HP Vivo dengan Zeiss, Inovasi Baru Fotografi yang Lebih Canggih

HP Vivo dengan Zeiss
HP Vivo dengan Zeiss. Foto: Ist/Net

HP Vivo dengan Zeiss mampu menghasilkan gambar yang nampak seperti tiga dimensi. Ponsel yang memperoleh kelengkapan kamera dengan lensa Zeiss ini mempunyai mikro kontras yang cukup tinggi. Sehingga mampu membuat detail fotonya nampak lebih jelas dan tajam.

Selain itu, lensa kamera Zeiss juga memperoleh kelengkapan dengan coating atau lapisan depan lensa yang mengandalkan standar Zeiss anti pantul.

Hal ini dapat membuat hasil gambar yang lebih kontras. Istimewanya lagi, lensa Zeiss mempunyai coating yang lebih baik serta dapat diandalkan.

Oleh karena itu, bagi anda yang hobi degan fotografi, Vivo dengan kelengkapan kamera yang mengusung lensa Zeiss ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Beragam HP Vivo dengan Zeiss Terpopuler

Berikut ini beberapa pilihan HP Vivo yang mengusung spesifikasi kamera dengan lensa Zeiss, antara lain:

Baca Juga : HP Vivo Y72 5G Meluncur 22 Maret 2021 di Thailand, Simak Infonya 

Vivo X60 dan X60 Pro

Resmi meluncur, Vivo X60 dan Vivo X60 pro menjadi pilihan smartphone dengan kelengkapan kamera yang mengusung lensa Zeiss.

Terdapatnya dukungan kamera gimbal serta sensor Zeiss, tentu menjadi keistimewaan tersendiri bagi produk terbaru Vivo ini.

Vivo X60 Series ini mengusung fitur kamera yang sangat menarik dan mengesankan. Dengan menggaet Zeiss untuk menempatkan teknologi lensa yang lebih canggih pada produk baru ini.

Kehadiran sensor Zeiss, membuat kualitas jepretan gambar pada Vivo X60 dan X60 Pro ini diklaim setara dengan lensa potret profesional 50mm.

Terutama, sensor Zeiss juga mampu melakukan penghalusan wajah serta mempertahankan tekstur aslinya. Keduanya mengusung kamera gimbal Sony IMX598 48MP, akan tetapi pada versi Pro ini memiliki apeture F/f.48 dengan lensa 7P.

HP Vivo dengan kelengkapan lensa Zeiss ini juga memperoleh bekalan OIS 4-axis serta motor lop yang tertutup sebagai stabilisasi yang baik.

Pada seri X60 juga mengusung motor loop yang tertutup sebagai stabilisasi mengesankan. Sensor tersebut dipadukan dengan kamera ultrawide angle 13MP serta telefoto 13MP.

Baca Juga : HP Vivo S9e, Bocoran Spesifikasi Lengkapnya dengan Harga Terjangkau

Selanjutnya Vivo X60 Pro juga memperoleh bekalan kamera ultra wide angle 13MP dengan fitur koreksi distorsi serta kamera telefoto 13MP.

Selain itu, untuk versi Pro juga masih memiliki kamera periskop 8P yang menyediakan 5x optical zoom serta superzoom hingga 60x. Sedangkan mengenai dukungan kamera depannya, kedua HP Vivo dengan Zeiss ini mengusung kamera selfie beresolusi 32MP.

Vivo X60 Pro Plus

Pada awal tahun 2021 ini, Vivo resmi mengumumkan kehadiran X60 Pro yang sebelumnya telah resmi merilis X60 dan X60 Pro. HP Vivo X60 Pro plus merupakan seri terbaik dengan sistem kamera gimbal serta lensa Zeiss yang sangat canggih.

Lain dengan Vivo X60 Pro yang telah hadir lebih dulu, varian tertinggi dari X60 ini benar-benar all out dalam segi spesifikasi.

Hadir dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 serta memiliki empat sensor kamera utama. Dua diantaranya sama-sama superior. Masing-masing sensor tersebut antara lain Sony serta Samsung.

Baca Juga : HP Vivo Water Resistant Lebih Tahan Air, Simak Daftar Pilihannya!

Dari segi desain masih membawa desain yang sama dari Vivo X60 Pro. Namun pada material belakang, varian terbaik Vivo ini menggunakan bahan kulit premium.

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni phantom blue serta classic orange. Nampak dari bodi belakang, HP Vivo dengan Zeiss ini seolah memiliki dua sensor utama serta dua sensor sekunder.

Hadir dengan sensor Samsung Isocell GN1 50MP yang mempunyai fisik sebesar 1/1,inch serta lensa bukaan f/1,57 coating T-star ala Zeiss.

Selain itu, kamera utama ini juga menggunakan OIS konvensional. Sedangkan untuk teknologi gimbal justru tersemat pada kamera ultra wide yang mempunyai lebar bidang pandangan 114 derajat dengan menggunakan sensor Sony IMX598 48MP.

Berikutnya, kamera telefoto 32MP tingkat zoom optis 2x dan lensa telefoto kedua beresolusi 8MP dengan lesa periskop berjangkauan zoom optik 5x.

Untuk memperoleh gambar yang lebih baik, maka kamera belakang HP Vivo dengan Zeiss ini memperoleh bekalan sejumlah fitur canggih. 

Seperti Super Night Mode yang bermanfaat untuk meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 38,8% serta akurasi fokus 22%. Sedangkan mengenai kamera selfienya, HP Vivo dengan Zeiss ini memiliki resolusi 32MP yang tersemat pada punch hole di atas layar AMOOLED seluas 6,65 inch. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah