Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Mi 10S Terlihat di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Xiaomi Mi 10S Terlihat di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Xiaomi Mi 10S kabarnya akan rilis dalam waktu dekat setelah kemunculannya di TENAA. Dugaan ini semakin diperkuat dengan adanya 3 smartphone Xiaomi bernomor model M2012J2SC, M2012K11C, dan M2012K11AC. Ketiganya terdapat pada sertifikasi TENAA dan 3 C. 

Setelah melakukan pengamatan, M2012K11C dan M2012K11AC telah menunjuk pada Redmi K40 dan K40 Pro. Maka dari itu, untuk seri M2012J2SC lebih mengarah ke Xiaomi Mi 10S. 

Spekulasi dari nomor model M2012J2SC kemungkinan besar membawa spesifikasi Xiaomi Mi 10 yang sempat rilis tahun lalu yang mengalami peningkatan spesifikasi. 

HP Xiaomi Mi 10S Dengan Pengisian Daya 33 W

Menurut informasi yang beredar, smartphone yang terdaftar di TENAA tersebut berbekal spesifikasi yang mirip dengan Xiaomi Mi 10 Ultra. 

HP ini berbekal chipset Snapdragon 870 dengan RAM 8GB. Sedangkan yang terdaftar di 3 C China juga menampilkan perangkat yang sama. 

Bahkan perangkat tersebut telah berbekal kapasitas baterai 4680 mAh dengan pengisian daya cepat hingga 33W. Tentu saja dengan kapasitas tersebut, mendukung anda dalam kebutuhan gaming maupun aktivitas pekerjaan. 

Layar dan Desain

Informasi lain, HP Xiaomi Mi 10S menggunakan operasi sistem Android 11. Bahkan dari segi tampilan dan layar mengusung spesifikasi mirip Xiaomi Mi 10 5G dengan layar AMOLED 6,67 inci. Resolusi layar tersebut yakni Full HD Plus.

Desain layar tampil melengkung pada tepi dan berlubang pada sudut kiri atas. Bahkan pada kamera belakang yang ada dalam Xiaomi Mi 10S beresolusi 108 MP, 13 MP pada ultrawide, dan 2MP pada makro. Penyimpanan UFS 3.0 dengan pemindai sidik jari ada pada layarnya. 

Sedangkan pada kamera depan HP tersebut membawa kamera selfie 20MP sehingga mendukung anda yang suka sekali berfoto dan mengambil video untuk isi konten YouTube. 

Bahkan demi memberikan perangkat yang terbaik bagi konsumen, Xiaomi menjalani pengujian HP Xiaomi Mi 10S melalui 1021 poin pengujian single core dan 3443 dalam pengujian multi core. Peluncuran HP tersebut diprediksi meluncur akhir bulan ini dengan berbagai peningkatan 

Bahkan hadir dengan fitur stabilisasi gambar optik OIS yakni pada kamera periskop sehingga hasilnya lebih jernih dan tidak buram. Tentu saja mendukung anda yang menyukai photography. Kecerahan layarnya pun mencapai 600 cdm dengan lapisan kaca lengkung. 

Spesifikasi tersebut telah bocor sebelumnya pada situs China yakni JD.com. Seperti HP lainnya, Mi 10S memiliki dua kartu SIM. Sehingga memungkinkan anda menggunakan dua kartu provider pendukung komunikasi anda. 

Fitur dan Penyimpanan HP Xiaomi Mi 10S

Dengan berbekal jaringan 5G, HP tersebut memiliki kecepatan akses jaringan hingga 25 Gbps. Namun anda tidak dapat menambahkan kartu memori tambahan, karena HP tersebut tidak terdapat slot untuk microSD. 

Bagi anda yang menggunakan headphone standar 3,5 mm, anda sebaiknya menggunakan adaptor kembali. HP Xiaomi Mi 10S hanya berbekal USB Type C. 

Istimewanya lagi, Xiaomi Mi 10S berbekal NFC yang memudahkan anda untuk transaksi pembayaran. Karena HP tersebut terdapat port inframerah sebagai panel control. 

Fitur keamanan HP juga tersemat. HP HP Xiaomi Mi 10S tersebut telah memiliki perlindungan dari percikan air meski kehujanan maupun dibawa ke kamar mandi. 

Fitur lainnya seperti Bluetooth dan Wifi juga sudah tersemat padanya. Jika dilihat dari Mi 10 Ultra, kemungkinan HP Mi 10s juga akan berbekal sensor Sony IMX 586 dengan telephoto 120x Al Superzoom. Sehingga memiliki kemampuan bidikan malam yang baik dan kualitas perekaman video hingga 8K. 

Baca Juga : Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T, Penasaran? Ini Ulasannya

Namun tidak dengan flash kamera karena telah memiliki performa bidik yang jauh lebih jernih. Navigasi HP Xiaomi Mi 10S juga dengan GPS dan A-GPS. 

Dari beberapa penjelasan tersebut, tentu saja Xiaomi Mi 10S sedang menyiapkan spesifikasi terbaiknya dari berbagai segi berupa tenaga mesin, konektivitas, kapasitas baterai, kamera kualitas terbaik, dual speaker, dan beberapa peningkatan lainnya. 

Harga Xiaomi Mi 10S

Mengenai harga jual Xiaomi Mi 10S, hingga saat ini belum ada informasi secara detail. Namun anda dapat mengikuti update informasi melalui situs resmi Xiaomi. 

Kita tunggu saja hingga waktu dekat dengan peluncuran HP tersebut. Harapan publik, HP Xiaomi Mi 10S dapat memberikan prospek terbaik untuk mendukung segala aktivitas para penggemarnya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img