Hotel Luar Angkasa Voyager Station Direncanakan Buka Tahun 2027

Hotel Luar Angkasa Voyager Station
Ilustrasi Hotel Luar Angkasa Voyager Station. Foto: Ist/Net

Hotel luar angkasa Voyager Station akan siap melayani anda sebagai pengunjung dengan menyuguhkan panorama menarik dan fantastis luar angkasa.

Hotel luar angkasa yang pertama tersebut mereka beri nama Voyager Station. Ini merupakan salah satu proyek terbesar Gateway Foundation yang akan mereka bangun mulai tahun 2025 mendatang.

Rencananya, hotel yang akan mengorbit planet ini membawa para penumpang dari Bumi dengan pesawat luar angkasa. Tentu cocok bagi yang ingin mencoba sensasi menginap atau berkunjung ke sebuah wahana luar biasa dari ruang antariksa.

Proyek Terbaru Hotel Luar Angkasa Voyager Station

Mengutip Robb Report, akan meluncur sebuah ide atau gagasan ‘gila’ yang merupakan pertama kali menjadi rancangan oleh sebuah proyek luar angkasa.

Tampaknya ini akan menjadi satu hal yang sangat menarik untuk sebagian besar orang. Sebuah hotel luar angkasa akan segera meluncur pada tahun 2027 mendatang.

Proyek hotel antariksa ini berasal dari pengembang Orbital Assembly Corporation yang telah mereka harapkan mulai pengerjaan tahun 2025 dan selesai tahun 2027.

Mereka menawarkan berbagai fasilitas mewah dalam hotel luar angkasa Voyager Station untuk para penikmatnya. Hotel akan mengorbit rendah pada Bumi yang menjadi pengalaman paling anda semua dambakan dalam satu dekade ini. Bahkan, juga bisa untuk salah satu rekomendasi tujuan liburan atau daftar keinginan anda.

Baca Juga: Badai Luar Angkasa Terdeteksi untuk Pertama Kali di Kutub Utara

Fasilitas yang Ditawarkan

Menjadi salah satu dari sekian banyak hotel mewah, tak menampik satu fakta yang terjadi, yaitu sensasi berbeda karena ini adalah hotel luar angkasa. Bahkan, hotel Voyager Station ini menjadi termewah pertama di dunia.

Tamu yang mampu tempat ini tampung sekitar 400 orang dengan sensasi melayang dalam jarak bermil-mil dari permukaan Bumi. Bahkan, para tamu akan mereka bawa untuk menikmati pemandangan kosmik yang sangat epik.

Tak hanya menawarkan hal tersebut, hotel ini pun memiliki kamar dengan berbagai fasilitas lengkap nan mewah yang kemungkinan selama ini anda idam-idamkan.

Fasilitas dalam hotel luar angkasa Voyager Station seperti restoran, gym, dan juga bar. Kemudian juga ada tempat khusus untuk menyaksikan planet Bumi, tempat untuk melakukan karaoke, serta tempat untuk perawatan tubuh dan kesehatan.

Untuk anda yang mengkhawatirkan bagaimana mandi dan juga kebutuhan air, pasokan listrik, maupun udara, maka dengan lengkap tersedia guna memenuhi kebutuhan anda tersebut.

Baca Juga: Astronot Muslim di Luar Angkasa Hadapi Tantangan Ibadah dengan Unik

Pembangunan Mulai 2025

Proyek luar angkasa yang terkesan ‘gila’ namun sangat fantastis ini memang tengah mereka upayakan untuk cepat selesai. Karena akan mulai membangun tahun 2025 mendatang.

Dengan waktu pembangunan dua tahun tersebut, developer akan menyajikan desain rotasi layaknya bianglala yang unik. Desain itu juga untuk menciptakan gravitasi buatan yang akan terpasang dalam level yang sama dengan gravitasi bulan.

Hotel luar angkasa Voyager Station ini kemudian akan menjelajah ke seluruh penjuru dunia dalam waktu 90 menit. Kemudian, akan memberikan kemungkinan untuk para pengunjung melakukan check in hotel dengan sangat mudah tanpa melalui pelatihan astronot terlebih dahulu.

“Voyager Station ini adalah sebuah tempat ruang angkasa yang berputar dan rancangannya tersebut telah didesain dalam menghasilkan beragam tingkat gravitasi buatan. Ini akan meningkatkan ataupun menurunkan laju dengan cukup mudah saat berotasi. Gravitasi atau simulasi buatan ini sangat penting dalam melayani hunian skala panjang yang ada pada ruang antariksa,” ucap pengembang.

Lalu, hotel ini sudah mereka rancang sejak awal dalam memberikan sistem dan akomodasi manufaktur, bisnis badan antariksa nasional yang akan meneliti mengenai gravitasi rendah.

Bahkan, wisatawan yang juga akan merasakan kehidupan dalam stasiun antariksa bisa mempunyai kemungkinan besar dengan kenikmatan serta kenyamanan gravitasi rendah bernuansa hotel yang mewah,” imbuhnya.

Berapa Biayanya?

Dengan proyek hotel luar angkasa Voyager Station ini tak menutup kemungkinan harga yang harus anda bayar tak murah. Meskipun tarifnya belum ada konfirmasi yang pasti, namun perjalanan menuju hotel tersebut akan mematok anggaran untuk anda sekitar 5 juta dollar.

Karena, perjalanan tersebut akan anda tempuh dalam waktu tiga hari hingga akhirnya sampai pada Voyager Station tersebut.

Akan tetapi, hal tersebut tentu jauh lebih murah daripada biaya untuk melakukan perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional yang menghabiskan biaya 55 juta dollar.

Apakah anda tertarik berkunjung ke hotel luar angkasa Voyager Station? Meskipun tanggal akuratnya belum tersedia, anda bisa mempersiapkan diri sejak sekarang atau bisa membuat reservasi melalui web hotel tersebut. (R10/HR Online)

Editor: Jujang