Rabu, Desember 8, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Realme X9 Pro Master Edition Dengan Dimensity 1200, Ini Infonya

HP Realme X9 Pro Master Edition Dengan Dimensity 1200, Ini Infonya

HP Realme X9 Pro Master Edition tergolong ponsel terbaru yang paling dinanti. Kabarnya HP tersebut merupakan smartphone pertama yang berbekal MediaTek Dimensity 1200.

Realme X9 Pro bakal hadir di China dengan berbagai keunggulan speknya. Informasi ini semakin kuat dengan adanya foto-foto Realme X9 Pro pada dunia maya. Kabar tersebut bocoran dari seseorang yang berjulukan WHYLAB di Weibo. 

Baca Juga : HP Realme 8 Pro Berbekal Fast Charger, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Bahkan ia mengungkapkan bahwa Realme mendesain smartphone tersebut dengan menggandeng atau berkolaborasi bersama Naoto Fukasawa. 

Desain HP Realme X9 Pro Master Edition Hadir Dengan Balutan Melengkung

Menuju ke spesifikasi yang dibawanya, Realme membekali HP tersebut dengan lapisan semen yang mirip Realme X2 Pro 2019. 

Balutan melengkung yang ada pada layar HP merupakan perdana untuk seri Realme tersebut. Bahkan pada sudut kiri atas terdapat punch hole yang berlubang sebagai kamera selfie. 

Kamera

HP tersebut memiliki tripel kamera unggulan yang tertata secara vertikal dengan flash LED berbentuk tablet. Layar tersebut menampilkan AMOLED Full HD. HP hadir dengan port USB Type C dan kisi speaker pada tepi bagian bawah. 

Baca Juga : Kelebihan HP Realme Narzo 30A, Prosesor Bertenaga dan Mega Baterai

Menurut kabar yang beredar, kamera utama HP Realme X9 Pro Master Edition mencapai 108 MP. Sedangkan kamera ultra wide 13MP dan salah satunya lagi 13MP. Ketebalan ponsel mencapai 7,8mm sehingga pas di genggaman penggunanya. 

Video pada HP berkualitas 4K pada 30fps dengan resolusi 1080p pada 30/60/120fps. Layar tersebut memiliki ukuran 6,55 inci dengan refresh rate 90Hz. Resolusi display yakni 1080 x 2400 pixel dengan rasio 20:9. 

Kapasitas Baterai 

Pada panel bagian belakang terdapat baterai dengan kapasitas tampung mencapai 4500mAh. Hadir dengan kelebihan pada pengisian daya cepat yakni 65W. Meski berdimensi tipis, namun kecanggihan ponsel tidak dapat diremehkan. 

Pengisian daya cepat memanjakan para penggunanya untuk bermain game cukup lama. Sehingga pengguna tidak akan bosan menggunakan HP. 

Cukup dengan waktu yang singkat, HP Realme X9 Pro Master Edition dapat terisi full kembali sehingga sangat tepat untuk mendukung segala aktivitas hariannya. 

Penyimpanan

Harapan publik berkaitan dengan ruang penyimpanan Realme X9 Pro dapat membawa RAM 12GB dengan pilihan penyimpanan internal 128GB dan satu lagi 256GB. 

Tentu memprediksikan penyimpanan tersebut semakin menambah kinerja Realme X9 Pro semakin bertenaga sekaligus dengan dukungan kapasitas baterai besar. Sempurna. 

Fitur Pendukung

Seperti yang lainnya, Realme X9 Pro berbekal fitur lain. Seperti Wifi 802.11 dengan Bluetooth 5.1 serta GPS. HP membawa port USB type C 2.0. 

Hadir dengan warna black dan warna lainnya yang belum diketahui. HP Realme X9 Pro Master Edition memiliki dual SIM yang memungkinkan anda memiliki kartu provider lebih dari satu sesuai yang anda butuhkan 

Performa Mesin 

Berbekal chipset MediaTek Dimensity 1200 dan CPU Octa Core. Jaringan akses pada Realme X9 Pro membawa 5G lebih stabil dan terbaik.

Baca Juga : Harga HP Realme Narzo 30A yang Resmi Hadir di Indonesia

Sehingga Realme X9 Pro hadir dengan menawan dan elegan dalam segala kelebihannya. OS yang menjalankan Realme X9 Pro adalah OS Android 11 dengan UI 2.0. 

Realme X9 Pro Terdaftar di TENAA

Beberapa waktu lalu, HP Realme X9 Pro juga terdaftar di TENAA dengan nomor model RMX3116. Telah terkonfirmasi bahwa HP menggunakan Android 11 dengan Realme UI 2.0. Bahkan menurut informasi, Realme X9 Pro berbekal fingerprint

Pada daftar TENAA tersebut hanya terlihat gambar jelas dan spesifikasi utama saja. Bahkan pada bagian punggung Realme X9 Pro Master Edition terdapat branding Dare to Leap yang tertulis di sana. 

Bahkan foto nampak jelas memamerkan panel belakang matt finish dengan tanda tangan designer pembuatnya. Menurut dugaan, Realme X9 Pro bakal meluncur beberapa bulan lagi dengan spesifikasi dan harga yang lebih pasti. 

Sebelum peluncurannya, bakal hadir Realme GT Neo yang sudah diresmikan peluncurannya menggunakan Snapdragon 888 pada waktu yang lebih dekat. 

Dengan mengetahui HP Realme X9 Pro Master Edition, anda dapat mengetahui gambaran spesifikasinya. Kita tunggu saja hingga peluncurannya agar mengetahui harga jualnya. Hal ini karena hingga saat ini tidak ada informasi detail mengenai harga banderol ponsel terbaru ini.

Harapan publik, HP Realme X9 Pro Master Edition dapat hadir membawa kabar baik dan harga terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -