncur

Rocket League sendiri telah meluncur pertama kali pada jenis perangkat PlayStation dan Windows Juli 2015 lalu. Hingga kemudian menyusul jenis perilisan untuk jenis platform yang lain. Game Rocket League Sideswipe ini adalah penerus dari Powered Battle-Cars-Supersonic Acrobatic Rocket, yang merupakan video game dan telah beredar di platforms PlayStation tahun 2008.

Meskipun gagal dalam menuai kesuksesan, Battle-Cars juga telah memiliki banyak penggemar yang setia. Hal inilah yang menjadikan dasar Psyonix supaya mengembangkan game terbaru ini agar bisa merancang Rocket League. Bahkan sambil menerima sebuah masukan dan kritik dari pada penggemar setia.

Konsep Pembangunan Rocket League

Sideswipe ini juga masih mempertahankan pada seluruh konsep dalam pembangunan game Rocket League tersebut. Perbedaannya hanya terletak pada sudut pandang gameplay yang akan beralih pada sudut pandang 2D. Namun juga masih tetap menggunakan kualitas 3D.

Pada peralihan sudut pandang ini, memang lebih natural untuk jenis platform mobile yang memainkannya dengan menggunakan kontrol layar sentuh. Meskipun terkesan lebih sederhana, game Sideswipe ini juga menghadirkan bentuk mekanisme permainan yang cukup kompleks.

Termasuk dalam kustomisasi kendaraan sampai sistem online ranking pula. Bahkan pemain dari Game Rocket League Sideswipe ini akan lebih mudah dalam beradaptasi secara langsung dengan gamenya. Selain itu akan memudahkan pendatang baru supaya bisa merasakan keseruan dari game tersebut. (R10/HR-Onlie)

Editor: Dadang