Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruHarga HP Realme Narzo 30A yang Resmi Hadir di Indonesia

Harga HP Realme Narzo 30A yang Resmi Hadir di Indonesia

Harga HP Realme Narzo 30A resmi bisa Anda ketahui sekarang ini. Smartphone terbaru besutan Realme ini baru saja hadir ke pasar ponsel Indonesia.

Adapun Narzo 30A sendiri merupakan ponsel baru yang rilis pada tahun 2021 ini. Sementara untuk pangsa pasarnya adalah menyasar generasi anak muda, yang mencari gaya baru dengan desain yang trendy serta performa yang powerful.

Sebagai vendor ponsel pintar terkenal di Indonesia, tentu kehadiran dari seri terbaru asal pabrikan China ini menjadi perhatian konsumen Tanah Air.

Hal tersebut karena perangkat tersebut membawa spesifikasi yang mumpuni, seperti baterai yang super jumbo, dapur pacu yang cepat dan kamera yang keren.

Harga HP Realme Narzo 30A Berikut Spesifikasinya

Sementara itu, mengutip dari situs resmi Realme Indonesia, bahwa perangkat ini berbanderol resmi Rp 1.899.000.

Namun, karena saat ini pada tanggal 5 Maret 2021 masih dalam masa flash sale, maka harganya hanya 1.799.000. Adapun flash sale tersebut bisa Anda dapatkan melalui toko online Indonesia, seperti Akulaku, Shopee, serta situs resmi Realme.

Baterai Super

Salah satu kelebihan dari Realme Narzo 30A adalah pada bagian daya baterainya. Masih mengutip dari situs resmi Realme Indonesia, bahwa seri yang baru hadir ini membawa baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Selain itu, dengan harga HP Realme Narzo 30A, Anda juga bisa mendapatkan fitur pengisian cepat 18W. Bahkan, smartphone tersebut bisa mengisi ulang daya ponsel lainnya, atau menjadi power bank berkat adanya fitur Reverse charging.

Sehingga, dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, Anda yang biasa mobile tidak perlu khawatir kehabisan daya.

Selain itu, smartphone ini juga sudah melakukan pengujian bagian baterainya sebelum dipasarkan. Realme mengklaim, bahwa daya baterainya ini sanggup bertahan sampai 46 hari lamanya, dengan catatan dalam mode stand by.

Layar Lega dan Desain Trendi

Sementara pada bagian layar juga merupakan salah satu andalannya. Sebab, dengan harga HP Realme Narzo 30A sebesar itu, memiliki layar berukuran dengan luas 6,5 inci.

Sedangkan untuk resolusi layarnya mencapai 720 x 1600 piksel dengan aspek rasionya 20:9. Pada bagian panel memakai IPS LCD.

Smartphone ini memang cocok untuk anak muda. Karena memiliki desain kekinian, yaitu garis diagonal pada bagian bodi belakang.

Selain itu, jika pengguna memegang ponsel ini juga akan terasa beda terutama pada bagian teksturnya. Sedangkan untuk pilihan warna antara lain laser black dan laser blue.

Dapur Pacu

Meski harga HP Realme Narzo 30A kurang dari Rp 2 jutaan, namun dalam hal dapur pacu tidak perlu diragukan lagi kualitas.

Smartphone terbaru Realme ini menggunakan prosesor Helio G855 (12 nm) besutan dari MediaTek. Chipset tersebut menurut skor dari AnTuTu adalah 207.719. Sehingga, tidak ada masalah jika Anda menggunakannya untuk bermain game.

Baca Juga : HP Realme Adreno 618 Pilihan Terbaik, Berikut Ini Rekomendasinya

Sementara untuk GPU-nya memakai Mali-G52 MC2. Dan pendukung performa sudah terpasang RAM berkapasitas 4 GB, dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Selain itu, tersedia juga slot penyimpanan eksternal atau microSD. Sehingga, jika Anda merasa penyimpanan kurang lega, maka bisa menggunakan MicroSD.

Kamera

Sementara untuk sektor kamera memang biasa-biasa saja, atau tidak ada yang spesial. Jadi, dengan harga HP Realme Narzo 30A, Anda akan mendapatkan 2 lensa kamera bagian belakang, dan 1 lensa bagian depan.

Rincian bagian belakang antara lain 13 MP dengan bukaan f/2.2 sebagai lensa wide, dan 2 MP bukaan f/2.4 sebagai B/W. Fitur unggulan dari kamera belakangnya ini adalah Night Scape.

Sedangkan untuk kamera depan terpasang lensa berkekuatan 8 MP, dengan aperture f/2.0 (wide). Adapun pada selfie camera-nya itu, sudah tersedia fitur berteknologi AI Beauty yang sudah ditingkatkan.

Spesifikasi Lainnya

Beralih ke spesifikasi lainnya, untuk sensor keamanan ponsel Realme Narzo 30A ini mengandalkan fingerprint atau pemindai sidik jari, yang terpasang pada bodi bagian belakang.

Sementara untuk sistem operasi (OS), harga HP Realme Narzo 30A yang kurang dari Rp 2 jutaan itu sudah berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka Realme UI.

Sama seperti seri sebelumnya yang sudah terlebih dulu keluar, Narzo 30A juga membawa 3 card slot. Antara lain 2 slot untuk SIM Card, dan satunya lagi buat eksternal memori (microSD) dengan maksimal 256 GB.

Setelah melihat spesifikasi tersebut, maka tidak salahnya jika Anda yang ingin membeli smartphone baru, seri terbaru in bisa menjadi pilihan. Terlebih, harga HP Realme Narzo 30A ini kurang dari Rp 2 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img