Senin, November 29, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Z3 Berbekal Pengisian Daya Cepat, Ini Info Lengkapnya

HP Vivo iQOO Z3 Berbekal Pengisian Daya Cepat, Ini Info Lengkapnya

HP Vivo iQOO Z3 merupakan keluaran terbaru sebagai penerus iQOO Z1. Vivo iQOO Z3 kali ini berbekal kecepatan refresh 144Hz dengan pengisian daya cepat. 

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa HP tersebut telah mendapatkan sertifikasi 3C. Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa yang terdaftar ini adalah Vivo V2073A. 

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo 5 Rilis Bulan Maret Berbekal Snapdragon 870

Informasi Spesifikasi HP Vivo iQOO Z3 Terbaru

HP tersebut akan hadir dengan jaringan 5G dan tenaga chipset MediaTek Dimensity 1100. Selain itu, di dalam data sertifikat, Vivo iQOO Z3 mendukung 11V 5A (55W) dengan daya isi 44W. Berkaitan dengan spesifikasi lengkapnya, memang sampai saat ini belum dapat diketahui secara detail. 

Namun dapat menjadi perbandingan, apabila iQOO Z1 membawa layar 6,57 inci, maka tidak menutup kemungkinan pada Vivo iQOO Z3 juga akan berbekal LCD atau malah ke AMOLED. 

Meski menjadi pertanyaan di mata publik, namun mereka mengharapkan adanya peningkatan pada Vivo iQOO Z3 sehingga dapat memiliki kamera seperti yang ada pada iQOO Z1. Sedikit informasi mengenai HP Vivo iQOO Z3, kabarnya akan segera rilis dalam tahun 2021 ini. 

Dimensi

Bodi pada HP tersebut membawa dimensi 164 x 75,6 x 8.9 mm dengan berat 195 gram. Kabarnya telah terdaftar dengan varian warna Galaxy Silver dan Space Blue.

Layar

Display pada HP Vivo iQOO Z3 6,57 inci dengan tipe yang tersemat padanya yakni IPS LCD 16M colors.  Hadir dengan membawa jaringan atau akses internet 5G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. 

Bagi anda yang menginginkan lebih dari satu provider, maka Vivo iQOO Z3 hadir dengan Dual SIM sehingga anda dapat memasang SIM sesuai keinginan.

Kamera

Harapan publik, HP Vivo iQOO Z3 membawa tiga kamera belakang dengan kamera utama 48MP, kamera sudut ultrawide 8MP, serta 2 MP pada kamera makro.

Seperti HP lainnya yang membawa kecanggihan dan sensor 64MP, tentu Vivo iQOO Z3 juga sama. Sedangkan pada video bawaannya yakni dengan kualitas video 4K dan resolusi 30fps, 1080p HDR. 

Baca Juga: HP Vivo Android 11 Memiliki Perkembangan Beragam Fitur, Ini Pilihannya

Hardware dan Ruang Penyimpanan

HP tersebut menggunakan operasi system Android 11 dengan chipset Dimensity 1000+. Dengan RAM 6GB/8GB dan 128GB/256GB.

Namun HP ini sepertinya tidak ada slot microSD tambahan. Sehingga anda tidak dapat menambahkan sendiri kapasitas penyimpanan. 

Baterai

Vivo iQOO Z3 membawa kapasitas baterai 4500mAh dengan pengisian daya cepat hingga 44W. Sehingga memungkinkan anda dapat bermain game secara seru dalam waktu yang panjang serta tidak perlu menunggu lama dalam pengisiannya. 

Fitur Lainnya

Seperti HP lainnya, Vivo iQOO Z3 juga memiliki fitur Bluetooth, Wifi 802.11, GPS, dan USB type C. Sistem keamanan yang tersemat padanya yakni Fingerprint sehingga anda tidak perlu ribet membukanya. 

Prediksi Harga 

Harapan dari para pecinta smartphone, Vivo iQOO Z3 hadir dengan harga murah dan sesuai speknya. Prediksi harga di Indonesia yakni Rp. 4.371.000. Tentu saja harga tersebut hanya prediksi, mengenai kebenaran harga resmi kita tunggu saja pengumuman dari situs resminya. 

Baca Juga: HP Oppo Reno5 Z 5G Untuk Milenial Dengan Spek Khusus

Fakta Kelebihan dan Kelemahan Mengenai Vivo iQOO

Dari sekian jajaran HP Vivo khususnya iQOO sebelumnya memiliki desain yang baik dengan ketebalan pas. Namun HP jajarannya tidak berbekal segel perlindungan dari percikan air dan lainnya.

Sedangkan dari kinerjanya, jajaran Vivo iQOO memiliki integrasi dengan LTE dan penyimpanan luas. Namun tidak memiliki slot memori tambahan. Kecepatan CPU pada jajarannya juga dengan kinerja baik dan penuh performa. 

Dari sisi kamera, jajaran HP Vivo iQOO atau iQOO Z3 memang memiliki resolusi yang bagus, baik dari kamera belakang maupun kamera depan. Apalagi dengan videonya.

Tentu sangat mendukung para pengguna untuk menghasilkan video yang baik. Namun jajaran ponselnya 66% tidak memiliki dual tone flash LED. Sehingga keseimbangan warna tidak bekerja secara baik. 

Begitu pula dengan kestabilan gambar optik bawaannya, 81% Vivo iQOO tidak menstabilkan getaran kamera sehingga hasil gambar bisa blur dan tidak fokus. 

Dari segi baterai, jajaran Vivo iQOO memiliki daya yang bagus dan optimal sehingga mendukung pengisian daya cepat. Indikator level juga tersedia. Namun tidak dengan isi daya nirkabel bermerek. 

Nah, besar harapan publik mengenai spek HP Vivo iQOO Z3 yang lebih memberikan keistimewaan dalam mendukung kegiatan para pengguna setiap harinya. 

- Advertisment -

Berita Terbaru