HP Xiaomi MIUI 12 Mengusung Class Animation dan Intuitif, Ini Daftarnya!

HP Xiaomi MIUI 12
HP Xiaomi MIUI 12. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi MIUI 12 hadir menawarkan pengalaman yang luar biasa. Pasalnya, MIUI terbaru ini mengusung tampilan animasi kelas dunia.

Dengan kata lain, MIUI 12 juga menghadirkan pengalaman yang lebih mulus dengan class animation. Tidak hanya mengenai animasi, MIUI ini juga hadir lebih intuitif.

Pasalnya, dalam MIUI terbaru ini hadir dengan dukungan Mi Render Engine serta Mi Physic Engine. Selain mampu memberikan tampilan yang lebih mulus serta animatif, Xiaomi juga menambahkan adanya fitur Super Wallpaper dalam memperkaya tampilan.

Beragam fitur menarik lainnya yang dapat anda peroleh dari pilihan smartphone dengan kelengkapan MIUI 12 adalah Floating Windows guna memberikan dukungan akan kebutuhan multitasking.

Terdapat pula fitur coasting yang dapat menghubungkan smartphone dengan layar kedua. Menariknya lagi, privasi pada tampilan antarmuka kustomisasi juga mengalami peningkatan.

Salah satunya adalah adanya kemampuan untuk memberitahu pada saat terdapat aplikasi mengakses lokasi, kamera, serta mic.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11 Star Diamond Gift Box Edition Berdesain Kemilau

Daftar HP Xiaomi MIUI 12

Saat ini, update MIUI 12 telah bergulir untuk beberapa HP Xiaomi. Seperti yang anda ketahui, MIUI merupakan sistem antarmuka dengan basis Android yang digunakan pada ponsel buatan Xiaomi.

Selain pada Mi, MIUI juga hadir pada seri Redmi serta Poco. Berikut ini beberapa daftar HP Xiaomi dengan kelengkapan MIUI 12, antara lain:

Poco F1

Poco F1 merupakan salah satu HP Xiaomi yang update MIUI 12. Penting untuk anda ingat, Poco F1 adalah salah satu ponsel terlaris dalam beberapa tahun lalu.

Bagaimana tidak, smartphone ini rilis dengan spesifikasi tinggi, akan tetapi dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Perangkat ini debut dengan MIUI 9 dengan basis Android Oreo pada 2018 lalu. Bahkan Poco F1 secara rutin memperoleh pembaharuan mulai dari MIUI 10, MIUI 11, dan kini yang terbaru adalah MIUI 12.

MIUI 12 adalah versi UI besutan Xiaomi teranyar untuk saat ini, UI resmi meluncur sejak bulan April tahun lalu. Hingga ini selalu memperoleh update dalam beberapa bulan terakhir. Versi stabil dari versi ini pun telah tersedia meskipun masih terbatas pada beberapa model.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11X Pro Meluncur di India, Pengganti Redmi K40 Pro

Dapat dikatakan, Poco F1 termasuk perangkat yang lambat dalam memperoleh pembaharuan ini. Pembaharuan tersebut hadir dengan nomor versi V12.0.1.0QEJMIXM dan ukuran file hingga 2.0GB .

Redmi Note 5 Pro

Pilihan HP Xiaomi MIUI 12 selanjutnya adalah Redmi Note 5 Pro. Smartphone ini rilis kurang lebih 3 tahun yang lalu. Pada tahun 2020 lalu, Xiaomi telah membagikan update MIUI 12 pada sejumlah HP Xiaomi yang telah rlis.

Maka saat ini giliran Redmi Note 5 Pro yang memperoleh update versi stabil untuk MIUI 12. Pada MIUI 12 ini terdapat beberapa perombakan. Sebut saja penampilan hingga beberapa fitur. Pada bagian notifikasi, anda bisa mengakses fitur baru yang namanya Control Center.

Tampilannya pun cukup menarik seperti iOS pada iPhone. Fitur ini berfungsi untuk mengatur beragam fungsi HP Xiaomi. Seperti mengaktifkan paket data, wi-fi, atau yang lainnya.

Pada HP Xiaomi MIUI 12 juga terdapat fitur Floating Window yang dapat menampilkan jendela aplikasi melayang pada layar ponsel. Dengan fitur ini, memungkinkan anda untuk membuka dua aplikasi sekaligus.

Seperti menonton YouTube sambil membuka WhatsApp, maka anda dapat membalas chat sembari nonton video. Bagi anda pengguna Redmi Note 5, maka anda dapat cek ponsel anda apakah telah memperoleh pembaharuan MIUI 12.

Baca Juga : HP Xiaomi UFS Loading Cepat, Berikan Kenyamanan Pasti Bagi Pengguna

Mi Note 10

HP Xiaomi Mi Note 10 resmi rilis pada April tahun 2019 yang cukup unggul ada sektor fotografi. Mi Note 10 merupakan perangkat pertama yang mengintegrasi lima optik pada bagian belakang.

Hadir dengan kamera utama memiliki resolusi 108MP. Hal ini berhasil membawa Mi Note 10 Pro ke peringkat atas DxOMark, sebelum ponsel merek lain mengalahkannya. Spesifikasinya memang tak bisa anda ragukan lagi.

Saat ini, perangkat ini pun memperoleh pembaharuan MIUI 12 Global stable. Versi terbaru yang resmi meluncur adalah 12.0.1.0.QFDMIXM yang berdasarkan dengan Android 10. Berat totalnya adalah 840MB.

Hal ini merupakan paket yang bagus untuk anda unduh. Masih banyak lagi HP Xiaomi MIUI 12 yang dapat anda temukan. Masing-masing HP tersebut tentu mengalami berbagai peningkatan yang dapat memperlancar segala aktivitas mobile yang anda lakukan dalam sehari-hari. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah