Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung FM Radio Spesifikasi Patut Dipertimbangkan, Ini Pilihannya

HP Samsung FM Radio Spesifikasi Patut Dipertimbangkan, Ini Pilihannya

HP Samsung FM radio memungkinkan pengguna untuk dapat mendengarkan serta menikmati beragam genre musik. Untuk dapat mendengarkan radio melalui perangkat Android, maka pengguna harus menyambungkan headset yang cukup kompatibel pada perangkat HP.

Dalam hal ini, headset berfungsi sebagai antena radio. Selanjutnya setelah headset tersambung sempurna pada ponsel, pengguna dapat ketuk FM Radio pada HP.

Untuk dapat mengaktifkan atau menonaktifkan radio, maka hanya tinggal ketuk aktif dan non aktif saja. Banyak vendor-vendor smartphone yang menyertakan aplikasi stasiun radio pada beberapa produknya secara pre-installed.

Salah satunya adalah vendor ternama Samsung. Terdapat beberapa produk Samsung yang memperoleh kelengkapan FM radio di dalamnya.

Baca Juga : HP Samsung Tanpa Jack Headphone, Ketahui Detail Spesifikasinya

Daftar Pilihan HP Samsung FM Radio

Berikut ini beberapa pilihan smartphone Samsung dengan kelengkapan fitur FM radio, antara lain:

Samsung Galaxy A10S

Pilihan produk Samsung yang memperoleh kelengkapan FM radio adalah Galaxy A10S. Smartphone ini merupakan produk kelas entry level Samsung yang hadir dengan harga Rp 1 jutaan.

Selain itu, Galaxy A10S juga memperoleh bekalan teknologi yang telah mendapat peningkatan, memberikan kombinasi fitur, serta value yang sangat menarik.

Samsung Galaxy A10S hadir dengan dual camera 13MP + 2MP yang memiliki kemampuan Live Focus. Terdapat pula teknologi fingerprint scanner untuk memberikan kenyamanan mobile para pengguna.

Perangkat ini juga memperoleh dukungan daya dari baterai berkapasitas 4000mAh. Untuk dapur pacunya, HP Samsung dengan kelengkapan FM radio ini diperkuat chipset MediaTek MT6762 Hellio P22 dan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.

Prosesor ini juga memperoleh bekalan RAM 2GB serta memori internal 32GB. Fitur pendukung lain selain FM radio dan sensor fingerprint pada perangkat ini adalah gyro, compass, accelerometer, serta proximity.

Baca Juga : HP Samsung Kamera Low Light, Gambar Terang dan Jelas Tanpa Blur

Samsung Galaxy A01 Core

HP Samsung FM radio selanjutnya adalah Galaxy A01 Core. Perangkat ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 10 Go Edition.

Untuk dapur pacunya, Galaxy A01 Core memperoleh dukungan chipset MediaTek MT6739WW dengan prosesor Quad-core ARM Cortex -A53 1,5Hz.

Pada sektor penyimpanannya, Galaxy A01 Core menggunakan RAM 1GB dan 2GB dengan memori internal 16GB dan 32GB. Fitur dukungan lainnya dari perangkat ini adalah dual SIM, USB OTG, port microUSB, Wifi, Bluetooth, dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy A01 Core ini memiliki dimensi 141,7 x 67,5 x 8,6 mm dengan berat body 150 gram. Perangkat ini memperoleh dukungan daya dengan menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 3000 mAh non removable.

Samsung Galaxy A20

HP dengan kelengkapan FM radio selanjutnya adalah Samsung Galaxy A20. Smartphone ini hadir dengan beragam fitur serta spesifikasi yang unggul. Hal ini dapat anda lihat dari dual kamera yang terdapat pada body belakang dan juga kapasitas baterai cukup besar.

Hadirnya beragam fitur unggulan tersebut tentu dapat memberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas mobile anda. Samsung Galaxy A20 resmi rilis pada April 2019 lalu.

Banyaknya fitur unggulan yang tersemat pada perangkat ini menjadikan banyak orang jatuh hati pada Galaxy A20. HP Samsung radio FM ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan dukungan chipset Exynos 7884.

Baca Juga : HP Samsung Sejutaan Galaxy A02 Hadir di Indonesia, Harga?

Sektor penyimpanan pada perangkat ini didukung dengan penggunaan RAM 3GB serta memori internal 32GB yang dapat anda perluas menggunakan microSD menjadi 512GB.

Selain itu, Samsung Galaxy A20 menggunakan jenis baterai non removable Li-Po berkapasitas 4000mAh. Baterai ini juga memperoleh kelengkapan teknologi fast charging 15W yang memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat.

Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30 dapat dikatakan sebagai salah satu penantang untuk seri S yang mempunyai popularitas tertinggi pada deretan produk Samsung lainnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena fitur dan spesifikasi perangkat ini tidak bisa anda remehkan begitu saja. Sebagai contoh, dukungan layar Super AMOLED pada Samsung Galaxy A30 menjadi salah satu kelebihannya.

Kualitas layar tersebut mampu memberikan rasa nyaman pada smartphone saat digunakan. Kelebihan lain dari perangkat ini adalah hadirnya beragam fitur pendukung yang cukup lengkap. Salah satunya adalah hadirnya FM radio di dalamnya.

HP Samsung FM radio satu ini memungkinkan pengguna dapat mendengarkan musik secara lebih nyaman dan praktis. Dengan kelengkapan baterai berkapasitas 4000mAh serta fast charging 15W. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah