Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme X9 Pro Concrete Edition, Ini yang Diungkap TENAA

HP Realme X9 Pro Concrete Edition, Ini yang Diungkap TENAA

HP Realme X9 Pro Concrete Edition merupakan ponsel yang muncul di daftar TENAA. Kehadiran ponsel tersebut dengan nomor model RMX 3116. Prediksi publik nomor tersebut merupakan Realme X9 Pro. 

Hal ini semakin kuat dengan adanya foto serta spesifikasi yang beredar di publik terkait dengan Realme X9 Pro. Selain itu, terlihat Realme GT Neo pada daftar TENAA. 

Baca Juga : HP Realme X9 Pro Master Edition Dengan Dimensity 1200, Ini Infonya

Realme menunjukkan kembali inovasi terbaiknya melalui HP tersebut. Realme memang termasuk dalam jajaran brand yang paling berkembang di dunia. Tidak puas dengan peluncuran ponsel Realme, kini perusahaan tersebut akan menambah lagi Realme X9 Series. 

Prediksi Mengenai Spesifikasi HP Realme X9 Pro Concrete Edition Terbaru

Ponsel tersebut kali ini membawa desain lebih unik. Hal ini terlihat dari lapisan kaca yang berbeda dengan jajaran Realme lainnya. 

Tampilan dan Dimensi

Pada bagian belakang terdapat tulisan logo Dare to Leap. Muncul beberapa gambar atau foto tampilan Realme X9 Pro di jejaring internet. 

Kabarnya, ponsel tersebut akan hadir terbatas, namun tetap nantinya akan ada di China. Tidak dengan negara lain, kemungkinan hanya Realme GT Neo. Dimensi HP Realme X9 Pro Concrete Edition berukuran 159,9 x 73,4 x 7,8mm. 

Layar 

Pada bagian belakang juga terdapat warna abu-abu yang sama dengan Realme X2 Pro Concrete. Layar yang terlihat lebih melengkung dan unik daripada lainnya.

HP tersebut berbekal tripel kamera andalan dengan kualitas terbaik pada bagian punggung. Layar Realme X2 Pro berukuran 6,55 inch dengan refresh FHD+.

Daftar tersebut terdapat di TENAA. Kemungkinan selanjutnya ponsel terbaru ini akan berjenis OLED seperti Realme X7 Pro. Sedangkan video sudah lengkap dengan kualitas 4K dan resolusi 30fps. 

Performa Mesin

Dugaan yang beredar, HP Realme X9 Pro Concrete Edition berbekal tenaga MediaTek Dimensity 1200 SoC. Sesuai dengan tenaganya, Mediatek memiliki kecepatan serta kepadatan lebih tinggi.

Proses ponsel tersebut juga dengan 6Nm lebih modern dan mempunyai cutting Edge Cortex A78. Lalu terdapat Core Cortex A55 yang lebih hemat daya.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme Narzo 30A, Prosesor Bertenaga dan Mega Baterai 

Memang belum pasti HP tersebut menggunakan Snapdragon 888 atau malah Snapdragon 879. Namun pada Dimensity 1200 akan jauh lebih murah dibandingkan Snapdragon.

Tentu saja dengan Snapdragon, hp tersebut memiliki nilai tambah untuk kinerjanya. Meski seperti itu, harapan publik tetap menginginkan HP dengan harga terjangkau. 

Ruang Penyimpanan

Bahkan informasi lain menyebutkan HP Realme X9 Pro Concrete Edition akan menjadi bagian dari Realme X9 yang mengusung vanilla Realme X9. 

Dukungan RAM 12GB serta penyimpanan internal mencapai 256 GB. Ruang yang cukup luas sehingga makin membuat HP tersebut istimewa. 

Kapasitas Baterai

HP Realme terbaru berdesain lebih kekinian dengan dukungan baterai 4400mAh dan fast charger. Semakin menawan dalam daya tampung yang besar dan lengkap dengan teknologi pengisian daya cepat hingga 65W. 

Fitur Pendukung

Pada sisi bawah, Realme X2 Pro terdapat slot SIM dengan port USB type C dan speaker terbaik menghasilkan suara jernih yang lantang.

Baca Juga : Harga HP Realme Narzo 30A yang Resmi Hadir di Indonesia

Sehingga akan mengeluarkan suara yang super saat anda bermain game maupun mendengarkan musik. Handset konektivitas pada HP Realme X9 Pro Concrete Edition dengan 5G. 

Kabarnya, operasi sistem pada Realme X2 Pro adalah OS Android 11 out of the box. Sesuai dengan foto yang beredar dari blogger China Whylab di Weibo, spesifikasi tersebut terkuak sehingga sedikit banyak dapat diketahui. 

Fitur tambahan lainnya berupa Wifi 802, Bluetooth 5.1, GPS, sensor sidik jari, serta USB Type C. Dengan dual SIM untuk provider, pilihan yang dapat anda gunakan untuk berkomunikasi. 

Harapan Realme X9 Pro Concrete Edition Hadir di Indonesia

Harapan Tanah Air, Realme X9 Pro Concrete Edition dapat hadir pada Mei 2021. Berbekal kamera utama 108MP dengan ultrawide 13 MP dan macro 13 MP. Sedangkan untuk kamera selfie mengusung 13 MP. 

Berbekal RAM 8GB/12GB dan 128GB/256GB. Membawa chipset Dimensity 1200 dengan akses 5GB. Mendukung para gamer sejati dengan kapasitas baterai mencapai 5000mAh dan fast charger. 

Dengan harapan tersebut, Realme X9 Pro Concrete Edition hadir dengan harga terjangkau hingga semua lapisan masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita tunggu saja kehadiran HP Realme X9 Pro Concrete Edition ke pasar Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto