Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Redmi Note 10 Meluncur Besok di Indonesia, Ini Bocoran Harganya

HP Redmi Note 10 Meluncur Besok di Indonesia, Ini Bocoran Harganya

HP Redmi Note 10 rencananya bakal hadir ke pasar ponsel Indonesia pada Selasa besok (30/3/2021). Ternyata bukan hanya seri 10 reguler saja, namun bakal hadir juga Redmi 10 Pro, Redmi Note 10S serta Redmi Note 10S.

Sebenarnya, seri terbaru besutan HP Xiaomi ini terlebih dulu rilis ke pasar ponsel global yakni pada awal bulan Maret 2021.

Baca Juga : HP Xiaomi Kamera 108MP Kualitas Terbaik, Dukung Perekaman Video 8K

Namun, Xiaomi Indonesia baru membawa Redmi 10 series pada akhir bulan Maret tahun ini.

Bocoran Harga dan Spesifikasi HP Redmi Note 10

Xiaomi yang merupakan vendor asal China memang memiliki pangsa pasar bagus di Indonesia. Meski memang ada kompetitor sesama negara China, seperti Oppo, Vivo, Realme dan lainnya.

Bahkan, Samsung yang juga merupakan raksasa elektronik termasuk smartphone terus bersaing dengan Xiaomi termasuk Redmi.

Akan tetapi, salah satu kelebihan dari smartphone besutan Xiaomi yaitu pada harganya yang relatif terjangkau.

Selain itu juga, meski harganya yang ramah di kantong, namun dalam hal spesifikasi bisa bersaing dengan vendor smartphone lainnya. Salah satunya yaitu HP Redmi Note 10 series.

Harga Terbaru                                               

Situs resmi Xiaomi Indonesia memang belum mengumumkan harga dari Xiaomi Redmi Note 10 ini. Namun, harga globalnya sudah banyak beredar di internet.

Baca Juga : HP Xiaomi Layar OLED Hemat Energi dan Respon Cepat, Intip Daftarnya!

Sementara untuk harga global dari HP Redmi Note 10, banderolnya mulai dari US$ 199 atau sekitar kurang lebih Rp 2,8 jutaan.

Mengapa mulai dari Rp 2,8 jutaan, karena smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 10 ini memiliki 3 varian. Yaitu, RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, 4 GB / 128 GB, dan 8 GB dengan internal memori 128 GB.

Dapur Pacu

Sementara mengutip dari GSM Arena, untuk bagian dapur pacunya, HP Redmi Note 10 ini mengandalkan prosesor Snapdragon 678 (11 nm) besutan Qualcomm.

Jadi, dengan otaknya tersebut tentu akan menjadi daya tarik bagi konsumen. Pasalnya, siapa sih yang tidak tahu akan chipset Qualcomm yang memiliki kinerja dan performa terbaik.

Selain mendapat dukungan dari RAM 4 GB dan 8 GB, ponsel ini juga mendapat sokongan CPU Octa Core (2×2.2 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver), dan GPU Adreno 612.

Layar

Sementara pada bagian layar, HP Redmi Note 10 ini memiliki bentang layar berukuran 6,43 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, dan aspek rasio 20:9.

Kelebihan lainnya dari ponsel ini yaitu layarnya sudah menggunakan panel Siper AMOLED, dan mendukung refresh rate 120 Hz, serta tingkat respons sentuh 240 Hz.

Baca Juga : Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T, Penasaran? Ini Ulasannya

Sedangkan untuk pelindung layar sebagai antigores, terpasang proteksi dari Corning Gorilla Glass 3. Jadi Anda tidak perlu khawatir layar smartphone ini tergores.

Kamera

Saat ini, kamera menjadi salah satu pertimbang seseorang ketika akan membeli smartphone baru. Sebab, tidak sedikit yang menggunakan kamera, baik itu buat mengambil foto atau video untuk komersil atau bisnis.

Nah, untuk HP Redmi Note 10 ini bisa Anda andalkan ketika akan mengabadikan momen penting, atau memotret bahkan merekam barang dagangan.

Sebab, sebagai kamera utamanya berkekuatan 48 MP dengan bukaan f/1.8 (wide). Kemudian, kamera kedua 8 MP dengan bukaan f/2.2 sebagai lensa ultrawide yang bisa mengambil sudut pandang sampai 118 derajat.

Lalu, ada kamera ketiga berkekuatan 2 MP aperture f/2.4 sebagai lensa makro, dan kamera keempat beresolusi 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Selain handal saat mengambil gambar, kamera dari HP Redmi Note 10 ini juga bisa merekam dengan hasil sangat berkualitas. Jadi, smartphone ini dapat merekam sampai dengan resolusi 4K pada 30fps.

Sedangkan untuk kamera depan terpasang lensa tunggal di tengah-tengah atas yang terpasang pada lubang kecil. Kamera selfie dari HP Redmi Note 10 ini memiliki resolusi 13 MP, dengan bukaan f/2.5 (wide).

Baterai

Sementara untuk daya baterai dari Redmi Note 10, memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh, bertipe non-removable.

Selain kapasitasnya yang besar, baterianya ini juga mempunyai fitur fast charging atau untuk mengisi ulang dengan cepat 33W.

Xiaomi mengklaim, bahwa dengan adanya fitur tersebut, maka bisa mengisi ulang daya sampai 50 persen hanya dalam waktu 25 menit saja. Dan mengisi penuh baterai cukup 74 menit saja.

Sementara bagian software, Redmi Note 10 ini OS-nya sudah berbasis Android 11 terbaru, dan menjalankan antarmuka MIUI 12.

Rencananya, peluncuran HP Redmi Note 10 pertama kali di Indonesia ini akan disiarkan langsung via YouTube channel Xiaomi Indonesia, besok (30/3/2021), pukul 19.30 WIB. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img