Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHero Maestro Edge 110 Rilis Sebagai Pesaing Honda, Simak Informasinya

Hero Maestro Edge 110 Rilis Sebagai Pesaing Honda, Simak Informasinya

Hero Maestro Edge 110 merupakan besutan dari Hero MotoCorp yang resmi rilis Maret ini. Bahkan kehadirannya dianggap sebagai pesaing Honda Beat. 

Menurut informasi, motor tersebut meluncur di India sebagai peringatan 100 juta deretan motor Hero yang sudah diproduksi. Motor matic tersebut berbekal mesin 110cc dengan desain bodi lebih keren. 

Baca Juga : Honda Benly Pas Buat Ibu-Ibu Pergi ke Pasar, Ini Harganya

Bahkan kabarnya harga jual motor tersebut lebih lebih murah daripada Honda Beat. Kini Hero Maestro memasuki 100 juta produksi seperti Hero Extreme 160R Januari lalu. 

Ketangguhan Hero Maestro Edge 110 Terbaru

Seperti motor lainnya, motor ini membawa kelebihannya sendiri yang membedakan dari motor sekelasnya. 

Dimensi 

Hero Maestro Edge 110 ini memiliki panjang 1843mm dengan lebar 715mm dan tinggi 1188mm. Terlihat keren dan besar. Begitu juga dengan kapasitas bahan bakar muat hingga 5L. Jarak ke tanah kisaran 155mm, sedangkan jarak roda 1261mm. 

Berat motor tersebut mencapai 112 kg dengan kapasitas beban berkendara yakni 130kg. Lengkap dengan penyimpanan bawah kursi duduk. 

Mesin 

Performa Hero Maestro Edge 110 didukung oleh mesin 110cc BS6 dengan tenaga yang dihasilkan 8Hp pada 7250 rpm dan torsi 8,75Nm pada 5750 rpm.

Jika kita lihat secara detail, Hero Destiny 125 memiliki 124,6 cc dengan tenaga hasil 9 bhp yakni pada 7000 rpm dan torsi 10.4 Nm pada 5500 rpm. Keduanya sama-sama hadir dengan transmisi vario matik standar. 

Skuter matik tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen setiap harinya. Dengan bodi yang terlihat lebih besar serta sporty, sangat gagah bila dipakai pria.

Baca Juga : Fitur Honda ADV 150 Kian Canggih, Bisa Off Road Ringan

Sehingga tidak hanya untuk wanita saja, namun juga terlihat gagah digunakan pria. Menyesuaikan bodi besar Hero Maestro Edge 110, tersemat kaki-kaki yang gambot.

Berbekal roda bagian depan dengan pelek 12 inch dan ukuran ban 90/90. Begitu juga pada bagian belakangnya, pelek berukuran 10 inci dengan ban 90/100. 

Berbeda dengan Honda Beat, Hero Maestro tersebut tidak mengadopsi rem cakram pada roda depan, namun menggunakan rem tromol pada kedua roda Hero Maestro. 

Tangki Bahan Bakar

Hero Maestro masih memiliki keunggulan lainnya. Semakin unik, Hero Maestro memiliki lubang tangki bensin terletak di belakang dan berada pada bagian atas stoplamp. Selain itu, terdapat slot USB untuk pengisian daya. 

Bagasi yang berada di bawah jok memiliki ukuran 22 liter dengan lampu. Bagi anda yang ingin mengisi bahan bakar, anda akan dapat kemudahan oleh Hero Maestro Edge 110. Pasokan bersistem injeksi bahan bakar dengan kopling kering dan sentrifugal. 

Pada gear box tersemat sistem drive Vario Matic dengan emisi BS6. Beralih ke bagian depan, terdapat spidometer menggunakan kombinasi analog yang lebih jelas.

Baca Juga : Yamaha TMAX 20th Anniversary Limited Edition, Produksi 560 Unit Saja

Namun terdapat kekurangan, yakni bagian lampu depan masih mengadopsi halogen yang standar meskipun stoplamp telah  memakai LED.

Warna 

Hero Maestro hadir dengan enam pilihan warna menarik. Warna tersebut adalah Panther Black, Midnight Blue, Candy Blazing Red, Seal Silver, dan Techno Blue. 

Skema cat Hero Maestro Edge 110 masih sama dengan versi sebelumnya yakni dual tone putih dan abu-abu membuatnya lebih cantik dan elegan. Tentu saja perpaduan tersebut terlihat kontras dengan panel bodi berwarna merah.

Sticker 100 juta pada motor tersebut terletak pada panel paling depan. Bagi mereka yang menginginkan motor tersebut, tentu saja dapat memilih dalam edisi yang terbatas. 

Fitur 

Lengkap dengan lampu boot, indikator layanan, speedometer analog, dan trip meter dengan digital. Begitu juga dengan lampu belakang LED, odometer pun digital. Fitur tambahan kunci kombinasi dan teknologi sensor cerdas dengan PGM Fi. 

Suspensi

Dari sisi suspensi, Hero Maestro Edge 110 berbekal suspensi bagian depan dengan peredam kejut hidrolik teleskopik. Sedangkan bagian belakang terdapat unit ayunan dengan peredam hidrolik bermuatan pegas. 

Harga 

Hero Maestro memiliki banderol Rs 64.893 sampai Rs 68.058 di India. Berarti dalam rupiah Indonesia, kisaran 12 hingga 13 jutaan. Daripada Honda Beat harga 16,4 juta, tentu Hero Maestro lebih murah. 

Sebenarnya skuter edisi khusus meluncur pada acara awal tahun dengan tiga model motor lainnya yakni Hero Extreme 160R, Splendor Plus, dan Passion Pro. 

Dengan mengetahui Hero Maestro Edge 110, anda dapat tahu kendaraan terbaru yang sedang hits. Tertarik untuk membelinya? Motor baru ini ready di India. (R10/HR-Online)