Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy F02s, Intip Bocoran Spesifikasinya

HP Samsung Galaxy F02s, Intip Bocoran Spesifikasinya

HP Samsung Galaxy F02s akan meluncur dalam waktu dekat. Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan Galaxy A02s yang debut di India dengan nama Galaxy M02s. Samsung Galaxy F02s ini lulus sertifikasi Google Play Console waktu lalu.

Namun alasan mendasar mengenai pihak Samsung yang akhirnya menggunakan HP yang sama namun berbeda nama, belum diketahui secara pasti. Ponsel ini telah terdaftar dengan SM-E025F dengan kode a02q, yakni kode serta moniker yang sama.

Baca Juga: Harga HP Realme Narzo 30A yang Resmi Hadir di Indonesia

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy F02s

HP tersebut kabarnya akan meluncur dengan tenaga Qualcomm Snapdragon 450 SoC dan chip grafis Adreno 506 tambahan RAM 4 GB. Seperti smartphone jenis lainnya yang muncul akhir-akhir ini, F02s juga membawa layar 6.5 inci beresolusi 720 x 1600 piksel HD+ serta 280 DPI. 

Operasi sistem yang tersemat pada HP ini yakni OS Android 10 dengan versi ringan One UI. Ponsel tersebut saat ini sedang melewati masa pengerjaan, namun sudah sertifikasi dengan ciri dan tanda yang lebih mengarah kepada Galaxy A02s/MO2s. 

Tentu saja Samsung bekerja keras dalam mendesain berbeda untuk lebih detail menunjukkan ciri khas Samsung Galaxy F02s. Meski begitu, pihaknya belum memberikan konfirmasi lebih mengenai waktu peluncurannya. 

Kamera yang tersemat padanya dengan kombinasi kamera utama 48 MP, pada kamera ultrawide 5 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan kamera selfie berbekal 8 MP serta video yang mendukung pengguna dalam kegiatan rekam video sangat baik. 

Terkait harga bandrol HP tersebut, sampai saat ini masih belum pasti. Namun menurut prediksi, akan tetap sama dengan Galaxy M02s. 

Baca Juga: HP Oppo Speaker Stereo Terbaik, Rasakan Sensasi Musik Lebih Hidup

Melihat Bekalan M02s Untuk Perbandingan 

Menurut prediksi, HP Samsung Galaxy F02s memiliki kesamaan dengan seri A02s/M02s. Bagi anda yang belum mengetahui bekalan Galaxy M02s, untuk perbandingan dan gambaran seri F02s mendatang, anda bisa menyimak informasi sebagai berikut. 

Sebenarnya dari segi layar hampir sama dengan M02s, karena Galaxy M02s tersebut juga memiliki 6.5 inci layar dengan resolusi 720 x 1560 piksel. hanya berbeda sedikit dengan seri F. 

Dimensi HP yakni 164.2 x 75.9 x 9.1 mm. HP hadir dengan berat 196 gram. Dengan dimensi tersebut, memanjakan anda dengan layar yang besar serta pas pada genggaman. Bodi seri M02s berbahan glass serta frame dengan plastik. 

Begitu juga dengan mesin Galaxy M02s, berbekal chipset Snapdragon 450 serta GPU Adreno 506. HP berbekal RAM 4GB/64GB, menjalankan OS Android 10. Tentu saja hal ini sesuai dengan data sertifikasi seri F2 tersebut. 

Dengan chipset performa terbaik, HP Samsung Galaxy F02s dapat menunjang aktivitas gaming maupun multitasking seperti seri M02s. Selain itu, berbekal RAM dan ruang internal mendukung produktivitas kegiatan pengguna.

Pada Galaxy M02s tersemat baterai dengan kapasitas 5000mAh dan pengisian daya cepat hingga 15W. HP hadir dalam 3 varian, yakni hitam, merah, dan biru. Fitur yang ada pada HP yakni sensor accelerometer dan proximity. Selain itu, terdapat Bluetooth, Wifi, dan Jack 3.5mm. 

HP hadir di India dengan harga bandrol 1,9 juta. Nah, dengan spek milik Galaxy M02s, tentu saja anda sudah dapat membayangkan serta mengetahui gambaran mengenai seri F02s.

Namun hal itu juga tidak bisa menjadi satu acuan pasti, mengingat HP Samsung Galaxy F02s belum ada pengumuman resmi mengenai spesifikasi detailnya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa HP mendapatkan page on Flipkart sebelum meluncur. 

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M02s, Seri Terbaru Harga Terjangkau

Kelebihan dan Kekurangan Jajaran Samsung Galaxy

Berdasarkan beberapa jajaran HP Samsung Galaxy yang telah meluncur sebelumnya, menunjukkan kelebihan serta kekurangan sebagai berikut. 

Samsung Galaxy rata-rata memiliki layar yang lebar dan luas, kemungkinan hal ini juga terdapat pada HP Samsung Galaxy F02s. Selain itu, terdapat sensor kamera belakang. Pada segi kapasitas baterai, Samsung Galaxy memiliki kapasitas yang memadai, yakni mencapai 5000mAh.

Bahkan juga berbekal pengisian daya cepat sehingga memudahkan pengguna untuk kebutuhan setiap harinya. Oleh karena itu, Samsung Galaxy menjadi smartphone yang paling diminati semua kalangan. Harga penjualan yang murah, namun dengan kualitas bagus tentu menjadi pilihan utama para pecinta smartphone. 

Sedangkan pada sisi kelemahan dan kekurangan, Samsung Galaxy tidak memiliki NFC. Meskipun memang tidak terlalu penting, namun bagi pengguna yang sering membayar kartu tol, tentu NFC ini sangat bermanfaat. Kita tunggu saja informasi HP Samsung Galaxy F02s selanjutnya melalui situs resmi Samsung. 

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img