Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno5 Lite Muncul di Geekbench, Simak Bocoran Spesifikasinya

HP Oppo Reno5 Lite Muncul di Geekbench, Simak Bocoran Spesifikasinya

HP Oppo Reno5 Lite kemungkinan akan segera rilis dalam waktu dekat ini. Hal ini semakin kuat dengan telah munculnya suatu perangkat pada Geekbench yang diprediksi sebagai Oppo Reno5 Lite.

Terdapat informasi menarik pula yang menyatakan bahwa Oppo tengah mempersiapkan model Reno5 dengan tawaran harga yang lebih terjangkau.

HP terbaru Oppo telah muncul pada situs benchmark Geekbench dengan mengusung nomor model PELM00. Nomor model sama juga telah muncul pada website sertifikasi 3C serta TENAA di China.

Baca Juga : HP Oppo Reno5 F Terbaru Bakal Hadir ke Indonesia Akhir Maret

Melalui blog teknologi, yakni Nashville Chatter Class memberikan bocoran yang menyebutkan bahwa prediksi secara kuat model terbaru kuat merupakan Oppo Reno5 Lite.

Dari daftar Geekbench telah menampakkan Oppo PELM00 yang akan memperoleh bekalan sumber tenaga oleh chipset dengan kode MT6853V / TNZA. Ini merupakan kode chipset dari MediaTek Dimensity 800U.

Bocoran Spesifikasi HP Oppo Reno5 Lite

Mengenai isu yang menyatakan bahwa Oppo tengah mempersiapkan HP dengan varian terbaru dari Reno 5 5G semakin santer terdengar. Perangkat ini secara meyakinkan dan prediksi kuat sebagai Oppo Reno5 Lite.

Seperti yang kabar sebelumnya, rumor tersebut diperkuat dengan informasi dari platform Geekbench.

Dalam informasi tersebut mengungkap bahwa perangkat Oppo yang masih misterius ini kemungkinan akan memperoleh bekalan kode PELM00, yang mana kode tersebut sangat mirip dengan Oppo Reno 5 5G yakni PEGM00.

Baca Juga : Spesifikasi HP OPPO Find X3 Pro, Bawa Kamera dan Prosesor Mumpuni

Selain adanya bocoran bahwa perangkat terbaru tersebut akan menggunakan MediaTek 800U Dimensity. Smartphone ini kemungkinan juga akan menggunakan sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Color OS 11.1.

Berdasarkan informasi tersebut, maka disebutkan bahwa HP Oppo Reno5 Lite ini mencetak skor single core sebesar 585 serta multi core sejumlah 1706 poin. Hal ini menyebutkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan akan menjadi salah satu HP Oppo kelas menengah.

Berikut ini beberapa bocoran mengenai spesifikasi dari HP Oppo Reno5 Lite antara lain:

Desain dan Layar

Hingga saat ini belum terdapat informasi resmi mengenai tanggal perilisan dari Oppo Reno5 Lite ini. Maka bisa menyimpulkan bahwa produk terbaru Oppo ini masih proses coming soon.

Sesuai dengan informasi yang beredar, perangkat ini akan mengusung desain dengan ukuran 160,1 x 73.4 x 7.8 mm. Selanjutnya mengenai pilihan warnanya, smartphone terbaru dari Oppo ini kemungkinan akan hadir dalam dua varian warna yakni biru dan hitam.

Jika melihat dari ukuran tersemat, secara pasti bahwa perangkat ini memiliki tampilan yang tidak terlalu besar serta tidak terlalu kecil, sehingga penggunaannya cukup nyaman.

HP oppo Reno5 Lite, rumornya akan mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6,5 inch yang kemungkinan akan memperoleh perlindungan corning Gorilla Glass.

Baca Juga : HP Oppo Internal 256GB Penyimpanan Lega, Kinerja Ponsel Lebih Lancar

Sehingga ponsel akan aman dari berbagai goresan dan benturan. Layar pada Oppo Reno5 Lite ini juga memiliki resolusi hingga 720 x 1600 piksel, dengan kerapatan piksel mencapai 270 ppi.

Performa dan Dapur Pacu

Mengenai bocoran spesifikasi berikutnya dari HP Oppo Reno5 Lite adalah dalam hal performa dan dapur pacu. Smartphone ini rumornya akan memperoleh dukungan performa yang lebih unggul.

Menurut rumor yang beredar Reno5 Lite akan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan desain antarmuka Color OS 1.1.

Untuk performanya, kabarnya, perangkat ini akan memperoleh tenaga dari Chipset MediaTek MT6822 dengan dimensity 700 5G yang cukup canggih.

Selain itu, perangkat ini juga akan memperoleh dukungan CPU Octa Core (4 × 2.2 GHz Cortex-A76 & 4 × 2.0 GHz Cortex-A55) dengan dukungan GPU Mali-G57 MC2. Prosesor ini akan memperoleh dukungan RAM berkapasitas 8GB serta memori internal 128GB.

Spesifikasi Kamera

Untuk dukungan aktivitas fotografinya, kemungkinan HP Oppo Reno5 Lite akan memperoleh support Quad Camera yang terdiri dari 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Sedangkan untuk dukungan kamera selfienya, ponsel terbaru Oppo ini akan menggunakan teknologi beresolusi 16 MP.

Dukungan Daya

Mengenai dukungan daya, Oppo Reno5 Lite kemungkinan akan tersemat baterai berkapasitas 4220 mAh yang akan memperoleh kelengkapan fitur fast charging. Dengan demikian akan senantiasa mendukung segala aktivitas mobile para penggunanya.

Selain adanya rumor spesifikasi yang terlihat. HP Oppo Reno5 Lite kemungkinan juga akan memperoleh dukungan ragam fitur menarik dan unggul. Untuk sektor keamanannya akan tersemat sensor fingerprint yang dapat menjamin keamanan penggunaan ponsel. Apapun rumor mengenai spesifikasi yang beredar, tentu kita sangat mengharapkan hal terbaik dari smartphone ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img