Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita PangandaranHari Pertama Kerja, Wabup Pangandaran Komitmen Tunaikan Janji Politik

Hari Pertama Kerja, Wabup Pangandaran Komitmen Tunaikan Janji Politik

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan memulai hari pertama sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dengan berkomitmen menunaikan janji-janji politik selama kampanye.

Jeje Wiradinata mengajak seluruh pejabat eselon II bersama-sama mewujudkan visi misi Pangandaran serta fokus pada tugasnya masing-masing.

“Pesan saya, Bapak dan Ibu fokus kepada tugas. Jangan berpikir soal rotasi atau mutasi,” ujar Jeje saat apel pagi, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, Ujang Endin yang diperkenalkan sebagai Wakil Bupati Pangandaran, menegaskan komitmennya untuk merealisasikan janji politik yang tertulis maupun tidak tertulis.

“Bupati dan Wakil bertanggung jawab secara horizontal dan vertikal mewujudkan janji politik. Janji tertulis ataupun lisan di hadapan masyarakat Pangandaran dan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ujang Endin.

Baca Juga: Direstui Istri, Ujang Endin Sedekahkan Gaji Wakil Bupati Pangandaran

Janji politik yang tertulis, lanjut Ujang Endin bakal dituangkan dalam program prioritas RPJM. Selain itu akan diperkuat juga dalam Peraturan Daerah (Perda).

“Janji politik ada yang normatif yuridis ada juga yang normatif agamis,” terangnya.

Menurut Wabup Pangandaran tersebut, janji politik merupakan hutang. Karena itu pasti masyarakat akan menagihnya. Pertanggungjawaban di hadapan Tuhan Yang Maha Esa juga pasti diminta di akhirat.

“Janji kami di antaranya mengembangkan UMKM dan mengentaskan kemiskinan, itu janji yang tertulis. Sementara yang tidak tertulis seperti program Magrib ke Masjid dan Salat Berjamaah,” jelas Ujang Ending.

Ujang Endin juga meminta dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk menunaikan janji-janji politik tersebut.

“pada prinsipnya pemimpin di muka bumi sebagai suri tauladan yang dituntut bersikap jujur dan ikhlas dalam melaksanakan amanah yang diembannya,” katanya. (Ceng2/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img