Gelar Doa Bersama, Demokrat Ciamis Tegaskan Ketum Hanya AHY

Gelar Doa Bersama, Demokrat Ciamis Tegaskan Ketum Hanya AHY
Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis Sofwan Ismail didampingi Sekretaris Demokrat Ciamis Anjar Asmara saat memberikan keterangan pers usai doa bersama. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar doa bersama Senin (8/3/2021) di kantor sekretariat partai.

Doa bersama tersebut dilakukan kader dan para pengurus partai Demokrat sebagai langkah meminta pertolongan Allah SWT atas ancaman yang terjadi saat ini.

Ancaman tersebut yakni adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis Sofwan Ismail mengatakan, doa bersama ini serentak dilakukan oleh DPC/DPD se Indonesia.

“Kita berdoa agar apa yang menjadi beban dan ancaman kepada partai Demokrat akan segera berakhir,” ujar Sofwan.

Pihaknya meyakini jika gerakan yang dilakukan sekelompok orang menjadi ancaman serius untuk partai Demokrat.

“Terutama KLB abal-abal yang terlaksana di Sibolangit hari kemarin menandakan bahwa kejadian itu tidak bisa kita maafkan,” katanya.

Pihaknya pun menilai bahwa KLB yang diselenggarakan di Sumut itu inkonstitusional dan tidak sesuai dengan AD/ART partai.

“Sehingga penyelenggaraan KLB di Sumut kita anggap penyelenggaraannya abal-abal,” kata Sofwan.

Sofwan menegaskan, bahwa hari ini partai Demokrat tidak ada ada dualisme kepemimpinan.

“Kita ketahui bersama bahwa Partai Demokrat dipimpin oleh satu orang saja yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil kongres Demokrat  ke 5 di Jakarta,” tegasnya.

Menurut Sofwan, kegiatan doa bersama ini akan terus dilakukan Partai Demokrat Ciamis sampai ancaman terhadap partai berlambang mercy ini berakhir. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang