HP Realme 8 Series Dengan Kamera 108 MP Siap Dobrak Indonesia

HP Realme 8 Series
HP Realme 8 Series. Foto : GSM Arena

HP Realme 8 Series dikabarkan akan meluncur ke pasar ponsel Indonesia. Pihak Realme Indonesia dalam keterangan resmi, mengungkapkan seri terbaru tersebut bakal hadir pada 7 April 2021.

Setidaknya ada 2 varian dari 8 Series ini, yakni versi reguler dan versi 8 Pro. Kedua varian tersebut bakal menjadi produk unggulan tahun ini.

Hal tersebut dibuktikan, bahwa seri-seri sebelumnya, merek asal China ini menjadi favorit anak muda Indonesia.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme C17, Harga Terjangkau dengan 4 Kamera

Sementara untuk peluncuran dari HP Realme 8 Series ini, rencananya acara “Leap to Infinity World Launch Event”, yakni pada tanggal 7 April 2021 pukul 14.00 WIB.

Sebagai smartphone Mid-Range, tentu kehadiran dari 8 Series ini layak untuk Anda tunggu. Pasalnya, smartphone ini memiliki kelebihan dari vendor lainnya.

Kelebihan HP Realme 8 Series

Indonesia sendiri memang menjadi pangsa pasar yang bagus dari sisi penjualan ponsel besutan Realme ini. Bahkan, seri-seri sebelumnya pernah mendobrak Tanah Air, dan laku keras di pasaran. Seperti Realme 6 Series, seri 5 dan masih banyak lagi.

Tentunya kehadiran dari 8 Series ini bisa mengulang kesuksesan dari seri-seri sebelumnya.

Memang jika melihat dari spesifikasi yang HP Realme 8 Series ini bawa, bisa menjadi suksesor yang lainnya. Penasaran spesifikasi apa saja yang ponsel ini bawa? Berikut ulasannya.

Kamera

Salah satu kelebihan dari ponsel besutan asal China ini adalah selain harganya yang terjangkau, juga membawa kamera yang tidak main-main.

Marketing Director of Realme Indonesia, Palson Yi, juga mengaku bangga dengan kamera yang terpasang pada smartphone tersebut.

“Hari ini, Kami sangat bangga dengan mempersembahkan Realme 8 Series yang menghadirkan inovasi kamera besar. Sehingga bakal merevolusi pengalaman story-telling lewat gambar maupun video untuk semua orang,” ucapnya dalam keterangan resmi, Senin (29/3/2021).

Baca Juga : HP Realme GT Neo Hadir Akhir Maret, Ini Dia Andalannya

Oleh karena itu, kelebihan dari HP Realme 8 Series adalah pada sektor kamera, yang masing-masing varian membawa empat kamera.

Untuk varian reguler kamera utama berkekuatan 64 MP dengan aperture f/1.8 dan bertindak sebagai lensa wide. Kemudian kamera kedua 8 MP (ultrawide), ketiga 2 MP dan keempat sama 2 MP.

Sedangkan bagian depan terpasang lensa tunggal yang resolusinya adalah 16 MP dengan bukaan f/2.5 (wide).

Lantas bagaimana dengan versi Pro yang merupakan bagian dari HP Realme 8 Series?. Tentunya dengan embel-embel Pro, maka lebih baik dari versi reguler.

Ya, untuk yang Pro ini bakal terpasang kamera berkekuatan 108 MP, yang tentunya bisa memuaskan para penggunanya.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki sensor yang menakjubkan, sehingga bisa menangkap foto dengan hasil yang tajam serta tanpa batas.

Tak ketinggalan, Realme 8 Pro ini juga membawa fitur kamera yang menarik, untuk membuat hasil fotografi lebih maju dari sebelumnya.

Adapun fitur menarik tersebut yang ada pada HP Realme 8 Series adalah Tilt-Shift Video pertama kali di dunia. kemudian fitur Starry Mode Video. Lalu, Dual-View Video, Trendy Portrait, Super Nightscape serta Super Nightscape Video.

Sehingga, dengan membawa Mode 108 MP, tentu akan membuat anak muda puas. Karena saat menggunakan kamera tersebut akan menghasilkan detail terkecil apapun.

Sedangkan untuk kamera depan dari HP Realme 8 Pro tidak berbeda dengan yang terpasang pada versi reguler. Jadi yang membedakan adalah kamera utamanya.

Infinite Bold Design

Selain kelebihan dari sektor kamera, HP Realme 8 Series juga memiliki desain yang khas serta berani untuk anak muda lewat Infinite Bold Design.

Berita Terkait : HP Realme 8 Pro Berbekal Fast Charger, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Sehingga, dengan adanya Infinite Starry Design tersebut, maka dapat menciptakan sensasi visual, bak melihat pemandangan langit berbintang. Sedangkan untuk bobot dari Realme 8 Pro sendiri mencapai 176 gram, dengan tebal 8.1 mm.

Sementara untuk versi reguler, desainnya mengusung Split Design dengan tampilan futuristik, dan berdesain super tipis yaitu hanya 7.99 mm, serta berat 177 gram.

Jadi, ketika Anda mengoperasikan kamera, maka saat menggenggam HP Realme 8 Series tersebut tidak kesulitan. Karena, kedua ponsel tersebut akan lebih ringan serta ramping ketimbang pendahulunya.

Sehingga, dengan kelebihan tersebut yakni pada pilihan warna, tata letak kamera, tekstur dan lainnya, maka ponsel ini akan memberikan kesan premium seperti smartphone flagship.

Selain acara peluncuran pada 7 April 2021 nanti, vendor asal China ini juga menyiapkan sesuatu yang BIG atau besar pada 1 April 2021 nanti.

Jadi, jangan sampai Anda melewatkan acara yang menghadirkan HP Realme 8 Series ini. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto