HP Xiaomi Mi 11X Pro Meluncur di India, Pengganti Redmi K40 Pro

Xiaomi Mi 11X Pro
Xiaomi Mi 11X Pro. Foto: gizchina

HP Xiaomi Mi 11X Pro merupakan smartphone yang akan meluncur di India dalam waktu dekat. Menurut informasi yang berasal dari Senior XDA, telah menemukan skema rumit melalui konfigurasi build flagship Xiaomi, Redmi, dan Poco. 

Menurutnya ketiga brand tersebut, mengarah kepada seri K40 terbaru. Bahkan hal ini terlihat pada data sertifikasi FCC mengenai Redmi K40 yang kabarnya akan terjual sebagai Poco F3. 

Informasi lain yang lebih penting, data tersebut menunjukkan K40 rebrand Xiaomi Mi 11X di pasar India. Tentunya dengan berbagai peningkatan. Perubahan tersebut juga akan terjadi pada Mi 11X Pro yang sebelumnya K40 Pro. 

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K40 Pro, Chipset Qualcomm Snapdragon 875-5 nm

Informasi Lengkap HP Xiaomi Mi 11X Pro 

HP tersebut berdasarkan seri Redmi K40 yang sebelumnya meluncur di China. Namun spesifikasi mengenai Mi 11X Pro belum jelas, mengingat Xiaomi gemar merubah nama jajaran produknya namun peningkatannya tidak banyak dari HP sebelumnya. 

Redmi K40 berganti menjadi Poco 3 di India. Tentu dengan harga awal yang lebih murah di China dalam spesifikasi kelas premium. 

Bahkan VP Xiaomi Manu Kumar Jain mengungkapkan dalam akun Twitternya mengenai kedatangan dua HP flagship Mi premium. Ia menjelaskan mesin yang tersemat pada keduanya yakni chipset Snapdragon 888 dan Snapdragon 870. 

HP Xiaomi Mi 11X dan Mi 11X Pro akan meluncur sebagai smartphone premium nantinya. Bahkan Xiaomi Mi 11X Pro hadir lebih menantang di OnePlus 9 yang akan datang. 

Setelah peluncuran Mi 10 5G lalu, Xiaomi akan membawa Mi 11 secara global ke India dengan harga yang tinggi dan merupakan smartphone terbaik dari yang pernah ada. 

Bocoran Spesifikasi Singkat

Jika berdasarkan K40, maka HP Xiaomi Mi 11X Pro membawa fitur yang lebih baik. Tak hanya mengandalkan chipset Snapdragon 888 yang penuh performa. 

Xiaomi Mi 11X Pro memiliki layar AMOLED 120 Hz dengan kamera belakang resolusi 65 MP, 8MP pada ultrawide, dan 5 MP pada makro.

Sedangkan pada kamera depan beresolusi 20 MP dengan LED Flash HDR. Bagi anda yang suka selfie dan menciptakan foto terbaik, maka HP tersebut dapat mendukung aktivitas anda. 

Baca Juga: HP Oppo Support VR Berikan Pengalaman Game Menarik, Ini Daftarnya!

Dengan desain dimensi 163.7 x 76.4 x 7.8 mm. Berat HP diperkirakan mencapai 196 gram dengan perlindungan anti percikan. 

Video pada HP berbekal kualitas mencapai 4K pada 30/60 fps dan 8K pada 30 fps. Hasil dari kualitas tersebut dengan HDR10+. Sensor pada HP terintegrasi sidik jari pada sisi samping. Kompas, spektrum warna, barometer, serta akselerometer. 

Kapasitas Baterai

Dari sisi kapasitas baterai HP Xiaomi Mi 11X Pro yakni 4520 mAh dengan pengisian cepat 33W yang akan penuh dari kondisi kosong ke 100% hanya dengan 52 menit. Selain itu, OS yang digunakan yakni OS Android 11 dengan MIUI 12. 

Tampilan HP lebih halus dengan menghadirkan fitur yang mewah berupa touch sampling rate 360 Hz dan refresh rate 120 Hz. Mi 11X Pro hadir dalam tiga warna pilihan, yakni White, Black, dan Aurora. 

Fitur

Fitur yang melengkapinya yakni USB type C 2.0, GPS dual band A-GPS, BDS, USB on the Go, dan masih banyak lagi. Ruang penyimpanan HP tersebut yakni 6GB dan 8GB pada penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. 

Bagi anda yang ingin menggunakan dua kartu, HP tersebut berbekal dual SIM. Kecepatan data jaringan yang tersemat yakni 5G dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. 

Harga

Harga HP Xiaomi Mi 11X Pro di India berkisar Rs. 31.435 dengan prediksi peluncuran pada 31 Maret 2021 dalam spesifikasi istimewanya. 

Baca Juga: Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T, Penasaran? Ini Ulasannya

Kelebihan Brand Xiaomi 

Akhir-akhir ini banyak sekali jajaran HP Xiaomi yang meluncur membawa kelebihan dari masing-masing HP. Namun yang paling mengesankan yakni dari segi performa karena menggunakan chipset Snapdragon 888. 

Selain itu, Xiaomi selalu memberikan kapasitas baterai pada jajaran HP terbarunya dengan daya tampung besar serta pengisian daya cepat sehingga sangat cocok untuk para gamer dunia. Dukungan RAM serta penyimpanan luas, para pengguna semakin puas dengan jajaran HP Xiaomi. 

Informasi terkait Xiaomi Mi 11X Pro akan lebih pasti jika anda mengikuti update pada situs resmi Xiaomi. Sehingga anda akan mendapatkan informasi yang lebih update selanjutnya.