Senin, November 29, 2021
BerandaBerita TerbaruHonda CB650R 2021, Ditawarkan dengan Harga Nyaris Rp 300 Juta

Honda CB650R 2021, Ditawarkan dengan Harga Nyaris Rp 300 Juta

Honda CB650R 2021 telah Astra Honda Motor (AHM) hadirkan saat ini. Motor sport dengan konsep Neo Sport Cafe ini lebih menonjolkan aura big bike street fighter.

Harganya kini ditawarkan Rp 296,4 juta pada wilayah Jakarta. Untuk menjelaskan konsep desain, CB650R sebagai penggabungan desain modern dan klasik.

Peran CB650R saat ini menggantikan CB650F yang lebih dulu mengaspal. Berada pada segmen naked bike, sepertinya Honda sedikit terlambat memasukkannya ke Indonesia. Namun hal itu tidak menjadi masalah, animo pada naked bike bergaya vintage masih tergolong besar.

Desain Honda CB650R 2021

Motor ini terlihat sangat maskulin dan kekar. Tentu tergambar pada model tangki yang memiliki garis-garis tegas dan lekukannya tajam.

Baca Juga : Honda Vario 160 Segera Meluncur, Simak Penjelasannya

Karena motor ini naked bike, maka rangka dan mesin 650 cc dapat terlihat jelas tanpa terhalang fairingnya. Terlebih model header knalpot yang berhimpitan dan berujung di satu knalpot.

Sehingga menjadikan motor ini terlihat keren dan jadi khasnya Honda 650 cc. Penggunaan fork upside down berdiameter besar akan menambah kesan yang maskulin. Selain itu, kosmetik berupa pelek palang dan ban lebar terlihat sesuai proporsinya.

Model jok Honda CB650R 2021 yang digunakan khas motor sport, sehingga posisi duduk cukup merunduk. Pada bagian buntut berakhir tepat pada titik sumbu roda.

Namun ada fender memanjang untuk menjaga dari cipratan air. Apabila mengganti dengan model mud guard, sepertinya akan terlihat lebih sangar dari standarnya.

Pada jumlah dimensinya CB650R (P x L x T) 2128 x 784 x 1076 mm. Untuk jarak sumbu rodanya yang mencapai 1449mm. Hal itu tergolong besar untuk ukuran moge medium. Selain itu, juga pada bobotnya yang menyentuh angka 203 kg.

Mesin

Tampilan full digital panel meternya memiliki pencahayaan berwarna biru. Tentunya yang berisi informasi posisi gir dan shift up indicator.

Terdapat informasi putaran mesinnya, odometer, kecepatan, dan bahan bakar. Selain itu, juga pada rata-rata konsumsi bahan bakar dan penunjuk waktunya.

Baca Juga : Honda CRF250 Rally 2021 Meluncur Dengan Performa Tangguh

Semakin sempurnanya pada Honda CB650R 2021 baru ini. Dengan dukungan mesin tangguh dan fitur canggih yang menjadikan berkendara lebih maksimal.

Performa tinggi CB650R untuk mendukung penampilannya. Honda CB650R 2021 dibekali mesin 4-silinder, 650 cc, dan DOHC. 6-percepatannya mampu menghasilkan tenaga maksimal 89 Hp pada 11.000 rpm.

Selain itu, torsi kuat 60,7 Nm pada putarannya 8.000 rpm. Tangki bahan bakar memiliki kapasitas  15,4 liter. Spesifikasi mesin telah memenuhi standar emisi yang pemerintah tetapkan.

Model knalpot dengan desain compact, namun kokoh. Pada lubang gas buang sisa pembakaran yang mampu menghasilkan suara berkelas dan khas.

Rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips menopang big bike 650cc ini. Penyetelan secara khusus lebih kaku sekitar headstocknya dan fleksibel pada sisi spar.

Hal itu menjadikan keseimbangan kekuatan. Bahkan bisa  memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendaranya.

Fitur

Pada pelek aluminium ban depan Honda CB650R 2021 dengan ukuran 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depannya berpiston empat dengan cakram 310 mm.

Baca Juga : All New Honda PCX 160 Pesaing NMax Hadir di Indonesia, Harga?

Bagian belakangnya terdapat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240 mm. Masing-masing hasilkan daya pengereman yang melimpah. Tentu dengan ABS 2-channel untuk peranti standarnya.

Menggunakan suspensi depan berjenis inverted telescopic Showa 41 mm. Pada suspensi belakang dalam lengan ayun alumunium. Hadirkan bentuk kurva dalam busur pada atas knalpot sisi kanannya.

Bagian Honda CB650R 2021 ini yang memiliki pengaturan sampai 10 level. Adanya teknologi assist atau slipper clutch membuat tuas kopling jadi lebih ringan. Teknologi tersebut juga mengurangi efek engine brake saat melakukan penurunan giginya dengan cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadikan peranti pentingnya Honda CB650R. Dengan fungsi menyesuaikan tenaga mesinnya untuk mengoptimalkan torsi pada roda belakang. Selain itu, untuk mengurangi selip.

Adanya fitur keselamatan lain Emergency Stop Signal (ESS) akan memberikan peringatan ke pengguna lain. Saat terjadi pengereman mendadak, kedua lampu seinnya menyala secara berkedip.

Warna

Pilihan warna Honda CB650R 2021 yaitu Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red. Untuk kelir hitam saat ini mendapat skema doff atau menggantikan tema mengkilap.

Sedangkan pada warna merahnya saat ini masih bertahan, namun yang menjadi lebih terang. Komposisi warna baru pada spakbor depan (front fender) dan bagian tangki bahan bakar.

Bagi anda pecinta otomotif, motor Honda CB650R 2021 bisa menjadi pilihan terbaru. Namun untuk harga yang ditawarkan nyaris Rp 300 juta. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru