spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruGorden Rumah Minimalis Nyatanya Tidak Selalu Warna Netral Saja

Gorden Rumah Minimalis Nyatanya Tidak Selalu Warna Netral Saja

- Advertisement -

Gorden rumah minimalis selalu saja membutuhkan perhatian khusus bagi para pemilik hunian rumahnya. Pasalnya, pemikiran orang masih terdapat bahwa minimalis itu selalu identik dengan warna yang netral.

Padahal jika anda bisa mengaplikasikannya dengan baik dan benar, maka hasilnya sungguh sangat tak tertahan luar biasanya.

Nyatanya ruangan yang minimalis jika menggunakan gorden dengan warna yang lebih fresh, maka kesan yang akan muncul adalah lebih hidup.

Misalnya adalah warna hijau atau bisa juga warna primer lainnya. Tentunya tak hanya begitu saja, tetapi juga membutuhkan aksen untuk mendukung kesan menawan tersebut.

Beberapa Model Gorden Rumah Minimalis yang Perlu Anda Coba

Untuk anda yang sedang bingung mencari ide gorden untuk hunian minimalis anda. Jangan ragu untuk menghadirkan warna selain netral. Meskipun hal yang demikian itu dapat memberikan kesan luas, akan tetapi mencoba sesuatu yang baru juga tak perlu ragu.

Baca Juga: Tangga Rumah Minimalis Ruang Sempit Desain Elegan dan Praktis

Si Hijau yang Akan Membuat Suasana Cantik

Untuk anda yang selalu percaya dengan kesan warna netral, tak jadi masalah. Akan tetapi, pada faktanya, gorden rumah minimalis dengan warna hijau juga akan membantu membuat tampilan ruangan anda menjadi lebih cantik. Bahkan kecantikannya tersebut akan membuat anda terpesona.

Tidak hanya hasilnya yang sempurna, tetapi juga akan memberikan kesan lebih hidup. Sangat cocok jika anda padukan juga dengan warna putih ataupun hitam. Meskipun termasuk dalam elemen krusial, akan tetapi banyak orang yang melupakan dalam menata ruangan yang minimalis.

Multi Modern Efek Maksimal

Anda tak perlu heran jika melihat rumah minimalis yang satu jendela itu menggunakan dua gorden. Hal tersebut bukanlah suatu hal yang tidak wajar, akan tetapi familiar. Bahkan model yang sama juga tidak akan merusak suasana anda saat bersama keluarga tercinta.

Baca Juga: Halaman Rumah Minimalis yang Inspiratif dan Tepat untuk Hunian Anda

Memiliki ukuran dan juga model yang sama tersebut, justru akan menambahkan kesan yang lebih romantis. Tampilan ruangan tersebut juga akan lebih unik dan tentunya menarik. Misalnya, anda bisa menggunakan atau memadukan warna netral dengan furniture yang berwarna gelap.

Tirai Bambu Ala-ala Oriental

Bukan suatu hal susah untuk anda bisa menciptakan gorden rumah minimalis yang eco-friendly. Gunakan saja material bambu yang keberadaannya sangat mudah untuk anda jumpai. Bukan hanya itu saja, perawatannya juga lebih mudah dan praktis.

Hasilnya akan jauh lebih sempurna jika anda juga menggunakan peralatan yang mendukung, misalnya mempunyai warna yang senada. Jangan juga berpendapat bahwa dengan material bambu malah akan merusak interior ruangan anda. Justru malah akan lebih fresh.

Baca Juga: Kanopi Belakang Rumah Minimalis Mempunyai Banyak Warna dan Model

Minimalis dengan Sehelai Tipis

Meskipun hunian anda berdiri dengan luas tanah yang tidak lebar, namun semua kesan ruangan akan lebih efektif jika anda menggunakan gorden rumah minimalis sehelai yang tipis. Tak hanya akan sangat efektif, tetapi juga cocok untuk musim panas.

Perlu anda ingat, meskipun tipis tapi anda juga harus memilih dengan menggunakan bahan yang berkualitas. Padukan juga dengan elemen-elemen yang mendukung kehadiran gorden tipis tersebut.

Tirai Warna Monokrom

Monokrom selalu saja jadi inspirasi untuk menjadi warna gorden rumah minimalis ruangan anda. Hitam nyatanya tak selamanya membuat ruangan anda menjadi gelap, akan nampak menawan apabila anda padukan dengan warna cat yang putih. Maka monokrom pun selalu menemani anda saat berada dalam ruangan tersebut.

Akan tetapi, ingat, gunakan gorden warna hitam yang polos saja karena akan melahirkan kesan elegan. Pasalnya, dengan menggunakan hitam bermotif malah akan merusak kesan yang sudah muncul tersebut.

Minimalis dengan Memiliki Dua Warna

Gorden rumah minimalis dengan dua warna yang berbeda nantinya akan memberikan kesan lebih ceria. Rumah anda bisa anda cat dengan warna netral apa saja. Maka tirai gorden yang berbeda warna tersebut, akan menambahkan kesan sangat sempurna.

Tips yang bisa anda lakukan adalah gorden tersebut harus memiliki warna yang senada pula dengan warna cat ruangan. Namun, apabila anda menggunakan gorden yang mempunyai warna mencolok, pastikan juga untuk bisa menghasilkan aksen dekorasi yang sama.

Paling penting adalah pilihlah yang ukurannya lebih dari jendelanya. Dengan begitu, maka langit-langit anda akan terlihat lebih tinggi.

Nah, beberapa model gorden rumah minimalis tersebut bisa menjadi inspirasi cemerlang anda. Anda tertarik? Selamat mencoba. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -