HP Realme Baterai Li-Ion dengan Beragam Kelebihan, Berikut Pilihannya!

HP Realme Baterai Li-Ion
HP Realme Baterai Li-Ion. Foto: Ist/Net

HP Realme baterai Li-ion cukup standar karena lebih ringan serta memiliki masa pakai baterai yang lebih baik.

Selain itu, smartphone yang mengusung tipe baterai Lithium-Ion pada umumnya lebih ringkas dan ringan. Serta mampu memberikan sumber daya dengan kepadatan energi yang tinggi dan ringan pula.

Baterai tipe ini banyak digunakan pada berbagai jenis perangkat ponsel karena memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan jenis baterai dengan bahan lainnya.

Pada baterai Li-Ion mempertahankan sebagian besar dayanya hingga berbulan-bulan penyimpanan. Akan tetapi, anda juga perlu berhati-hati terhadap smartphone dengan kelengkapan baterai berbahan Lithium-Ion.

Pasalnya, baterai ini dapat menjadi terlalu panas. Bahkan mudah meledak, karena telah diproduksi dengan bahan yang mudah terbakar.

Meskipun demikian, dari segi perawatan, jenis baterai ini lebih mudah, bahkan tidak mengandung zat berbahaya sehingga cukup aman untuk anda gunakan.

Saat ini banyak vendor HP yang melengkapi beberapa produk mereka dengan baterai Lithium-Ion, salah satunya adalah pada produk Realme.

Baca Juga : HP Realme V13 Perangkat Baru Eksklusif Tahun ini, Berikut Spesifikasinya

Beragam Pilihan HP Realme Baterai Li-Ion

Berikut ini pilihan produk Realme yang hadir dengan bekalan baterai Lithium-Ion antara lain:

Realme 3i

Merupakan salah satu produk Realme yang resmi rilis pada 15 Juli 2019 lalu. Ponsel ini memperoleh bekalan tenaga prosesor MediaTek Helio P60.

Mengenai dukungan daya, perangkat ini menggunakan baterai non removable Li-Ion dengan kapasitas 4230mAh. Untuk spesifikasi lain dari HP Realme baterai Li-Ion satu ini cukup tangguh.

Spesifikasi tersebut antara lain telah menjalankan versi Android 9.0 dengan balutan ColorOS 6.0 yang kaya akan fitur. Untuk spesifikasi kameranya, Realme 3i memperoleh bekalan lensa yang terdiri dari 13MP dan 2MP untuk kamera belakang.

Sedangkan, kamera depannya memiliki resolusi 13MP. Kedua kamera tersebut mampu merekam video hingga 1080p dengan 30-fps. Bahkan, hadirnya fitur slo-Mo hingga 720p dengan 90fps.

Dengan dukungan chipset besutan Mediatek, perangkat ini juga memperoleh dukungan RAM sebesar 4GB, serta memori internal hingga 64GB yang dapat anda perluas hingga 25GB dengan memanfaatkan slot microSD.

Sedangkan untuk spesifikasi layarnya, HP Realme baterai Li-Ion ini mengusung panel layar IPS LCD seluas 6,22 inch dengan resolusi 720 x 1520 piksel.

Baca Juga : HP Realme dengan NavIC Hadir Berfrekuensi Ganda, Ini Daftarnya!

Realme C1

Pilihan HP Realme dengan kelengkapan baterai Li-Ion selanjutnya adalah Realme C1. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai 4230 mAh. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan ragam fitur andalan yang siap mendukung aktivitas mobile penggunanya.

Smartphone ini juga hadir dengan harga yang cukup terjangkau. Resmi rilis pada tahun 2018 silam, Realme C1 hadir dengan berbagai kelebihan. Realme C1 hadir pertama kali dengan kisaran harga 1,4 jutaan dengan desain yang sangat trendy.

Ponsel ini hadir dengan mengusung panel layar IPS LCD berukuran 6,2 inch dengan resolusi layar 720 x 1520 piksel serta rasio layar 19:9. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk smartphone Realme satu ini.

Layar Realme C1 juga memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 3 yang dapat menghindarkan layar dari berbagai goresan dan benturan.

Performa

Mengenai dukungan performanya, HP Realme dengan kelengkapan baterai Li-Ion ini telah memperoleh belakan chipset Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14nm.

Chipset ini mempunyai konfigurasi CPU Octa Core 1,8 GHz Cortex -A53 yang telah disandingkan dengan GPU Adreno 506.

Baca Juga : HP Realme X9 Pro Concrete Edition, Ini yang Diungkap TENAA

Prosesor ini juga memperoleh dukungan RAM berkapasitas 2GB serta penyimpanan internal 16GB. Realme C1 hadir dengan bekalan OS Android 8.1 Oreo dengan berbalut UI Color OS 5.2 dengan kelengkapan slot microSD hingga 256GB.

Kamera

Untuk aktivitas fotografi, pada perangkat ini telah mengusung dual kamera belakang dengan konfigurasi 13MP, serta kamera sekunder 2MP sensor kedalaman.

Sementara untuk kamera depannya, perangkat ini memperoleh kelengkapan sensor 5MP dengan fitur HDR, serta AI Face Beauty.

Menariknya lagi, Realme C1 juga sudah memperoleh bekalan fitur menarik yakni sensor face unlock yang masih jarang terdapat pada ponsel sekelasnya.

Hal istimewa dari Realme C1 adalah telah memiliki sensor yang cukup lengkap. Dapat dikatakan perangkat ini merupakan yang paling lengkap dari pada lawan-lawannya.

HP Realme baterai Li-Ion ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 4230mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar ini mampu menunjang aktivitas harian para penggunanya secara penuh. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah