Gelang Pintar OPPO Band Muncul di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Gelang Pintar OPPO Band Muncul di Indonesia, ini Spesifikasinya
Ilustrasi Gelang Pintar OPPO Band. Foto: Ist/Net

Gelang pintar OPPO Band menjadi produk baru yang dirilis bulan ini. Produk terbaru milik OPPO ini memiliki peranan yang cukup penting.

Bahkan fungsinya mampu memantau terhadap kadar oksigen dalam darah secara berkelanjutan. Sehingga mampu mengetahui lebih detail kadar sirkulasi oksigen (SpO2) per detik dalam kondisi tidur.

Tidak hanya itu saja, gelang pintar OPPO Band juga memberikan banyak penawaran mode latihan yang mendukung kurang lebih hingga 12 mode gaya hidup aktif penggunaan.

OPPO itu sendiri merupakan brand smartphone yang cukup terkenal. Sejak pertama menghadirkan produk di tahun 2008, OPPO mampu menarik pasar gadget dengan berbagai produk.

Baca Juga : Redmi Watch Murah, Smartwatch Xiaomi Harga Rp 600 ribuan

Bahkan kini kemajuan produksi vendor tersebut juga menghadirkan berbagai perangkat pintar. Salah satunya yang telah rilis dalam waktu dekat ini yaitu gelang pintar OPPO Band.

OPPO Band merupakan perangkat wearable yang mampu mendampingi berbagai aktivitas sehari-hari. Perangkat pintar ini memiliki berbagai fitur menarik yang berhubungan dengan kesehatan.

Tahun ini sudah banyak perangkat yang dimiliki OPPO dan mampu masuk pasar dengan penjualan yang bagus. Bahkan bulan ini, vendor smartphone tersebut juga merilis perangkat baru.

Perangkat sebagai wearable smart device ini masuk dalam ekosistem Internet of Things (IoT) OPPO. Bahkan perangkat ini pun hadir dengan spesifikasi unggul.

Dengan tampilan premium, anda bisa mendapatkan fitur pemantau kesehatan melalui gelang saja. Gelang dari OPPO ini memiliki kesan stylish dan fashionable.

Spesifikasi Gelang Pintar OPPO Band

Gelang OPPO yang telah rilis bulan ini menjadi bukti vendor smartphone tersebut selalu berinovasi. Perangkat wearable pintar ini memiliki berbagai fitur kesehatan, termasuk monitor detak jantung dan sensor SpO2.

Sebenarnya vendor lain juga sudah meluncurkan perangkat yang sama lebih awal. Hal ini memang sengaja OPPO lakukan mengingat kondisi saat ini.

Di mana perangkat ini dapat membantu lebih baik dari kondisi sebelumnya. Perangkat ini berfokus pada fitur kesehatan dan kebugaran tubuh.

Baca Juga : Inovasi Apple Watch untuk Smartwatch dengan Strap Kencang

Adapun beberapa daya tarik yang dimiliki gelang pintar OPPO Band mulai dari fitur hingga spesifikasinya. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Layar

Gelang pintar OPPO Band hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inch dan resolusi 126×294 pixel. Layar tersebut membawa layar melengkung 2.5D.

Display lengkung tersebut memiliki pelengkap 100% DCI-P3 color gamut. Bahkan hingga mampu menampilkan 50 karakter.

Tidak hanya itu saja, gelang OPPO ini juga menyertakan 40 pilihan watch face. Tampilan layarnya pun akan tampak lebih menarik.

Desain

Bagian desain tampilan gelang pintar OPPO Band ini hadir cukup stylish. Smart brand memang tampak lebih praktis dan bagus.

Baca Juga : Realme Watch S Pro Resmi Hadir di Indonesia, Kelebihan dan Harganya?

Sehingga cocok untuk kalangan muda dengan gaya khas pribadi masa kini. Perangkat baru di Indonesia ini memiliki versi basic sport.

Selain itu, hadir dengan dua warna pilihan, yaitu lavender dan hitam. Bahkan desain jam tangan ini hadir dengan 40 pilihan tampilan bagi penggunanya.

Fitur Pendukung

Pada perangkat gelang pintar OPPO Band hadir dengan fitur kesehatan lengkap. Salah satunya yaitu sensor SpO2 yang mampu mengukur kadar oksigen dalam darah.

Selain itu, hadir juga dengan 12 mode olahraga. Antara lain bersepeda, jalan kaki, berlari, yoga, kriket, dan renang. OPPO Band memiliki trating 5ATM yang mengantongi ketahanan air hingga kedalaman 50 m.

Daya Tahan

Sama seperti smartphone, OPPO Band juga dapat menerima pesan, panggilan, hingga kontrol musik. Tidak hanya itu saja, perangkat yang satu ini juga mampu menemukan ponsel Android dengan perangkat tersebut.

Sedangkan untuk daya tahannya, OPPO Band ini memiliki bekal prosesor berkinerja tinggi. Meski demikian, memiliki daya rendah.

Baterai perangkat OPPO ini memiliki kapasitas 100 mAh. Pengisian dayanya cukup membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam saja.

Sedangkan untuk pemakaiannya tersedia waktu siaga hingga 12 hari penggunaan. Cara pengisian daya baterai dengan melepas bodi jam dari talinya.

Harga

Dari segi harganya, OPPO Band cukup terjangkau. Kabar yang beredar jika perangkat ini akan mulai terjual pada tanggal 10 April 2021 mendatang.

Untuk harga gelang pintar OPPO Band kurang lebih Rp 649 ribu per unit. Mulai penjualan melalui situs jual beli online dengan promo cashback untuk konsumen sebesar Rp 50 ribu. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto