HP Vivo Kamera Gimbal, Abadikan Moment dengan Kualitas Terbaik

HP Vivo Kamera Gimbal
HP Vivo Kamera Gimbal. Foto: Ist/Net

HP Vivo kamera gimbal menjadi salah satu inovasi kamera terbaru pada vendor ternama ini. Teknologi kamera terbaru ini pertama kali tersemat pada seri X terbaru Vivo.

Dengan hadirnya teknologi gimbal stabilization mampu membuat lensa kamera menjadi lebih stabil. Maka posisinya pun tetap terjaga dengan baik meskipun dalam kondisi bergerak.

Selain itu, hadirnya teknologi gimbal stabilization dapat membantu pengguna smartphone dalam menghasilkan foto yang tidak buram pada saat posisinya bergoyang.

Sebagai salah perusahaan teknologi global, Vivo pun melanjutkan kemampuannya dalam menyerap inovasi teknologi terdepan.

Mereka juga mengembangkan solusi untuk menyematkan teknologi gimbal stabilization dalam beberapa produk yang mampu memberikan kestabilan secara lebih baik dari stabilisasi tradisional.

Daftar HP Vivo Kamera Gimbal

Hadirnya teknologi gimbal stabilization dalam sebuah perangkat HP memang cukup mencuri perhatian banyak orang. Pasalnya, teknologi ini mampu memberikan kecanggihan tersendiri dalam sebuah ponsel.

Baca juga: HP Vivo Y72, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Teknologi gimbal stabilization yang tersemat dalam sebuah smartphone terbukti mampu meningkatkan sensitivitas cahaya secara keseluruhan. Termasuk pada saat Low light condition.

Teknologi canggih ini dapat membantu pengguna ketika ingin mengabadikan momen ketika dalam keadaan kondisi cahaya rendah. Berikut ini beberapa seri HP Vivo kamera gimbal antara lain:

HP Vivo X50 Pro

HP Vivo Kamera Gimbal
Vivo X50 Pro

HP Vivo pertama yang memperoleh bekalan teknologi kamera termutakhir gimbal stabilization adalah Vivo X50 Pro. Dengan hadirnya gimbal stabilization dalam perangkat ini mampu menghasilkan video yang minim guncangan.

Teknologi ini berfungsi sebagai sarana penyeimbang antara sensor dengan lensa dari kamera. Hal ini menjadikan kamera Vivo X50 Pro terlihat lebih stabil pada saat anda gunakan dalam mengambil gambar maupun merekam video.

Teknologi gimbal stabilization yang tersemat pada Vivo X50 Pro diklaim dapat 3 kali lebih baik dibandingkan dengan fitur OIS biasa.

Sebagai perbandingan video pada Vivo X50 Pro dengan iPhone 11 Pro yang sama-sama mempunyai fitur untuk menstabilkan video. Video yang terdapat pada kedua perangkat tersebut terdapat perbedaan cukup jelas.

Pada iPhone 11 Pro nampak masih terlihat shaky. Sedangkan teknologi gimbal pada kamera HP Vivo X50 Pro terbukti mampu menjaga video supaya tidak terlalu goyang ke kanan dan ke kiri.

Dalam sektor fotografi, HP Vivo kamera gimbal satu ini telah memberikan dukungan konfigurasi empat lensa terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera poret 13 MP, kamera periskop 8MP, dan juga lensa ultra 8MP.

Pada lensa ultra Vivo X50 Pro telah memperoleh dukungan field of view seluas 120 derajat. Meskipun tidak menghadirkan kamera makro, akan tetapi Vivo X50 Pro mampu mengambil foto close up dengan jarak kedekatan kurang lebih 2,5 cm.

Kemudian, kamera ini hadir dengan beragam fitur yang sangat menarik dan siap memberikan dukungan aktivitas fotografi pengguna.

HP Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro

Pilihan HP Vivo kamera gimbal selanjutnya adalah X60 Pro Plus. Setelah sukses meluncurkan X60 dan X60 Pro, akhirnya Vivo meluncurkan varian terbarunya dari seri smartphone tersebut, yakni X60 Pro Plus.

Smartphone ini merupakan model paling tinggi dari ketiga seri X60 tersebut. Vivo X60 Pro Plus hadir mengusung spesifikasi yang paling handal dan mumpuni.

Untuk spesifikasi kameranya, perangkat ini mengusung kamera utama yang terancang melalui kemitraan dengan pabrikan lensa Zeiss. Mengenai sensor yang digunakan adalah Samsung Isocell GN 1 50 MP mempunyai ukuran sebesar 1/1,3 inch.

Lalu, lensa berbukaan f/1.57 dengan coating T* (T-Star) ala Zeiss. Sedangkan, untuk kamera utamanya, Vivo X60 Pro Plus menggunakan OIS konvensional.

Untuk teknologi gimbal pada perangkat ini justru tersemat pada kamera ultra wide yang mempunyai lebar bidang pandang hingga 114 derajat (f/2.0).

Baca juga: HP Vivo V21 SE Rumornya Akan Rilis Pertama Kali di Pasar India

Kamera ultra wide pada Vivo X60 Pro Plus menggunakan sensor Sony IMX 598 48MP. Berikutnya, terdapat pula kamera telephoto 32MP dengan tingkat zoom optimus 2x. Terdapat pula telephoto kedua, 8MP dengan lensa periskop berjangkauan zoom optis 5x.

Untuk memperoleh gambar yang lebih baik, kamera belakang ada HP Vivo kamera gimbal ini juga memperoleh bekalan sejumlah fitur.

Salah satunya adalah fitur Super Night Mode 2.0 untuk mampu meningkatkan akurasi fokus sebesar 22% serta sensitivitas cahaya sebesar 38,8%. Mengenai kamera depan dari HP Vivo kamera gimbal satu ini memiliki resolusi 32 MP. Kamera selfie ini tersemat pada punch hole yang terdapat pada layar AMOLED seluas 6,56 inch. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara