Hadiri Konfercab NU ke-10, Ini Harapan Bupati Ciamis

Hadiri Konfercab NU ke-10, Ini Harapan Bupati Ciamis
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat membuka kegiatan konfercab NU ke 10 Kabupaten Ciamis Sabtu (27/3/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadir acara acara pembukaan Konfercab NU atau Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama ke-10 Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/03/2021), di halaman kantor PCNU Ciamis.

Pada kesempatan tersebut Herdiat mengatakan jika NU merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia dan sudah memiliki usia yang matang.

“Kematangan NU sudah terbukti dengan banyaknya kader-kader NU yang berkiprah di tingkat regional maupun nasional, ” ujar Herdiat.

Pihaknya berharap, di usia yang matang, NU Ciamis bisa semakin kuat dan mengkokohkan diri untuk kemandirian dan kemaslahatan umat.

“Agar harapan ini terwujud, perlu kebersamaan dan kekompakan, organisasi itu perlu AD/ART sebagai acuan untuk mencapai tujuan bersama,” katanya.

Herdiat pun berharap Konfercab NU Kabupaten Ciamis ke 10 ini bisa berjalan lancar sesuai rencana.

“Semoga bisa terpilih kepengurusan yang bisa memajukan organisasi serta bisa membawa kemaslahatan umat,” ucap Herdiat.

Bupati Ciamis pun akan berupaya mengganti lahan tanah Kantor PCNU, mengingat sampai saat ini tanah tersebut milik pemerintah Desa Dewasari.

Sementara itu Ketua Pelaksana Konfercab NU H. Ade Asikin, menyebut Konfercab NU ke- 10 dilaksanakan 2 hari tanggal 27-28 Maret 2021.

“Konfercab ini bentuk konsolidasi dan koordinasi struktural organisasi dalam rangka membangun kebersamaan yang utuh, kuat dan kokoh di seluruh level kepengurusan,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang