Ikbal Fauzi Akhirnya Menikahi Calon Dokter Muda

Ikbal Fauzi
Foto : Matamata.com

Berita hiburan, (harapanrakyat.com),- Ikbal Fauzi akhirnya akan menikahi calon dokter muda. Belakangan ini Sinetron Ikatan cinta menjadi trending di kalangan masyarakat Indonesia.

Hal ini lantaran alur cerita yang menarik dan peran yang begitu professional, sehingga menyentuh hati penonton.

Bukan hanya sinetronnya yang pada akhirnya naik daun.

Para pemainnya juga menjadi lebih banyak penggemar, terlebih lagi pada ibu-ibu.

Memerankan Abdullah Rendy, Ikbal Fauzi telah berhasil membuat sejumlah fans patah hati.

Ikbal Fauzi Pemeran Abdullah Rendy

Dalam waktu dekat ini, Ikbal Fauzi kabarnya akan mengakhiri masa lajang dengan menikahi Novia Giana Nurjanah.

Menurut kabar, pernikahan mereka mulai dari akad hingga resepsi akan berlangsung di Villa Lagenta, Lembang, Jawa Barat.

Kabar ini menjadi amat sangat mengejutkan dan membuat patah hati banyak netizen.

Mengingat Ikbal merupakan seseorang yang sangat tertutup ketika bekerja, lebih lagi soal hubungan dan statusnya, hampir tidak pernah terekspos.

Kabar pernikahan Ikbal sudah beredar sejak awal Februari tahun ini.

Sejumlah berita miring dan cibiran sudah ia terima, mulai dari siapa pasangannya dan yang lebih buruk rumornya ia batal menikah.

Namun beberapa hal mampu ia bantah, yakni dengan adanya foto fitting baju dan prewedding yang ia posting belakangan.

Pada awalnya, banyak netizen mengira bahwa ia tengah menjalani cinlok dengan lawan perannya, yaitu  Glenca Chysara yang secara kebetulan baru saja putus dengan kekasihnya Adi Sastro.

Akhirnya para penggemarnya banyak bertanya mengenai siapa yang akan Ikbal Fauzi nikhai.

Apa istimewanya, kenapa Ikbal memilihnya, dan pertanyaan lain yang mungkin sedikit mengganjal.

Novia Giana Nurjanah, bukanlah seorang artis. Dari akun Instagramnya, Novia Giana merupakan Calon Dokter Muda dan juga seorang pebisnis.

Ia merupakan importir sepatu dan tas original bermerek yang ia jual di akun instagramnya.

Tidak hanya itu, bisnis wanita ini juga merambah ke dunia kuliner.

Ia sempat terlihat mengelola Semar Pantura, restoran makanan laut yang terletak di Kota Bandung.

Novia merupakan putri ke-3 dari 10 bersaudara.

Lulusan Pesantren

Ketika lulus SMP, ia melanjutkan sekolah di SMA Budi Utomo Perak Jombang, sambil memperdalam Ilmu Agama di Pondok Pesantren Gading Mangu Perak Jombang, Jawa Timur.

Ia pernah memaparkan sebuah alasan mengapa ia memilih pendidikan pesantren, tidak lain adalah karena agar dunia akhirnya tercapai.

Novia merupakan sosok penyayang keluarga, hal ini terbukti ketika ia sedang tinggal di Jombang, setiap kali ada kesempatan liburan ia selalu pulang ke Bandung.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah atas, perempuan berparas manis ini melanjutkan pendidikan kedokterannya di Bandung dan lulus pada tahun 2019.

Kini ia menjalani profesi sebagai Koas di salah satu rumah sakit di Bandung, sebelum ia menerima sumpahnya sebagai Dokter.

Jika pada awalnya netizen memandang sebelah mata, mempertanyakan dengan pertanyaan yang tak mengenakkan mengenai calon istri ikbal Fauzi.

Justru kini netizen mengatakan bahwa Ikbal Fauzi beruntung dapat menikahi Novia Giana.

Tidak hanya calon dokter muda, Novia Giana merupakan wanita yang piawai berbisnis, ulet, sederhana, pandai memasak, dan yang tidak kalah penting saleha.

Kini pujian banyak netizen layangkan ketika mengetahui seperti apa sosok yang akan Ikbal Fauzi nikahi.

Taburan ucapan selamat juga beberapa pemain sinetron Ikatan Cinta berikan, tak terkecuali sang pemeran utama, Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Rekan kerjanya, yakni para pemain sinetron ikatan cinta, juga mengaku kaget dengan kabar pernikahan Ikbal Fauzi yang terkesan mendadak ini.

