HP Xiaomi Layar 7 Inch Aktivitas Maksimal, Gaming Hingga Multitasking

HP Xiaomi Layar 7 inch
HP Xiaomi Layar 7 inch. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi layar 7 inch tentu mampu memberikan jangkauan yang lebih luas sehingga mampu memberikan kenyamanan saat anda gunakan. Baik untuk berbagai aktivitas, seperti gaming hingga multimedia.

Perkembangan desain smartphone saat ini cukup pesat. Salah satunya adalah bertambah besarnya ukuran layar yang tersemat pada perangkat ponsel.

Saat ini, terdapat beberapa produk ponsel dengan ukuran layar yang cukup luas. Salah satu vendor yang telah mengunakan layar berukuran 7 inch adalah Xiaomi.

Selain mengusung layar berukuran super luas, produk-produk tersebut juga mengusung spesifikasi yang mumpuni dan handal.

Baca Juga: HP Samsung Layar 7 Inchi, Galaxy Fold Dengan Beragam Kelebihan

Daftar Pilihan HP Xiaomi Layar 7 Inch

Ukuran layar merupakan salah satu yang menjadi perhatian penting saat pemilihan smartphone. Mengingat layar memiliki peranan penting dalam sebuah perangkat ponsel.

Dengan seiring berjalannya waktu, saat ini sebagian besar ponsel hadir dengan ukuran layar yang cukup luas. Hingga pada ponsel keluaran terbaru, yang memiliki layar hingga 7 inch.

Hal ini tentunya dapat memaksimalkan pemakaian ponsel. Dengan layar yang super luas, terdapat kepuasan tersendiri dalam melakukan berbagai aktivitas gadget.

Seperti saat bermain game hingga aktivitas multitasking lainnya. Untuk memperoleh smartphone dengan ukuran layar 7 inch, dapat anda temukan pada beberapa ponsel terbaru Xiaomi yang antara lain:

Xiaomi Mi Pad 3

HP Xiaomi Mi Pad 3 merupakan salah satu jajaran ponsel Xiaomi yang dapat menjadi pilihan. Meskipun masih mengusung tipe layar IPS, akan tetapi perangkat ini memiliki layar yang super lebar dengan dimensi hingga 7,9 inch.

Selain itu, layar Mi Pad 3 telah memiliki resolusi 1536 x 2048 piksel dengan rasio 4:3 yang hampir sama iPad Mini. Mengenai sektor dapur pacunya, Xiaomi Pad 3 memperoleh bekalan dengan chipset MediaTek MT8176.

Tentu memperoleh dukungan RAM berkapasitas 4GB serta memori internal 64GB. Sedangkan untuk dukungan daya, HP Xiaomi layar 7 inch ini menggunakan baterai besar berkapasitas 6.600 mAh. Hal ini dapat bertahan seharian dalam pemakaian normal.

Perangkat ini telah berjalan menggunakan sistem Android 7 Nougat dengan MIUI 9. Untuk dukungan aktivitas fotografi, Mi Pad 3 memperoleh kelengkapan kamera depan 13MP serta kamera belakang 5MP.

Baca Juga: HP Oppo Kamera 13 MP, Hasil Foto Terbaik serta Dukungan Fitur Menarik

Xiaomi Mi Max 4 Pro

Pilihan HP Xiaomi layar 7 inch selanjutnya adalah Mi Max 4 Pro. Merupakan salah satu jenis phone tablet atau phablet besar yang hadir dengan beragam fitur menarik.

Fitur utama dari perangkat ini adalah lukuran layarnya yang sangat besar. Dengan mengusung panel layar IPS LCD capacitive tochscreen, layar ini memiliki ukuran 7,2 inch. Mengenai resolusi layarnya, Mi Max 4 Pro sebesar 1080 x 2310 piksel dengan kerapatan layar 354 ppi.

Menariknya lagi, layar perangkat ini telah memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang mampu melindungi layar dari benturan ataupun gesekan.

Pada sektor dapur pacunya, HP Xiaomi layar 7 inch ini mengusung chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260).

Perangkat ini juga disokong adanya RAM berkapasitas 4GB hingga 6GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal 512GB dapat diperluas dengan menggunakan MicroSD.

Mengenai spesifikasi kameranya, telah tersemat kamera beresolusi 48MP serta kamera depan 8MP. Fitur teknis lainnya adalah penggunaan baterai berkapasitas 5.800mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Xiaomi Mi Max 4 Pro menjalankan OS Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka khusus MIUI 11.

Baca Juga: HP Xiaomi Mi 11X Pro Meluncur di India, Pengganti Redmi K40 Pro

Xiaomi Mi Max 3

Rekomendasi HP Xiaomi layar 7 inch selanjutnya adalah Xiaomi Mi Max 3. Sebenarnya perangkat ini tidak benar-benar memiliki ukuran layar 7 inch, akan tetapi layar Mi Max 3. Tepatnya memiliki ukuran 6,9 inch.

Resolusi layar ponsel ini adalah Full HD Plus. Selain itu, layar jumbo ini mempunyai rasio 18:9 yang berarti ponsel ini tidak mempunyai poni pada bagian muka.

Hardware dari ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 838 Octa core dengan CPU kecepatan 1,8GHz. Sedangkan konfigurasi kamera ganda belakang terdiri dari 12MP dan 5MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

HP Xiaomi layar 7 inch ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 serta antarmuka MIUI 9.5 dalam dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI). Sedangkan untuk dukungan data, telah tersemat baterai berkapasitas 5.500 mAh.