Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Support VR Berikan Pengalaman Game Menarik, Ini Daftarnya!

HP Oppo Support VR Berikan Pengalaman Game Menarik, Ini Daftarnya!

HP Oppo support VR tentu mampu memberikan pengalaman menarik bagi para pengguna saat bermain game ataupun menyaksikan suatu konten.

Penting untuk anda ketahui, VR merupakan salah satu jenis teknologi mutakhir yang cukup populer. Di mana teknologi tersebut mampu membawa pengguna smartphone seolah-olah hidup di dunia fantasi.

Bahkan seakan pengguna terlibat secara langsung dalam konten ataupun game yang sedang mereka jalankan. Untuk dapat menikmati teknologi VR, maka tidak sembarang ponsel support teknologi ini.

Baca Juga: HP Oppo Speaker Stereo Terbaik, Rasakan Sensasi Musik Lebih Hidup

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi perangkat HP untuk dapat support teknologi VR. Pasalnya, memaksakan ponsel yang kurang mumpuni untuk VR dapat memberikan risiko tersendiri.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain HP berbasis Android atau iOS dengan layar yang cukup lebar serta mendukung sensor tryscope atau accelorometer. Dalam beberapa produk Oppo yang support VR, siap memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna.

Deretan HP Oppo Support VR

HP yang support VR pada umumnya memiliki layar dengan resolusi kerapatan piksel cukup tinggi. Hal ini bertujuan untuk memperoleh gambar yang lebih tajam.

Selain itu, layar dapat memenuhi ukuran ideal 5,5 inch sehingga akan memperoleh sudut pandang (FOV) yang cukup baik.

Berikut ini akan kita bahas mengenai HP Oppo yang support teknologi VR yang dapat memberikan pengalaman terbaik untuk anda, antara lain:

Oppo A15

HP Oppo support VR pertama adalah Oppo A15. Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup familiar. Bingkai kamera menyerupai seri Oppo Reno4 F. Sedangkan untuk bagian depannya hampir sama dengan A series sebelumnya yang menggunakan desain waterdrop notch.

Layar depan Oppo A15 memiliki resolusi HD+ dengan dimensi cukup luas yakni 6,522. Memperoleh kelengkapan AI Brightness, perangkat ini memiliki sistem operasi seperti adaptive brightness bawaan Android 10.

Sudut kanan dan kiri pada bodi belakang dibuat sedikit melengkung yang rilis dalam dua varian warna yakni Dynamic Black dan Mystery Blue. Selain itu, HP Oppo yang support teknologi VR ini juga memiliki senor sidik jari yang tersemat pada bagian bawah.

Baca Juga: HP Xiaomi yang Support VR, Dapatkan Pengalaman Virtual Berkualitas

Sedangkan untuk port pengisian daya masih menggunakan micro-USB yang sejajar mono speaker serta jack audio 3,5mm. Oppo A15 mempunyai ketebalan 7,9 mm dengan boot 175gram.

Chipset yang digunakan adalah MediaTek dengan CPU Octa-core yang memiliki arsitektur ARM Cortex A53. Selain itu, perangkat ini juga memperoleh tambahan GPY IMBG PowerVR GE8320.

Oppo A15 menjalankan ColorOS 7.2 dengan teknologi Hyper Boost 2.1. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan performa gaming serta responsivitas sentuhan layar.

Oppo R7 Plus

Merupakan salah satu HP kelas menengah Oppo yang support teknologi VR. Tampilan Oppo R7 plus sangat menonjol yang hadir dengan menggunakan layar lengkung kelengkapan ilusi optic.

Sehingga ponsel nampak tidak mempunyai bezel. Casing unibody yang terbuat dari logam membalut perangkat secara apik dengan kontur pada bagian tepi yang menyatu bersama kaca 2,5D pada bagian depan.

HP Oppo support VR ini mengusung layar AMOLED berukuran 6 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Layar ponsel ini juga memperoleh perlindungan Gorilla Glass 3.

Pada spesifikasi jeroan, perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 615 SoC yang terdiri dari prosesor Octa-core 1,5 Ghz, RAM 3GB, serta pengolah grafis Adreno 405.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 32GB dengan adanya tambahan dukungan slot microSD. Lalu untuk spesifikasi kamera, Oppo R7 Plus menggunakan kamera belakang dengan resolusi 13MP dan kamera depan 8MP.

Baca Juga: HP Vivo Android 11 Memiliki Perkembangan Beragam Fitur, Ini Pilihannya

Komponen kamera ini memperoleh kelengkapan beragam fitur menarik. Antara lain Double Exposure, Super Macro, RAW, HDR, Gorgeous Color Filters, Blurred Background, Fast Lens dan Slow Lens, Colorful Night, Slow Shutter, Expert Mode, Beautify, Ultra HD, Panorama, Audio Photo, serta GIF.

Untuk sektor dayanya, HP Oppo yang support VR ini telah memperoleh bekalan baterai 4.100 mAh. Baterai ini mendapat dukungan teknologi pengisian cepat VOOC yang akan memberikan 75% tenaga tambahan hanya dengan 30 menit pengisian.

Pada HP Oppo support VR satu ini juga telah menyematkan custom UI ColorOS 2.1 dengan berbasis Androd 5.1. Lalu fitur 4G LTE dengan dual SIM. Terdapat dua varian warna pada smartphone ini yakni silver dan gold.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img