Karena sebelumnya, Ikbal mengaku jomblo pada seluruh kru.

Bahkan ia tidak menyangkal atau memberikan komentar ketika orang menyangka ia menjalani cinlok dengan lawan mainnya, Glenca Chysara.

Keduanya kerap kali terlihat menjalani aktivitas bersama yang membuat netizen makin menggebu-gebu untuk menjodohkan mereka.

Begitu Foto Preweddingnya muncul di Instagram, netizen juga Pemain Ikatan Cinta pun akhirnya benar-benar percaya, jika tidak ada cinlok di antara mereka.

Bahkan Ikbal akan menikahi seorang wanita yang tidak cukup terkenal di kalangan rekan kerja Ikbal.

Ikbal Fauzi Unggah Foto Undangan dan Fitting Baju

Terlebih setelah munculnya foto undangan dan video saat sedang melakukan fitting baju, membuat seluruh warganet percaya.

Memang tak sedikit yang kaget dan tak percaya akan kebenaran hal tersebut, hingga banyak netizen yang menanyakan kabar tersebut kepada pihak keluarga Novia.

Netizen bertanya kepada Awin, adik dari Novia Giana, dan ia membenarkan kabar tersebut.

Terkadang, dalam hal percintaan, setiap orang tak pernah melihat bagaimana latar belakang serta kelebihan yang ia miliki untuk dapat mencintai.

Namun hal semacam itu seperti tidak bisa netizen terapkan ketika melihat artis yang ia idolakan.

Karena mereka begitu menggemari sang artis, sehingga yang mereka lihat adalah sekian dari banyak sisi positifnya.

Tak sedikit netizen yang berkomentar miring ketika mendapati idola mereka menentukan jalan hidup, namun tidak sesuai dengan apa yang mereka ekspektasikan.

Tak terkecuali pada kasus Ikbal Fauzi ini, lontaran kata miring dari netizen banyak ia dapatkanmengenai dengan siapa ia akan menikah.

Mungkin Profesi Novia Giana bukanlah alasan Ikbal Fauzi memilih untuk menjadi Istrinya, namun hal ini cukup menjadi obat bagi netizen yang selalu berekspektasi tinggi terhadap idolanya.

Bukan hanya cantik, berpendidikan, dan juga shalihah, yang jadi alasan mengapa Ikbal Fauzi mempersunting wanita 10 bersaudara ini.

Kepribadian Ikbal yang cenderung tertutup dapat menjadi cerminan bahwa ia adalah seseorang yang sederhana, sehingga dalam hal memilih pasangan yang ia perhatikan bukan saja perihal paras dan reputasinya saja.

Akan tetapi berdasarkan apa yang ia pilih sekarang, sosok Novia Giana adalah seorang solehah yang berbudi luhur mengingat pilihan profesi dokter adalah sebuah profesi yang cukup mulia.

Dari segi pengelolaan uang, Novia Giana merupakan Importir tas sepatu branded.

Bukan rahasia umum, dengan kepiawaiannya dalam berdagang, maka kemungkinan perempuan ini hebat dalam hal pengelolaan keuangan.

Apalagi lagi ia memegang salah satu resto di Bandung.

Karena kemungkinan Ikbal Fauzi tidak akan lagi khawatir perihal apapun bersama wanitanya.

Rumor Batal Menikah

Sempat ada kabar ia batal menikah, karena dugaan-dugaan dan spekulasi negatif dari netizen.

Hal ini berbanding terbalik dengan kebahagiaan mereka yang pamerkan melalui unggahannya di sosial media, pasalnya mereka memilih tema gaun putih dalam photo prewedding.

Dengan deretan kelebihan yang dapat menjadi alasan pmemilihan Novia Giana ini, pada akhirnya membuat netizen mengucapkan bahwa Ikbal Fauzi beruntung.

Ikbal Fauzi termasuk pria yang beruntung dapat menikahi Novia Giana.

Pernikahan yang rencananya berlangsung tanggal 21 bulan ini tak sedikit yang mendoakan kelancaran hingga sampai di hari H.

Bukan hanya ucapan selamat, bahkan rekan kerja dan keluarganya menyelipkan beberapa ucapan doa, semoga pasangan ini mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan.

Lantas bagaimana dengan Glenca? Ia sendiri pada akhirnya mengaku bahwa kedekatan mereka hanya sebatas rekan kerja dan profesionalisme pekerjaan saja.

Ikbal Fauzi merupakan sosok yang asik untuk diajak ngobrol, sehingga ia merasa nyambung. (Deni/R4/HR-Online)