HP Realme 8 Pro Berbekal Fast Charger, Simak Spesifikasi Lengkapnya

HP Realme 8 Pro
HP Realme 8 Pro. Foto: Ist/Net

HP Realme 8 Pro beberapa waktu lalu telah ramai dibicarakan publik. HP yang bakal rilis dalam waktu dekat tersebut hadir bersama Realme 8.

Menurut informasi dari India, video hands on yang ditayangkan memang cukup singkat. Namun tampilan dan desain HP ini sudah cukup terlihat menarik. 

Perangkat tersebut sebelumnya telah muncul di sertifikasi FCC bernomor model Realme RMX 3081. Dari data telah terkuak bocoran Realme 8 Pro mengenai fitur, performa, dan kapasitas baterai. 

Baca Juga : Kelebihan HP Realme Narzo 30A, Prosesor Bertenaga dan Mega Baterai

Setelah kemunculannya di FCC, sekarang ini HP ini juga muncul pada sertifikasi Telecom Indonesia. Kemunculannya membawa kode dan model yang sama seperti sebelumnya. Selain itu, Realme 8 Pro hadir dengan nomor 72798/SDPPI/2021. 

Bocoran Spesifikasi HP Realme 8 Pro Terbaru

Menurut sertifikasi tersebut, kemungkinan HP tersebut bakal hadir ke Indonesia. Informasi semakin kuat dengan adanya video singkat yang muncul ke permukaan oleh CEO Madhav Sheth melalui Twitternya. 

Layar

Pada sisi layar, HP memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci full screen. Pada bagian belakang, HP bertuliskan Dare To Leap yang mewakili identitasnya. Desain HP terlihat lebih glossy dengan 4 kamera bawaan yang berjajar persegi. 

Kamera unggulan HP Realme 8 Pro yakni ISOCELL HM2 64 MP hingga 108 MP. Penampilan layar punch hole bagian dagu didesain cukup tebal dari HP sekelasnya.

Sebelumnya, perusahaan pabrikan Realme 8 Pro telah mengungkapkan pada teaser lalu bahwa HP hadir dengan In sensor Zoom 3x lipat. Tentu saja dengan sensor 12 MP pada bagian zoom yang mencetak gambar jelas. 

Bahkan banyak kemungkinan HP mampu mengambil gambar 8 foto 12MP secara berurutan. Kedelapan foto tersebut kemudian melewati proses lantas terakhir pada hasil yang jernih dan memuaskan. 

Fitur fotografi yang tersemat padanya yakni Dynamic Bokeh Portrait, Neon Portrait, dan Al Color Portrait. Kamera HP Realme 8 Pro menghasilkan kualitas gambar dengan pencahayaan yang bagus.

Baca Juga : Harga HP Realme Narzo 30A yang Resmi Hadir di Indonesia

Selain itu, video dapat merekam warna-warna cerah dengan hasil video lebih tajam meskipun dalam kondisi gelap sekalipun. Hal ini berkat adanya fitur yang ada di HP tersebut, yakni Smart ISO baru. 

Kabar beredar menjelaskan bahwa HP ini termasuk HP pertama yang berbekal Starry Time Lapse Video dan Tilt Shift Time Lapse Video. 

Sedikit informasi, Starry Time Lapse Video merekam beberapa klip, kemudian menggabungkan klip dengan komputer. Penggabungan tersebut tentu saja melalui perangkat lunak pengeditan gambar. 

Pihak Realme juga mengungkapkan HP Realme 8 Pro hanya membutuhkan waktu 4 menit saja dalam mengambil 30 foto untuk selanjutnya mencetak satu foto berbintang atau kata lain video time lapse 30fps. 

Mode time lapse pada HP mampu menangkap alam dengan kecepatan 480 kali. Bahkan sudah melewati uji mampu menangkap foto tilt shift dan video 10 kali lebih cepat. 

Fitur dan Kapasitas Baterai yang Terlihat pada Video

Nampak jelas fitur pemindai dari HP berbekal fingerprint scanner. Bahkan video singkat menampilkan fitur SuperDat Charging, yakni pengisian daya dalam waktu yang singkat dan cepat. 

Tentu saja untuk menunjukkan keistimewaannya, HP berkapasitas baterai 5000 mAh dengan fast charger hingga 65W. Pengisian daya HP Realme 8 Pro hanya membutuhkan waktu 34 menit dengan baterai kosong mulai dari 0% menjadi 43% dalam 10 menit. 

Performa Mesin

Menurut informasi, Realme 8 Pro hadir beberapa varian model. Model yang pertama dengan performa Mediatek Helio G95, sedangkan model selanjutnya berbekal chipset Snapdragon 730G. 

Kehadiran Realme 8 Pro nantinya menantang Redmi Note 10 Pro, apalagi berbekal chipset Snapdragon sekelas 700 tentunya. Operasi sistem pada HP berbekal OS Android 11 yang membawa tampilan menyenangkan.

Baca Juga : HP Gaming Realme Narzo 30A Siap Menggebrak Pasar Ponsel Indonesia 

Selain itu dengan tampilan antarmuka Realme UI 2.0. Harapannya, HP Realme 8 Pro membawa versi 5G selanjutnya. Karena sangat membutuhkan akses jaringan yang lancar dan stabil. 

Ruang Penyimpanan

Semakin lengkap kelebihannya dengan dukungan memori pada HP tersebut. Berbekal RAM 6GB/ 128 GB dan RAM 8GB/128GB. Cukup luas bukan? Dengan ruang luas tersebut, anda akan semakin lancar dalam menjelajah game-game terbaru. 

Varian Warna

Jika di India, Realme 8 Pro hadir dengan warna cantik, yakni Infinite Black, Infinite Blue, dan Illuminating Yellow. Mengenai informasi waktu peluncuran HP Realme 8 Pro masih tersembunyi. Namun Realme akan segera menyelesaikan pembuatannya. Tunggu informasi selanjutnya pada situs resmi. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto